Selasa, 06 Des 2022 04:30
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Dewan UKM Sebut "Jokowi Centre" Fasilitasi KUR 1000 UMKM, Peminat Bayar Adm Rp50 Ribu dan Sukses Fee 5%

Dewan UKM Sebut "Jokowi Centre" Fasilitasi KUR 1000 UMKM, Peminat Bayar Adm Rp50 Ribu dan Sukses Fee 5%

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Afridal
Rabu, 21 Sep 2022 05:21
Net
Ilustrasi uang tunai
Komite Daerah Dewan UKM Labuhanbatu bekerjasama dengan Posko Jokowi-MA Militan Pancasila membuka fasilitasi pendampingan program bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi 1.000 (seribu) pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di Kabupaten Labuhanbatu.
Peminat Bayar Adm Rp50 Ribu
Poin 6, Peminat Bayar Adm Rp50 Ribu
Hal tersebut diketahui dari pengumuman yang dikeluarkan Komite Daerah Dewan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Labuhanbatu, No. 16/B/DUKM-LB-Sek/IX/2022, Tanggal 14 September 2022 yang ditandatangai Arif Hakiki Hasibuan, S.H.I selaku Ketua dan Syanti Asiyah Ritonga selaku sekretaris. Selasa (20/09/2022)
Pendaftaran dibuka mulai tanggal (14/09/2022) sampai dengan (08/10/2022) di Sekretariat Jalan Dewi Sartika No. 49 Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu dengan syarat dan ketentuan selain dokumen yang tertera pada pengumuman calon peserta dikenakan biaya administrasi sebesar Rp50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah).

Arif Hakiki Hasibuan, S.H.I ketika dikonfirmasi awak media terkait dengan pengumuman tersebut, beliau membenarkan dan menjelaskan bahwa program pendampingan tesebut bekerjasama dengan Posko Jokowi-MA Militan Pancasila di Jakarta.

“Kami selaku komite dewan usaha kecil menengah Kabupaten Labuhanbatu, bekerjasa dengan Posko Jokowi Ma’ruf Amin Militan Pancasila di Jakarta untuk menyampaikan, memfasilitasi dan mendampingi program kredit usaha rakyat sebesar Rp50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah) ke pelaku usaha” Ucapnya
“Terkait dengan anggaran yang akan dikucurkan tersebut, langsung ke dirjen UKM Kementerian Koperasi Republik Indonesia, merekalah yang akan mendiskusikannya melalui penyaluran bank yang terkait, kemarin diinformasikan kepada kita akan disalurakan melalaui bank BNI. Kita diberikan kepercayaan untuk menghimpun 1000 (Seribu) pelaku UMKM di Kabupaten Labuhanbatu.” tambahnya.

“Semua data akan diseleksi oleh team Jokowi centre. Jokowi centre dan kementrian yang akan menjadi penentunya”, tegas Arif

Ketika awak media menkonfirmasi terkait dengan dana yang dikutip sebesar Rp50.000,- (lima Puluh ribu rupiah) dari setiap calon pelaku sebagai biaya administrasi fasilitas pendampingan, Arif membenarkan hal tersebut sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi.
“Terkait dengan biaya pendampingan sebesar Rp50.000,- (lima Puluh ribu rupiah) akan diserahkan kepada Jokowi centre, kemudian team Jokowi centre akan turun untuk melakukan pendampingan secara langsung. Selain dana admintrasi tersebut pemohon juga dikenakan sukses fee sebesar 5% kepada pihak yang mengurus program ini di Jakarta, apabila dana KUR berhasil cair”, tutupnya.
Editor: Junaidi

T#g:Dewan UKMLabuhanbatuRelawan Jokowi
Berita Terkait
  • Senin, 05 Des 2022 18:35

    Wakil Bupati Labuhanbatu Tandatangani Pakta Integritas Netralitas ASN

    Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, menandatangani pakta Integritas netralitas ASN oleh Bupati dan Walikota se-Sumut pada pemilu dan pemilihan serentak Tahun 2024 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Senin (5/12).

  • Jumat, 02 Des 2022 20:32

    Baru Menjabat Kasat Narkoba, AKP Roberto P Sianturi Temu Ramah dengan Insan Pers Labuhanbatu

    Baru Menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu dan menjalani tugas perdana, AKP Roberto P Sianturi temu ramah dan silaturahmi dengan insan pers.

  • Jumat, 02 Des 2022 10:12

    Puluhan Kuli Tinta Geruduk Kantor PWI Labuhanbatu

    Puluhan Kuli Tinta mengeruduk Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Labuhanbatu di Jalan Sirandorung Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

  • Kamis, 01 Des 2022 16:41

    Kuasa Hukum YN Minta Penyidik Buka Secara Terang Benderang Siapa Saja yang Terlibat

    Korupsi dalam suatu Pemerintahan tidak mungkin dapat dilakukan sendiri tanpa keterlibatan pihak lain. Apalagi dengan jumlah cukup besar hingga milyaran rupiah.

  • Rabu, 30 Nov 2022 08:40

    Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Dapat Tudingan Miring, Janji Belikan Rumah dan Minta Uang Menjadi Kepling

    Bupati Labuhanbatu dr Erik Atrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd.M.M, dapat tudingan miring dari Umi Nadrah warga Kampung Baru Kelurahan Kartini Kecamatan Rantau Utara.

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama