Kamis, 18 Apr 2024 10:58
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

GAMKI dan GP Ansor Sumut Berbagi Takjil di 5 Lokasi

Medan (utamanews.com)

Oleh: Dian

Kamis, 28 Apr 2022 15:58

Istimewa
Pembagian takjil berbuka oleh GAMKI dan Ansor Sumut, Rabu (27/4).
Puluhan Kader Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Sumatera Utara bersama dengan GP. Ansor Sumatera Utara menggelar kegiatan berbagi Takjil di 5 Lokasi di Kota Medan. Kelima titik tersebut terletak di Simpang Lampu Merah Simpang Pos, Simpang Lampu Merah Iskandar Muda, Depan Stasiun Kereta Api, Simpang Lampu Merah Gaperta dan Simpang Lampu Merah Pancing, Rabu (27/4).
GAMKI dan GP Ansor Sumut Berbagi Takjil di 5 Lokasi
Swangro Lumbanbatu selaku Sekretaris DPD GAMKI Sumatera Utara mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rasa kepedulian kepada Masyarakat Sumatera Utara khususnya Kota Medan di Bulan Suci Ramadhan dan juga bertepatan dalam semangat Hari Raya Besar umat Kristiani yaitu Paskah.

"Paskah berbicara tentang perenungan kemenangan Tuhan kita atas kematian. Nah kita mau berbagi kepada para pengguna jalan khususnya umat muslim yang sedang menjalankan ibadahnya agar semakin semangat dalam menjalankan ibadahnya dalam Momen Ramadhan ini. Apa budaya yang sudah baik selama ini ada Kepri ini yaitu saling menghargai antar umat beragama, harus terus kita pelihara," jelasnya.

“Walaupun kita berbeda keyakinan dan agama tidak seharusnya kita tercerai apalagi bertengkar. Perbedaan itu adalah anugerah yang Tuhan titipkan kepada kita agar kita mengelolanya menjadi baik adanya," tambahnya.

Sebanyak 1000 Takjil yang kita bagikan di 5 Titik Lokasi di Kota Medan, Takjil yang dibagikan berupa bubur kacang hijau, air mineral, dan masker katanya.

Pengurus GP Ansor Sumut menambahkan, agar warga Sumut khususnya Kota Medan tetap menjalankan Prokes di dalam kegiatan sehari-hari, karena Pandemi masih ada di sekitar kita. “Agar masyarakat Sumut khususnya Kota Medan tetap menggunakan masker saat melakukan aktifitas sehari-hari, karena pandemi masih ada di sekitar kita,”ungkapnya saat membagikan masker kepada warga yang melintas.

“Untuk itu kegiatan pembagian takjil ini kita lakukan agar kita sesama anak-anak bangsa semakin semangat membangun nilai-nilai pluralisme, toleransi dan kebangsaan kita sebagai bangsa yang berbhineka tunggal ika. Untuk itu kita harus terus merayakan perbedaan dengan aksi-aksi toleransi kongkrit seperti yang kita lakukan hari ini”, tutur Swangro.

"Namun semangat dari teman-teman GAMKI dan GP. Ansor ini harapannya dapat memberikan suntikan semangat buat saudara-saudara kita umat muslim yang menjalankan ibadah puasa dan menyemai bibit-bibit toleransi di antara kita," ucapnya.

"Apalagi kita tahu bahwa hari ini pemerintah dan kita semua sedang gencar kampanye moderasi beragama. Ayo kita tunjukkan," tutupnya.
Editor: Budi

T#g:Ansor SumutGAMKI Sumuttakjil
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️