Rabu, 19 Jan 2022 09:09
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Ibu ini berjuang sendiri demi anak yang ditelantarkan oknum ASN Guru SMPN 3 Batu Bara

Ibu ini berjuang sendiri demi anak yang ditelantarkan oknum ASN Guru SMPN 3 Batu Bara

Batubara (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Senin, 19 Jul 2021 07:19
Istimewa
Malang nian nasib seorang ibu muda digugat cerai suami hanya karena hal sepele hingga membuatnya menderita batin menanggung beban selama dua tahun lebih, hidup sendiri menafkahi anak semata wayangnya.

Tidak memiliki pekerjaan tetap, namun harus memenuhi kebutuhan pokok hidup anaknya, terkadang membuatnya merasa sedih dan menangis seorang diri.

Sementara, sang suami yang diketahui seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berprofesi sebagai guru mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Medang Deras Kabupaten Batu Bara semenjak bercerai tidak pernah satu rupiah pun memberikan biaya hidup mereka.

Hal itu dikatakan Rekha Julsema Siburian wanita kelahiran Dairi, 1979, mantan istri HS, ASN dinas pendidikan kabupaten batu bara profesi guru di SMP N3 Medang Deras, Sabtu (17/7/2021).

Rekha Julsema Siburian saat ditemui utamanews di Indra Pura mengungkapkan bahwa, "Ianya sudah melaporkan mantan suaminya ke Polres Batu Bara dengan kasus dugaan penelantaran anak."

Dengan nomor laporan polisi. Nomor : LP/B/353/VI/2021/SPKT/POLRES BATU BARA/POLDA SUMATERA UTARA tanggal 14 Juni 2021. Tentang Peristiwa PIDANA UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Pasal 77b. 

Sebelumnya juga menurut Rekha Julsema Siburian, pihaknya telah memenangkan gugatan banding di Pengadilan Tinggi Medan, dimana dalam keputusannya mantan suaminya memberikan sebagian gaji sebagai hak untuk ia dan anaknya.

"Pengadilan Tinggi Medan memutuskan kepada HS (38) yaitu mantan suami saya yang bekerja sebagai ASN Guru di SMP Negri 3 Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara yang beralamat di Jalan Udin Sutan Syarif Lingkungan II Kelurahan Pagurawan Kecamatan Medang Deras Kebupaten Batu Bara dengan memberikan/membayar biaya pemeliharaan dan pendidikan bagi seorang anak sampai dewasa," katanya.

Namun, hingga saat ini HS tidak memenuhinya, informasinya sang suami sedang mengajukan kasasi di Mahkamah Konstitusi.

Terkait hal tersebut, Utamanews sudah mencoba menghubungi HS melalui selulernya untuk meminta konfirmasi. Hingga berita ini diterbitkan redaksi oknum ASN tersebut belum dapat dikonfirmasi.
Editor: Budi

T#g:BatubaraGuru
Berita Terkait
  • Senin, 10 Jan 2022 17:20

    Edy Rahmayadi Ajak APTISI Berkolaborasi Untuk Kemajuan Pendidikan

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah I Sumut, berkolaborasi bersama dengan pemerintah untuk berbuat yang terbaik demi kemajuan dunia pendidikan di daerah ini.

  • Jumat, 07 Jan 2022 14:47

    Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak di Batubara

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di Kabupaten Batubara, Jumat (07/01/2021).

  • Rabu, 05 Jan 2022 14:55

    Gubernur Apresiasi Kreativitas Pemkab Batubara Luncurkan Bus Dapur Umum

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara yang menyediakan bus dapur umum. Bus ini akan digunakan untuk menyediakan makanan di saat bencana alam.

  • Rabu, 05 Jan 2022 07:45

    Toyota Rush Warga Batu Bara Pecah Ban, Oleng Tabrak Pagar Besi Pembatas Jalan Tol di Sergai

    Kecelakaan terjadi di jalan Tol Medan - Tebing Tinggi KM 75-76, tepatnya di dekat KM 75.400 di Dusun VI Desa Sri Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara, Selasa (

  • Sabtu, 01 Jan 2022 12:31

    Ilyas: Uji Kompetensi Bagi TPD Memastikan Pemahaman Terhadap Kinerja

    Dinas Pendidikan melakukan penilaian melalui asesmen yang hasilnya diharapkan mampu memberikan suatu harapan atau paling tidak dapat mempertunjukkan hasil yang berkaitan dengan pengetahuan dan keteram

  • Jumat, 24 Des 2021 19:04

    Gubernur Imbau Jemaah Haul Tuan Guru Besilam Selalu Taati Prokes

    Edy Rahmayadi bersilaturahmi ke Kampung Religi Besilam di Padang Tualang, Langkat, Jumat (24/12/2021). (Foto Dinas Kominfo Provinsi Sumut/ Veri Ardian)Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayad

  • Rabu, 22 Des 2021 10:51

    Cerdaskan Anak Bangsa, Prajurit Satgas Yonif 126/KC Mengajar Di Perbatasan

    Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif 126/Kala Cakti mendukung pemerintah daerah untuk mencerdaskan generasi muda Papua dengan menjadi tenaga guru bantu mengajar siswa SD YPPK Yuruf di perbatasan d

  • Minggu, 19 Des 2021 06:19

    Edy Rahmayadi: Sumut Butuh Guru Besar

    Edy Rahmayadi menghadiri acara Pengukuhan Guru Besar, Prof. Dr. Agussani, M.AP yang merupakan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Sabtu (18/12/2021). (Foto Dinas Kominfo Provin

  • Sabtu, 18 Des 2021 17:58

    Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Didik Anak-anak Putus Sekolah

    Dalam rangka mencerdaskan anak Bangsa, anggota Pos Koramil Tuhaha Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY, berinisiatif mengajar anak-anak putus sekolah di Pos, Desa Tuhaha, Kecamatan Saparua Timu

  • Minggu, 12 Des 2021 18:12

    Dirgahayu DPD Pujakesuma Kabupaten Batu Bara ke-13 Tahun

    Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pujakesuma menggelar Dirgahayu yang ke-13 Tahun. Acara ini digelar di halaman Kantor DPD Pujakesuma, Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, dengan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak