Sabtu, 30 Mar 2024 06:11
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Dapat Tudingan Miring, Janji Belikan Rumah dan Minta Uang Menjadi Kepling

Labuhanbatu (utamanews.com)

Oleh: Junaidi

Rabu, 30 Nov 2022 08:40

Istimewa
Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu
Bupati Labuhanbatu dr Erik Atrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd.M.M, dapat tudingan miring dari Umi Nadrah warga Kampung Baru Kelurahan Kartini Kecamatan Rantau Utara.

Umi Nadrah disebut-sebut sebagai tim sukses pasangan ERA, Erik Atrada Ritonga - Ellya Rosa Siregar pada pemilihan kepala daerah kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020.

Umi menuding Bupati Labuhanbatu sebelumnya ada menjanjikan akan membelikan sebuah rumah jika menang Pilkada. Selain itu juga, akan mengayunkan anaknya di rumah dinas jika terpilih.

Namun, menurut Umi Nadrah janji tersebut hingga kini urung dikabulkan oleh dr Erik Atrada Ritonga walaupun kini sudah menjadi Bupati Labuhanbatu.

“Sayalah Tim sukses dalam pemenangan Erik -Ellya Rosa bagian dari pendamping spritual masa Pilkada.Tapi semua itu tidak saya permasalahkan lagi, meskipun janjinya dulu sangat manis sebelum terpilih,” kata Umi, Selasa (29/11) dikutip dari Sepindonesia.

Di samping itu ironi nya lagi, Umi Nadrah menuding Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar meminta uang sebesar Rp5 juta rupiah untuk pengangkatan adiknya menjadi kepala lingkungan.

"Meskipun janji itu tidak terpenuhi kini Adik kandung saya yang merupakan mantan Kepling Kampung baru malah dipecat dengan alasan karena masyarakat kampung baru tidak menyukai adik saya menjadi Kepala Lingkungan." ungkapnya.

“Yang mengangkat itu adalah ibu Wakil Bupati, yang menyerahkan Surat Keputusan (SK) juga wakil bupati katanya saat itu sebagai penghargaan untuk saya sebagai TS. Namun akhirnya dipecat juga,” Ungkap Umi didampingi Atin selaku mantan Kepling kampung baru.

Masih kata Umi Nadrah, "dalam pengangkatan Kepling yang dikatakan sebagai penghargaan bukanlah gratis melainkan saat itu Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar meminta uang 5 juta kepada saya".

“Saat itu saya bilang kenapa pakai duit Bu Elly, tapi ini sebagai penghargaan. Kalau 5 juta mana ada uang saya, ibu kan tahu saya sudah habis soal Pilkada, namun kata Bu Elly saat itu memang sudah begitu aturannya, dan kamu carik-carikkan lah dulu,” Tutur Umi menirukan.

Lanjut Umi menuturkan, "saya pun mencarikan uang yang diminta ibu wakil, namun yang ada hanya 4 juta, saat itu di rumah dinas bupati saya mengatakan uang saya hanya 4 juta, Bu Elly tidak menerima kalau hanya 4 juta".

“Akhirnya saya pun menyerahkan uang 5 juta kepada Bu wakil yang disaksikan adik saya Atin (Mantan Kepling).Jadi adik saya sekitar 1 tahun lah menjabat Kepling setelah alasan dipecatnya karena masyarakat tidak menyukainya,” Tukas Umi.

Umi Nadrah masih kepada wartawan menyampaikan harapan, kiranya uang yang diberikan dalam pengurusan Kepling sebesar Rp 5 juta, dikembalikan Bu wakil bupati Labuhanbatu.

“Saya masih berharap agar uang tersebut dikembalikan wakil Bupati. Meskipun adik saya tidak menjadi Kepling kembali,” Harapnya.

Sementara itu di sisi lain, Lurah Kartini Bambang Suharno saat dikonfirmasi mengatakan atas dicopotnya Kepling tersebut karena beliau bukan lah warga kampung baru, kemudian dia juga tidak disukai masyarakat sekitar.

“Itu sudah hasil dari rapat warga agar beliau tidak menjabat Kepling lagi,” Tukas Bambang kepada Wartawan.

Terkait tudingan Umi Nadrah yang mengatakan ada memberikan uang senilai Rp5 juta, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar memberikan batahan atas tudingan yang ditujukan kepadanya.

"Tidak benar itu kalau dia memberikan uang sebesar 5 juta dalam pengurusan kepala lingkungan, adiknya diganti dikarenakan usulan masyarakat," Ucap Wakil Bupati, dilansir dari Bentengmetro.Selasa (29/11).

"Kalau umi benar saat itu ikut-ikut dalam pilkada berlangsung. Betul, dia dulu ikut-ikut saya saat pilkada, kemana saya kesitu dia, tapi bukan lah Tim sukses hanya ikut saya saja," Sebut Ellya Rosa.

Saat disingung apakah memang betul Umi merupakan TS bagian Spiritual dalam pemenangan Era, Ia membantah atas apa yang diucapkan Umi.

"Adiknya yang diganti menjadi Kepling itupun karena usulan masyarakat, dan dia bukan bagian spritual saya, hanya ikut saja," Jelas Ellya Rosa menegaskan.
Editor: Budi

T#g:Bupati LabuhanbatuWabup LabuhanbatuSpiritual
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️