Selasa, 06 Des 2022 04:52
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Panen Bersama Masyarakat Maluku

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Panen Bersama Masyarakat Maluku

Ambon (utamanews.com)
Oleh: Devy G P
Jumat, 30 Sep 2022 22:30
Foto : Satgas Yonarmed 1 Kostrad
Pos Ramil Wakasihu panen raya kacang tanah bersama masyarakat Desa Wakasihu, Kec. Leihitu Barat, Kab. Maluku Tengah, Maluku, Jumat (30/9/2022).
Upaya Satgas Yonarmed 1 Kostrad dalam mendukung ketahanan pangan sekaligus meningkatkan perekonomian warga di Wilayah Maluku, Pos Ramil Wakasihu panen raya kacang tanah bersama masyarakat Desa Wakasihu, Kec. Leihitu Barat, Kab. Maluku Tengah, Maluku, Jumat (30/9/2022).

Dalam ketetangan tertulisnya Komandan Satgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa panen raya kacang tanah tersebut dilaksanakan diatas lahan perkebunan seluas 2 Ha (Hektar), milik salah satu warga di Desa tersebut.
"Ini upaya pembinaan Satgas Yonarmed 1 Kostrad kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian sekaligus dukung program ketahanan pangan di wilayah Maluku," ujarnya.

Ditegaskannya, kegiatan ini juga merupakan suatu langkah konkret dalam hal menyukseskan program ketahanan pangan, sehingga kedepan akan terus dilaksanakan pendampingan yang berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Provinsi Maluku. 

Hal ini sangatlah penting sebutnya, yaitu untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara berkebun kepada warga, mulai dari pembukaan lahan baru, pemberian pupuk, penyemprotan hama dan lain sebagainya, sehingga nantinya mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Selain kita menjaga kondusifitas keamanan disini, kita juga akan terus membantu pemerintah daerah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Maluku,” tambah Dansatgas.
Sementara itu, Ongki selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonarmed 1 Kostrad atas kepedulian dan peran serta membantu masyarakat Desa Wakasihu dalam peningkatan ketahanan pangan. 

"Harapan saya, kegiatan ini terus berlanjut karena sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian warga," pungkasnya.
Editor: Angga R

T#g:Maluku TengahPanenYonarmed 1 Kostradkacang
Berita Terkait
  • Kamis, 24 Nov 2022 11:24

    Satgas Yonarmed 1 Kostrad Periksa Masyarakat Iha

    Satgas Satuan Organik Yon Armed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Luhu - Iha melakukan pemeriksaan keliling dari rumah ke rumah untuk memastikan kesehatan warga Dusun Hulung dan Uhe di Desa Iha, Kec. Huamual, Kab. Seram Bagian Barat, Kamis (24/11/2022).

  • Minggu, 20 Nov 2022 21:20

    Pasukan Kostrad Gelorakan Perdamaian di Kei Besar

    Konflik di Pulau Kei Besar kembali pecah yang mengakibatkan beberapa kerugian baik materiil bahkan hingga adanya korban jiwa. Untuk itu guna memupuk rasa solidaritas masyarakat binaan, Satgas Yonarmed

  • Rabu, 16 Nov 2022 19:06

    Pasca Pertemuan Rekonsiliasi, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Gencarkan Pengamanan di Negeri Pelauw

    Untuk memastikan keamanan dan kondusifitas pasca pertemuan rekonsiliasi yang digelar Pemerintah Provinsi Maluku, Satgas Yonarmed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Pelauw memperketat pengamanan dengan melaks

  • Selasa, 15 Nov 2022 16:45

    Atasi Kesulitan Warga, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ikut Bangun Rumah Warga Binaan

    Pos Ramil Wamsisi yang tergabung dalam Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad memprakarsai kegiatan gotong royong pembangunan rumah salah satu warga di wilayah binaan Dusun Waesoar, Kec. Waesama, Kab Buru Selatan, Selasa (15/11/2022).

  • Senin, 14 Nov 2022 13:04

    Satgas Yonarmed 1 Kostrad Datangi Walang Suku Mausuane

    Kepedulian sosial terus ditunjukkan para personel Satgas Yonarmed 1 Kostrad di daerah operasi.

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama