Rabu, 19 Jan 2022 08:31
  • Home
  • Sosial Budaya
  • IMI Paluta Gelar Unras di kantor Gubsu dan Kajatisu soroti Kegiatan Bimtek Kepala Desa se-Paluta

IMI Paluta Gelar Unras di kantor Gubsu dan Kajatisu soroti Kegiatan Bimtek Kepala Desa se-Paluta

Medan (utamanews.com)
Oleh: Umar
Jumat, 05 Nov 2021 20:05
Istimewa
IMI Paluta melakukan unjukrasa di dua tempat, di depan kantor Gubernur Sumatera Utara dan Kajatisu, Rabu (3/11/2021). Dalam unjuk rasa tersebut disoroti tentang Bintek Kepala Desa Paluta di salah satu hotel di Deliserdang tanggal 24-27 Oktober 2021.

Aksi Unjukrasa tersebut dikomandoi oleh Ilham Siregar selaku Ketua IMI Paluta. Dalam orasinya mereka meminta agar Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi melek terhadap kegiatan Bimtek tersebut yang diduga tidak patuh Prokes.

"Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh bapak Gubernur Sumatera Utara dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid 19 dimana pak Gubernur yang jor-joran mengingatkan masyarakat agar selalu patuh terhadap prokes dan membuat Pergub guna pengantisipasian penyebaran Virus," ucapnya, Jumat (5/11).

"Namun sangat disayangkan jika Bimtek yang diikuti oleh Kades se-Paluta tersebut diduga tidak patuh Prokes, mengingat kondisi Sumatera Utara masih belum pulih dari pandemi Wabah covid 19," ujar Ilham.

Ia juga meminta Bapak Gubernur Sumatera Utara Untuk menurunkan Tim Gugus Tugas Covid 19 ke Padang Lawas Utara guna untuk menelusuri/melakukan tracking kepada para peserta Bimtek.

"Karena pada saat kegiatan Bimtek tersebut, para peserta diduga tidak dilakukan test bebas Covid 19," ujar Ilham lagi.

"Kami meminta Gubernur Sumatera Utara untuk menegur keras Bupati Paluta karena diduga tidak patuh terhadap instruksi Nomor 188.54/44/INST/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 serta karena pada tahun 2021 ini Kades se Paluta diduga kuranglebih telah 4 kali melaksanakan Bimtek Ke luar daerah, Deli Serdang dan Prapat Danau Toba," ujar Ilham lagi.

Puas dengan orasinya, selanjutnya giliran perwakilan dari Gubernur M.M.P Daulay mengaku sebagai Kabiro Umum Pemprovsu menanggapi aksi mahasiswa.

"Aspirasi ini kami terima, langkah yang pertama akan kami sampaikan laporkan kepada bapak gubernur Sumatera Utara tentang aspirasi yang disampaikan," ucapnya.

Dia menerangkan, yang pertama tentunya untuk pengumpulan daripada seluruh aspirasi tersebut akan ditindaklanjuti dengan berkordinasi dengan pihak yang terkait.

"Kedua, secara internal kita akan buat Tim, yang tim tersebut akan melakukan investigasi terhadap laporan adek adek mahasiswa. Kemudian yang ketiga, hasilnya nanti akan disampaikan guna untuk menjawab tuntutan daripada adek adek Mahasiswa," tutupnya.

Mendengar jawaban itu, pihak IMI Paluta pun berjanji akan mengawal aspirasi ini, kemudian mereka lanjut ke kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menyuarakan hal yang sama.
Editor: Adjie

T#g:BimtekIMI Palutakades
Berita Terkait
  • Kamis, 06 Jan 2022 22:06

    Nyalon Kades Bangun Sari, Budi: Yang Muda Terpanggil Membangun Desa

    Budi Nyata (43), warga Dusun 13 B, Gang Lokasi, Kampung Jamparing, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang memantapkan niat dan tekad untuk maju menjadi salah satu kandidat

  • Rabu, 05 Jan 2022 11:45

    Resmi Daftar Balon Kades Bakaran Batu, Arifin Susilo: Pilkades Berkualitas Desa Mandiri Sejahtera

    Arifin Susilo (39), warga Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, resmi mendaftar sebagai calon Kepala Desa (Kades) Bakaran Batu, Rabu (05/01/2022).

  • Rabu, 05 Jan 2022 11:15

    Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Rakor Pengamanan Pilkades Serentak

    Kapolres Serdang Bedagai AKBP Ali Machfud pimpin rapat koordinasi (Rakor) persiapan pengamanan Pilkades di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai, Selasa (4/1/ 2022) pagi pukul 10.30 WIB hingga selesai.

  • Jumat, 31 Des 2021 14:50

    84 dari 85 Kades Terpilih Dilantik Bupati Tapteng

    Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengambil sumpah/janji jabatan dan melantik 84 dari 85 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Tapanuli Tengah (Ta

  • Selasa, 21 Des 2021 13:21

    Pilkades Serentak Di Tapteng Aman Dan Terkendali, Bupati: Tidak Ada Intervensi

    Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) pada Senin (20/12/2021) berlangsung aman dan terkendali.Memastikan tidak adanya intervensi, Bupati T

  • Sabtu, 18 Des 2021 18:38

    Pendistribusian 230 Kotak Suara Pilkades Tapteng Dikawal Ketat

    Surat suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), mulai didistribusikan ke seluruh Kecamatan yang akan menggelar Pilkades serentak p

  • Sabtu, 18 Des 2021 15:38

    Dampak Kalah Pilkades, Ratusan Warga Geruduk Kantor Camat Sukabangun

    Ratusan masyarakat dari empat desa ramai-ramai datangi Kantor Camat Sukabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Mereka ingin mengubah data perpindahan domisili kependudukan, Jumat (17/12/20

  • Minggu, 05 Des 2021 13:45

    Pembangunan TPT Di Desa Unte Mungkur I Kolang, Tapanuli Tengah, Diduga Asal Jadi

    Pembangunan dinding pembatas jalan atau Turap Penahan Tanah (TPT) di Desa Unte Mungkur I, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) diduga asal jadi. Pasalnya, kualitas bangunan terli

  • Kamis, 02 Des 2021 05:52

    Para Kepala Desa di Kecamatan Garoga Taput Dipanggil Jaksa

    Para kepala desa di kecamatan Garoga terlihat oleh awak media masuk ke kantor Kejari Taput (Kejaksaan Negeri Tapanuli Utara).Dari beberapa jam pemantauan awak media, belum dapat dipastikan perihal ked

  • Selasa, 30 Nov 2021 20:30

    Tingkatkan kesadaran akan keamanan informasi, Dinas Kominfo Sumut Gelar Bimtek

    Bimtek Keamanan Siber, dalam rangka persiapan pembentukan Government - Computer Security Incident Team (Gov-CSIRT) Provinsi Sumut, Selasa (30/11).(Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumut

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak