Rabu, 19 Jan 2022 07:52

Edy Rahmayadi Hadiri Perayaan Natal PGI Wilayah Sumut

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tony
Kamis, 23 Des 2021 01:23
Dinas Kominfo Provinsi Sumut/ Veri Ardian
Edy Rahmayadi menghadiri Perayaan Natal Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Provinsi Sumut di Gedung Alfa Omega Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Rabu (22/12/2021).
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak seluruh umat beragama untuk berdoa, memohon ampunan pada Tuhan Yang Esa dan keselamatan bagi seluruh umat, khususnya masyarakat Sumut.

Hal itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi, saat menghadiri perayaan Natal Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Sumut, di Gedung Alfa Omega GPIB Immanuel, Jalan Dipenegoro Medan, Rabu (22/12).

Hadir di antaranya Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut Naslindo Sirait, para pengurus dan Penasihat PGI Wilayah Sumut, para tokoh agama dan perwakilan Forkopimda Provinsi Sumut.

"Pada perayaan Natal ini saya mengajak seluruh umat Nasrani dan agama lainnya, sama-sama berdoa. Utamanya memohon ampun dan perlindungan dari Tuhan. Semoga kita, dan seluruh rakyat Sumatera Utara diberi keselamatan," ujar Edy.

Di kesempatan itu, Edy juga meminta seluruh umat mematuhi imbauan pemerintah untuk dapat menahan diri tidak bepergian dan menciptakan kerumunan menjelang libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru ini. Mengingat adanya ancaman varian baru Omicron yang dapat menular lebih cepat dari varian Delta.

"Saya ingin menyampaikan bahwa kondisi wilayah kita ini sedang tidak baik, karena virus terkhusus pada varian Omicron yang menular lebih cepat dari varian Delta. Saya dan kita semua, tentu tidak menginginkan kejadian badai infeksi varian Delta dari Mei dan Agustus yang lalu kembali terulang,”  tambahnya.

Sekretaris Umum PGI Wilayah Sumut Pendeta Eben Siagian dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi pada perayaan Natal tersebut. 

Ia melaporkan bahwa perayaan Natal tersebut hanya menggunakan 25% kapasitas gedung Alpa Omega.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih, Bapak Gubernur dapat hadir bersama-sama kami di perayaan Natal ini. Kami sampaikan, bahwa gedung ini berkapasitas seribu orang, namun kami membatasi yang hadir hanya 250 orang,” tambahnya.

Sebagai pengkotbah pada perayaan Natal tersebut adalah Ketua PGI Wilayah Sumut Pendeta Victor Tinambunan. Selain diselenggarakan secara langsung, perayaan Natal tersebut juga dilangsungkan secara virtual melalui kanal youtube GPIB Immanuel Medan.

Editor: Herda

T#g:Edy RahmayadiGPIBNatal
Berita Terkait
  • Selasa, 18 Jan 2022 22:48

    Edy Rahmayadi Minta Natal Akbar Partai Golkar Tetap Patuhi Prokes

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta perayaan Natal Akbar yang akan digelar Partai Golkar Sumut di Balige, Kabupaten Toba, pada 31 Januari 2022 mendatang, untuk tetap mematuhi protoko

  • Sabtu, 15 Jan 2022 09:05

    Natal dan Mubes ke 7 KOMPASS di Jambi, Karpus Bagubau, Osea Petege, dan Agustina Infaidan Terpilih menjadi BPH Baru

    Natal dan Mubes Komunitas Mahasiswa Papua Se Sumatera (KOMPASS) secara resmi ditutup oleh panitia pelaksana Natal dan Mubes KOMPASS.

  • Jumat, 14 Jan 2022 18:04

    Dilaporkan ke KPK Terkait Kepemilikan Taman Edukasi Buah Cakra, Gubsu Edy Rahmayadi Laporkan Balik

    Dilaporkan oleh Gerakan Semesta Rakyat Indonesia ke KPK terkait kepemilikan lahan Taman Edukasi Buah Cakra seluas 15 Hektar di Desa Namorambe, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan a

  • Rabu, 12 Jan 2022 12:42

    Pengembangan Angkutan BRT Mebidang, Edy Rahmayadi Minta Kabupaten/Kota Berkolaborasi

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Binjai dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi

  • Selasa, 11 Jan 2022 19:11

    Silaturahmi ke Medan, Nova Iriansyah dan Edy Rahmayadi Perkuat Hubungan Sumut-Aceh

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah berdiskusi untuk memperkuat hubungan kedua provinsi ini. Letak geografis Sumut dan Aceh yang berdekatan menjadi potensi a

  • Selasa, 11 Jan 2022 15:21

    Ketua GNPF Ulama Kota Binjai Sayangkan Tim Terpadu Gubernur Gagal Segel 3 Diskotik

    Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Kota Binjai, Sanni Abdul Fattah, mengaku sangat mendukung yang telah dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara, melalui Tim Terpadu, untuk menutup empat

  • Jumat, 07 Jan 2022 22:37

    Edy Rahmayadi Berharap UISU Terus Lahirkan SDM Berkualitas

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) untuk mencurahkan segala kemampuan mentransfer berbagai ilmu pengetahuan kepada para mahasiswa. Sehingga

  • Kamis, 06 Jan 2022 19:36

    Polres Tapteng Rayakan Natal Bersama Anak Panti Asuhan

    Polres Tapanuli Tengah melaksanakan kegiatan Perayaan Natal bersama Panti Asuhan Sion di Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (06/01/2021).

  • Rabu, 05 Jan 2022 05:26

    Hadiri Ibadah Syukur Awal Tahun 2022 HKBP, Gubsu Edy Rahmayadi Ingatkan Pentingnya Persaudaraan dan Kasih Sayang Manusia

    (Foto Diskominfo Sumut)Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengingatkan bahwa perbedaan keyakinan dan budaya merupakan pilihan dan keniscayaan yang ada pada semua orang. Namun kondisi itu, p

  • Selasa, 04 Jan 2022 19:24

    Kapolda Sumut dan Gubsu Hadiri Launching Tahun Kesehatian HKBP 2022

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi bersama Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi menghadiri Launching tahun Kesehatian HKBP Pearaja di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (04/01/2022).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak