Senin, 08 Agu 2022 18:17
iklan pemko Medan sd 23 Agustus 2022
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Car Free Day Kota Binjai Dibuka Kembali, Walikota Imbau Masyarakat Jalani Vaksin Booster

Car Free Day Kota Binjai Dibuka Kembali, Walikota Imbau Masyarakat Jalani Vaksin Booster

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Minggu, 05 Jun 2022 17:45
Istimewa
Forkopimda Kota Binjai menghadiri Car Free Day di lapangan Merdeka
Setelah hampir Dua tahun ditiadakan karena Pandemi Covid 19, Pemerintah Kota (Pemko) Binjai akhirnya kembali membuka Car Free Day di lapangan Merdeka Kota Binjai, Minggu (5/6).

Pembukaan Car Free Day kali ini tampak dihadiri oleh sejumlah Forkopimda seperti Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, serta ratusan masyarakat. 

Beragam kegiatan seperti Bakti Sosial, tampak mengisi pembukaan Car Free Day tersebut, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, hingga senam aerobik. Bahkan ratusan warga juga melakukan beragam kegiatan olahraga di seputaran lapangan Merdeka Kota Binjai, seperti Jogging, bersepeda dan beragam olahraga ringan lainnya. 

Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, dalam sambutannya mengatakan, dibukanya kembali Car Free Day di Lapangan Merdeka Binjai mengingat Pandemi Covid-19 sudah bisa dilewati.

"Begitupun kami dari Pemko bekerjasama dengan Polres Binjai masih membuka layanan vaksinasi Covid di lokasi Car Free Day ini," ungkap Walikota Binjai. 

Sebagai Walikota Binjai, Amir Hamzah juga menghimbau masyarakat agar tetap melakukan Vaksinasi ke lll (Booster) dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. 

Tidak hanya itu, pola hidup sehat seperti rajin berolahraga serta menkomsumsi makanan yang bergizi menurut Walikota Binjai, juga menjadi hal yang penting bagi kita semua.  

"Diharapkan dengan kembalinya Car Free Day di Kota Binjai, bisa meningkatkan kesehatan masyarakat dengan cara berolahraga dan makanan yang sehat," tutur Amir Hamzah. 

Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Binjai, yang juga turut hadir mengatakan, kegiatan Binjai Car Free Day ini dilaksanakan untuk memupuk kebersamaan antara Pemerintah Kota Binjai, instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat.

"Sebab sejak terjadinya Pandemi Covid-19 sekitar dua tahun yang lalu, segala aktivitas diperketat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid yang telah mewabah ke seluruh dunia, termasuk Indonesia dan khususnya Kota Binjai," ujar Kapolres Binjai. 

Seiring dengan turunnya laju penyebaran Covid-19 hingga pada level 1, lanjut Perwira Menengah Polisi ini, maka pada hari ini Pemerintah Kota Binjai melaksanakan Binjai Car Free Day dengan mengajak seluruh lapisan masyarakan untuk menjaga kesehatan dengan melaksanakan olahraga aerobik bersama dengan tetap berpedoman pada Prokes.

Kapolres Binjai juga menyampaikan, pada pembukaan Car Free Day kali ini, pihaknya juga turut andil dengan menyiapkan Pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan tim Vaksinator. 

"Tujuannya guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, baik vaksin pertama, kedua maupun booster," kata Kapolres Binjai, seraya menambahkan, guna menciptakan suasana yang harmonis antara Pemerintah, Instansi terkait dengan seluruh lapisan masyarakat, maka Pemko Binjai juga mengisi kegiatan ini dengan Bakti Sosial dan Lucky Draw.

