Sabtu, 27 Apr 2024 14:17
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Diduga siluman, kelulusan 2 guru SMPN 1 Stabat jadi PPPK dipertanyakan

Langkat (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Jumat, 01 Mar 2024 16:01

Istimewa
SMPN 1 Stabat
Dua orang guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Stabat, dinyatakan lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) beberapa waktu lalu. 

Namun anehnya, dua guru berinisial PAB dan IS yang lulus PPPK tersebut, disebut sebut tidak pernah terlihat di Sekolah sejak 2021 kemarin. Bahkan keduanya masih ada di dalam Dapodik SMPN 1 Stabat. 

"Sejak 2021 kemarin tidak pernah kelihatan alias seperti siluman. Tidak pernah kelihatan mengajar, tapi kok bisa lulus PPPK," ujar narasumber yang meminta identitasnya tidak disebutkan, Jumat (29/2) kemarin. 

Si narasumber juga mengatakan, untuk status PAB di Dapodik tahun 2023/2024 tercatat sebagai guru BK. Sedangkan IS yang merupakan warga Tandam Hilir, masih tercatat sebagai Guru mata pelajaran (Mapel).

Tak hanya itu, parahnya dua orang honorer berinisial MYF dan SP yang bertugas sebagai tenaga administrasi, diduga juga tidak pernah terlihat di SMPN 1 Stabat. 

Informasi yang diperoleh, salahsatu tenaga administrasi itu diduga sebagai menantu salah seorang Kepada Bidang (Kabid) di Dinas Pendidikan Langkat. 

"Kok bisa pula seperti itu dibiarkan berlarut-larut. Sementara kami yang juga tenaga honorer harus tetap menjalankan tugas. Tapi yang seperti itu terkesan dipelihara dan dipertahankan. Kami minta agar hal ini ditindaklanjuti aparat penegak hukum. Harus diusut tuntas," ucap narasumber.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Stabat, Tian Kaban, saat dikonfirmasi, membantah hal tersebut. Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan jika kabar tersebut tidak benar. 

"Salah berita itu," singkat Tian.

Tian menambahkan, jika ingin kebenarannya, ia meminta awak media untuk bertemu. 

"Kalau ingin jelasnya, baiknya kita ketemu," tutup Tian. 
Editor: Herda

T#g:PPPK GuruSMPN 1 StabatStabat
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 02 Apr 2024 19:42

    Pengadilen Sembiring somasi BRI Cabang Stabat

    Pengadilen Sembiring SH MH selaku kuasa hukum Abdul Gahafur Azhar (Wakil Direktur CV. Aek Sipangolu Indah) melakukan somasi (teguran hukum) kepada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Stabat.&nb

  • Senin, 01 Apr 2024 16:01

    Temuan BBM campur air, Polres Langkat awasi SPBU

    Personil Polres Langkat terus mengawasi sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.Hal ini dilakukan menyikapi kejadian beberapa waktu lalu,

  • Sabtu, 23 Mar 2024 20:03

    Geng motor buat resah warga Stabat

    Keberadaan geng motor di Kabupaten Langkat, semakin hari kian membuat masyarakat resah. Bahkan, kemunculan mereka terlihat makin terang terangan. Terbaru, salah satu kelompok geng motor bernama S


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️