Jumat, 29 Mar 2024 12:34
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Danyonif Raider: Wujudkan Semangat Berqurban & Berbagi Melalui Idul Adha 1443 Hijriah

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Tuan Laen

Minggu, 10 Jul 2022 21:40

Istimewa
Penyembelihan kurban di Markas Yonif Raider di Binjai
Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H, para prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 100/PS mengadakan pelaksanaan ibadah Sholat di Masjid At-Taqwa yang diikuti keluarga besar Yonif Raider 100/PS dan warga masyarakat di sekitar Markas Yonif Raider 100/PS.

Hal ini disampaikan Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf Muhamad Basserawan, usai melaksanakan Sholat Idul Adha dan berqurban di Masjid At Taqwa, Namuukur Utara, Minggu (10/07/2022). 

Pelaksanaan di mulai, Sholat Idul Adha pukul 07.30 Wib, bertema "Dengan hikmah Idul Adha kita tingkatkan solidaritas, kepedulian dan kebersamaan prajurit Raider 100/Prajurit Setia dengan masyarakat guna mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa".

Dalam Sholat Idul Adha kali ini, tampil sebagai khotib, Ustadz H Zulkarnain Asri LC MA, dengan judul Kisah Kehidupan Nabi Ibrahim A.S dalam penyampaiannya, berbagai hikmah dari kisah Nabi Ibrahim AS, tidak hanya peristiwa Qurbannya saja tetapi kehidupannya secara umum yang patut diteladani.

Setelah selesai pelaksanaan sholat Idul Adha dan halal bihalal, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan Qurban oleh panitia pengurus Mesjid At-Taqwa Yonif Raider 100/PS sebanyak 5 ekor sapi dan 15 ekor kambing.

"Semoga dengan semangat berkurban dan berbagi, kita dapat membantu meringankan beban warga yang kurang mampu dalam merayakan Idul Adha tahun ini", pungkas Danyonif.
Editor: Budi

T#g:binjaiDanyonRaiderQurban
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 27 Mar 2024 14:07

    Oza Hasibuan minta Jaksa periksa anggaran KPU Binjai

    Ketua Umum Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Binjai (APMB) Oza Hasibuan, meminta pihak Kejaksaan Negeri Binjai untuk memeriksa anggaran penyelenggaraan administrasi umum di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binj


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️