Senin, 08 Agu 2022 16:55
iklan pemko Medan sd 23 Agustus 2022

Bobby Nasution ingatkan orangtua untuk memenuhi hak anak

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Jumat, 05 Agu 2022 23:05
Istimewa
Puncak Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Medan tahun 2022 di Lapangan Cadika, Kec. Medan Johor, Jumat (5/8/2022).
Dalam puncak Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Medan tahun 2022 yang diadakan di Lapangan Cadika, Kec. Medan Johor, Jumat (5/8/2022), Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan sejumlah hadiah berupa sepeda kepada anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan darinya.

Dengan penuh antusias setiap anak yang ditunjuk maju kedepan menjawab dengan benar setiap pertanyaan yang ditanyakan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Selain itu Wali Kota Medan Bobby Nasution yang hadir didampingi Ketua TP PKK Kota Medan yang juga Bunda PAUD Kota Medan Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution juga memberikan hadiah lainya kepada anak-anak pemenang berbagai lomba dalam rangka Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan tersebut.

Usai menyerahkan hadiah Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutannya mengatakan dalam moment peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan tahun 2022 sudah banyak kegiatan yang telah digelar oleh Pemko Medan.

Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan Tahun 2022 ini mengangkat tema Anak Terlindungi Indonesia Maju yang mengandung makna bahwa anak hadir karena keinginan orangtua, artinya anak tidak bisa memilih bagaimana orangtuanya dalam mendidik. 

Oleh karena itu Bobby Nasution meminta kepada para orangtua agar jangan menjadikan anak sebagai bahan uji coba dan balas dendam.

"Jangan sekali-sekali kita menganggap apa yang telah kita berikan kepada anak adalah keinginan anak," kata Bobby Nasution.

Untuk itu Bobby Nasution berpesan kepada para orangtua harus bisa memberikan contoh yang baik kepada anak-anak karena itu akan menjadi modal bagi anak dalam bersosialisasi di luar rumah.

"Sebagai orangtua kita harus tahu apa saja hak anak, seperti hak pendidikan, hak agama dan hak-hak lainya. biarkan anak kita mengeksplor apa yang mereka inginkan", pesan Bobby Nasution.

Terakhir Bobby Nasution mengajak seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan untuk bisa bersama-sama melindungi anak-anak ini karena mereka adalah generasi masa depan yang akan menggantikan kita.

"Karena itu kepada seluruh stakeholder khususnya TNI dan Polri harus bisa memastikan kekerasan terhadap anak di kota Medan dapat ditekan", ajak Bobby Nasution dalam acara yang juga turut dihadiri oleh unsur Forkopimda kota Medan, pimpinan OPD dan Camat sekota Medan.

Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan tahun 2022 ini juga mendapatkan apresiasi dari salah satu orangtua yang anaknya berhasil memenangkan lomba yakni Kristina Pardede.

Kristina Pardede mengatakan kegiatan ini sangat bagus untuk anak agar dapat mengembangkan bakat dan kreativitasnya. Untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Bunda PAUD Kota Medan Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution.

"Terimakasih kepada Bapak Wali Kota Medan beserta ibu yang sudah mengadakan kegiatan ini dan memberikan hadiah kepada anak-anak sehingga anak-anak semakin bersemangat dalam mengembangkan bakatnya", kata Kristina Pardede.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan Edliaty dalam laporan menyampaikan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk anak sebagai generasi penerus bangsa. 

Dimana mendorong Pemerintah, dunia usaha, lembaga kemasyarakatan dan dunia pendidikan untuk menjadi leading sector dengan kerja-kerja aktif yang berimplementasi terhadap tumbuh kembang anak dengan cara melakukan pemenuhan hak anak dan perlindungan khususnya terhadap anak sesuai tugas dan kewenangan masing-masing. Selain itu juga diharapkan dapat mendorong Kota Medan menjadi Kota Layak Anak.

"Adapun rangkaian kegiatan dalam perayaan Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan Tahun 2022 ini yaitu perlombaan menyanyi kategori I untuk usia 7-9 tahun, lomba menyanyi kategori II usia 10-12 tahun, video tik tok edukatif usia 13-18 tahun, lomba video yel-yel Forum Anak Kecamatan dan Kelurahan se Kota Medan dan lomba mewarnai usia 4-6 tahun", jelas Edliaty.
iklan pemko Medan sd 23 Agustus 2022
Editor: Budi

T#g:anak MedanHari Anak Nasional
Berita Terkait
  • Rabu, 03 Agu 2022 20:13

    Bobby Nasution, Wali Kota Pertama Buka Balai Kota Untuk masyarakat

    Terobosan demi terobosan terus dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution, terutama dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satu langkah fenomenal yang dilakukan dengan membuka Balai Kota

  • Selasa, 02 Agu 2022 19:42

    Bobby Nasution Harap Anak Muda Promosikan Pariwisata Kota Medan

    Pemko Medan menyambut baik setiap event yang digelar di Kota Medan, terlebih kegiatan tersebut dapat menjadi wadah menghadirkan, menampilkan dan memacu semangat berkreatifitas anak-anak muda. Dih

  • Selasa, 26 Jul 2022 17:56

    Walikota Amir Hamzah Gelar Peringatan Hari Anak Nasional di Taman Pujasera Binjai

    Selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak-anak di Indonesia, selalu jaga kesehatan, semoga anak Kota Binjai menjadi insan yang memiliki identitas dan karakter dalam berbangsa dan bertanah air Ind

  • Sabtu, 23 Jul 2022 17:33

    Ketika Jokowi Main Sulap di Puncak Peringatan Hari Anak Nasional

    Presiden Jokowi mengajak anak-anak bermain sulap pada acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022, di Taman Teijsmann, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2022).Salah satu anak yang tu

  • Sabtu, 23 Jul 2022 13:13

    Jokowi sebut Anak-anak Indonesia bagian dari kemajuan bangsa

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan pada momentum Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli. Pada momentum Hari Anak Nasional 2022 ini, Jokowi menyebut setiap anak-anak punya c

  • Senin, 06 Jun 2022 19:26

    Baru di Masa Bobby Nasution, Penanganan Stunting di Medan Lebih Terarah

    Stunting masih menjadi salah satu permasalahan klasik di sektor kesehatan yang terjadi di Kota Medan. Kondisi itu membuat Wali Kota Medan Bobby Nasution menaruh perhatian besar untuk mengatasi ganggua

  • Sabtu, 19 Feb 2022 17:09

    Edy Rahmayadi dan Nawal Lubis kembali Bermain dan Bergembira Bersama Anak-anak Penderita Kanker

    Momen Hari Kanker Anak Internasional kembali diperingati oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumut Nawal Lubis dengan b

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak