Jumat, 29 Mar 2024 13:01
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Eldin bantu Mesjid Syuhada Rp35 juta

MEDAN (utamanews.com)

Oleh: Utama News

Jumat, 27 Des 2013 20:06

Pelaksana tugas Walikota Medan, HT Dzulmi Eldin, melaksanakan Safari Jumat, terakhir di penghujung tahun 2013 di Masjid Syuhada Jalan Pahlawan, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan, hari ini.

Selain  menyerap aspirasi dan masukan langsung dari masyarakat, Safari Jumat ini dilaksanakan untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar terus meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan. Didampingi sejumlah pimpinan SKPD, Eldin menjelaskan Safari Jumat merupakan program Pemko Medan dalam rangka membangun jembatan hati guna meningkatkan tali silaturahmi  antara pemerintah dengan warganya.

Selain itu untuk membangun hubungan erat aantara para ulama dengan umaro (pemerintah).
“Jika hubungan ini sudah terbangun dengan baik, Safari jumat dapat dijadikan sebagai forum menyerap dan menampung aspirasi dari masyarakat terkait masalah-masalah kebutuhan pembangunan, khususnya di tingkat kecamatan dan kelurahan baik di bidang infrastruktur, kesehatanan maupun  administasi. Semua spirasi itu kita tampung untuk ditindaklanjuti sehingga masyarakat merasakan hasilnya,†kata Eldin.

Di samping itu kata Eldin, Safari Jumat untuk mengajak masyarakat, terutama jemaah masjid agar berperan aktif dalam mendorong berbagai kemajuan di Kota Medan. Termasuk, selalu bekerjasama dalam menata Kota Medan ke arah yang lebih baik serta terus melakukan perbaikan-perbaikan di tengah masyarakat. Sebab, kemajuan Kota Medan tidak bisa diwujudkan tanpa dukungan semua elemen masyarakat.

Menurut Eldin, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian melahirkan kemajuan-kemajuan itu. Karena itulah sangat diperlukan peran serta semua elemen masyarakat, sesuai dengan kapasitas dan fungsinya masing-masing.  Untuk itulah Eldin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, atas partisipasi dan kerjasama yang baik selama ini, terutama dalam menjaga dan memelihara kebersihan, keindahan, kesehatan, keamanan serta kenyamanan kota.

Selain mengucapkan terima kasih, Eldin juga tidak lupa menyampaikan permintaan maaf karena pembangunan yang dilakukan selama ini belum menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Termasuk,  pelayanan yang diberikan  seluruh apraturnya mulai tingkat paling paling tinggi sampai terendah. “Untuk itu atas nama pribadi dan Pemko Medan saya minta maaf. Insya Allah semua kekurangan dan ketidaknyamanan ini akan saya perbaiki agar lebih baik dan memuaskan lagi bagi  warga Kota Medan,†ungkapnya.

Dalam kesempatan itu mantan Sekda Kota Medan ini, juga tak bosan-bosannya mengingatkan seluruh masyarakat agar selalu menjaga keluarga dan saudara-saudaranya agar tidak  terjerat dengan bahaya narkoba maupun terlibat geng motor. Untuk itu keluarga harus dibentengi dengan rasa kasih sayang dan  nilai-nilai keagamaan yang kuat.

“Di samping itu terus tingkatkan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan terus menjaga lingkungan masing-masing agar bersih dari sampah. Serta mengaktifkan kembali siskamling di lingkungan masing-masing. Jika siskamling ini aktif kembali, saya yakin Kota Medan yang kita cintai ini akan  selalu terjaga keamanan dan kekondusifannya,†ajaknya.

Selanjutnya Eldin menyerahkan bantuan sebesar Rp35 juta yang diterima langsung Ketua BKM Masjid Syuhada, HM Lud Lubis. Dia berharap bantuan yang diberikan itu dapat memberikan manfaat, terutama dalam rangka memakmurkan Masjid Syuhada yang dulunya merupakan sebuah langgar tersebut. Selesai penyerahan bantuan, dilanjutkan dengan Shalat Jumat. Yang bertindak sebagai khatib sekaligus imam yaitu KH Amiruddin MS. (hpm)
T#g:IslamjumatjutarupiahSafari
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆ï¸