Turut hadir dalam pembukaan Binjai Car Free Day ini yaitu Wakapolres Kompol Deny, Kabag Ops Polres Binjai Kompol Agung Basuni, Ketua Bhayangkari Cabang Binjai Ny Junika Ferio Sano Ginting, Ketua TP PKK Binjai Ny Dra Hj Nurhayati Simanjuntak, Kakan Kemenag Drs H Safaruddin, Sekjen MUI H Jafar Sidiq, Sekdako Binjai H Irwansyah Nasution, mewakili Danyon Brimob Den A Pasi Yanma Brimob AKP Ridwan, mewakili Dandim 0203/LKT Pasi logdim Lettu Inf. Wagianto, mewakili Danyon Arhanud 11/WBY Letda Arh. Mardiansyah, anggota DPRD Binjai Fraksi Golkar HM Yusuf M.Hum, Pinca Bank Sumut Binjai Surya Dharma, Ketua Karang Taruna Binjai M Fariz Al Hafiz, para SKPD Pemko Binjai serta ratusan maasyarakat Kota Binjai. 
iklan pemko Medan sd 23 Agustus 2022
Editor: Herda

T#g:Amir HamzahboosterCar Free Day
Berita Terkait
  • Minggu, 07 Agu 2022 18:07

    Walikota Binjai Amir Hamzah pererat silaturahmi dengan Pemko Pariaman

    Di sela sela menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Tahun 2022, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, didampingi ketua TP. PKK Kota Binjai Dra Hj. N

  • Sabtu, 06 Agu 2022 07:06

    Kick Off Vaksinasi Covid 19, Pemprov Sumut Targetkan 93.508 Nakes Vaksin Booster ke-2

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) melalui Dinas Kesehatan Sumut menargetkan 93.508 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Sumut mendapat Vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster ke-2. Hal

  • Jumat, 05 Agu 2022 08:55

    Dinkes: Positif COVID-19 di Sumut capai 156.261 kasus

    Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara menyatakan kasus harian COVID-19 di Sumut bertambah sebanyak 75 orang pada Kamis (4/8) 2022 sehingga akumulasinya naik menjadi 156.261 kasus positif CO

  • Rabu, 03 Agu 2022 09:53

    Kunker ke Kejari Binjai dan Langkat, Kajati Sumut seluruh insan Adhyaksa jaga nama baik institusi

    Nama baik serta prestasi kerja dari Institusi Kejaksaan kembali berada di puncaknya. Kepercayaan publik akan kinerja Korps Adhyaksa dalam penegakan hukum pun mendapat tempat khusus di hati masyarakat.

  • Selasa, 02 Agu 2022 16:22

    Walikota Binjai Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Booster Kedua Bagi Tenaga Kesehatan

    Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, meninjau kegiatan vaksinasi booster dosis ke dua bagi tenaga kesehatan Kota Binjai, di Dinas Kesehatan Kota Binjai, Jalan Ikan Hiu, Kecamatan Binjai Timur, Sela

  • Jumat, 29 Jul 2022 23:09

    Edy Rahmayadi Tinjau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 DPD IPK Sumut

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyebut bahwa organisasi kepemudaan (OKP) maupun Ormas, berada di tengah masyarakat. Karenanya untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, khususnya vaksin 3 (

  • Selasa, 26 Jul 2022 17:56

    Walikota Amir Hamzah Gelar Peringatan Hari Anak Nasional di Taman Pujasera Binjai

    Selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak-anak di Indonesia, selalu jaga kesehatan, semoga anak Kota Binjai menjadi insan yang memiliki identitas dan karakter dalam berbangsa dan bertanah air Ind

  • Senin, 25 Jul 2022 18:05

    21,75 persen penduduk Sumut sudah vaksin booster

    Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara mencatat 21,75 persen masyarakat setempat telah menerima suntikan vaksin booster atau dosis penguat hingga 21 Juli 2022. "Atau 3.219.417 penduduk yang suda

  • Minggu, 24 Jul 2022 01:24

    Bobby Nasution Harap PRS BRI Lancar & Sukses

    Ingatkan Prokes & Masyarakat Terfasilitasi Suntik Booster

  • Selasa, 19 Jul 2022 01:19

    Jemaah Haji yang baru pulang diminta untuk vaksinasi booster

    Presiden Joko Widodo atau Jokowi mewajibkan seluruh jemaah haji yang baru pulang ke Indonesia untuk melakukan vaksinasi booster. Hal tersebut Jokowi sampaikan melalui Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sad

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak