Selasa, 06 Des 2022 03:48
  • Home
  • Sosial Budaya
  • HUT Kemerdekaan RI, Pemuda Batak Bersatu Kota Tanjung Balai Bagikan Ribuan Masker

HUT Kemerdekaan RI, Pemuda Batak Bersatu Kota Tanjung Balai Bagikan Ribuan Masker

Tanjungbalai (utamanews.com)
Oleh: Yuha Syufat
Selasa, 17 Agu 2021 14:17
Istimewa
Semarak HUT Ke-76 RI, Pemuda Batak Bersatu (PBB) bagi-bagi ribuan masker kepada warga di Kota Tanjungbalai, Selasa (17/8/2021).

Pemuda Batak Bersatu dengan mengenakan seragam merah sambil membawa bendera Merah Putih terlihat sangat antusias membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di tiga lokasi berbeda yakni di Jalan Alteri, simpang Panca Karsa Jalan Sudirman dan di bundaran PLN Tanjungbalai.

Ketua DPC PBB Tanjungbalai Francus Sihombing SSn, didampingi Sekretaris Fendri Simangunsong saat ditemui di lokasi mengatakan, pihaknya memilih membagi-bagikan masker dalam menyemarakkan HUT Ke-76 RI, mengingat situasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir.

"Keluarga besar Pemuda Batak Bersatu, baik DPC dan PAC memilih melakukan aksi membagikan masker ke masyarakat dalam rangka memperingati HUT RI ke-76. Tujuannya, agar mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Tanjungbalai ini," kata Francus.

Menurutnya, sebagai pemuda berkewajiban untuk membantu pemerintah di situasi pandemi sekarang ini. 

Selain itu kata Francus, dalam menjunjung 4 pilar yakni, solidaritas, toleransi, rukun, dan gotong royong, Pemuda Batak Bersatu memiliki semboyan sebagai pemuda tangguh dan tumbuh, satu rasa satu jiwa, serta NKRI harga mati.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap, seluruh pemuda dan masyarakat saling mendukung pemerintah untuk percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mensukseskan program vaksinasi," ucap Francus.

"Dirgahayu RI tahun ini kita rayakan dengan sederhana dengan terlebih dahulu memanjatkan doa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga negara kita Indonesia segera pulih dari dampak pandemi selama ini. Kami pemuda PBB siap mendukung pemerintah, Merdeka, "imbuh Sekretaris Fendri Simangunsong dan pemuda lainnya sembari meneriakkan yel-yel, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.
Editor: Boni

T#g:HUT RI 76Pemuda Batak BersatuTanjungbalai
Berita Terkait
  • Jumat, 18 Nov 2022 08:18

    DPW Batak Center Sumut Dilantik

    Edy Rahamayadi mengapresiasi pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Batak Center Provinsi Sumut (2022- 2027) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (17/11).

  • Minggu, 13 Nov 2022 18:03

    Ketua FUI Tanjungbalai Ustadz Indrasyah, Dukung Pelaksanaan KTT G20 di Bali

    Posisi Indonesia sebagai pemegang tampuk presidensi G20 bisa memberikan manfaat dan poin lebih karena berhak menentukan tema dan agenda konferensi.

  • Sabtu, 12 Nov 2022 18:32

    Pejuang Batak Bersatu Sibolga Gerak Cepat Bantu Korban Banjir di Barus

    Pejuang Batak Bersatu Kota Sibolga beserta pengurus lainnya berikan bantuan kepada korban banjir yang terjadi di Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah, Jumat (11/11/2022) malam.

  • Selasa, 01 Nov 2022 18:01

    Bersama PBB, Musa Rajekshah Tanam 10 Ribu Pohon di Togaraja

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan Pemuda Batak Bersatu (PBB) melakukan penghijauan di Kabupaten Samosir dengan menanam 1

  • Senin, 31 Okt 2022 21:11

    Duga Limbah Cemari Sungai, Massa Garda Masura Asahan Geruduk PT Sintong Abadi

    Massa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Mahasiswa Suara Rakyat (GARDA MASURA) Kabupaten Asahan gelar aksi di PT. Sintong Abadi, Jalan Lintas Sumatera Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Senin (31/10/2022).

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama