Kamis, 25 Jul 2024 06:49
men glow

Idul Adha 1445 H, PWI Binjai Terima Daging Kurban Dari Kodim 0203/Langkat

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Senin, 17 Jun 2024 17:27

Istimewa
Daging kurban yang dibagikan kepada PWI Binjai diserahkan oleh Danramil 15/Pangkalan Susu
adidas sale
Idul Adha yang jatuh setiap tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahunnya menurut kalender Hijriyah, adalah hari raya atau hari besar kedua bagi umat Islam setelah hari raya Idul Fitri. 

Selain melaksanakan sholat sunnah bersama-sama di Masjid atau disebuah lapangan, hari raya Idul Adha juga merupakan puncak ibadah haji. Namun bagi yang belum mampu, berkurban menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Seperti yang terlihat pada Senin (17/6). Bertepatan dengan jatuhnya hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H/2024 M, Kodim 0203/Langkat melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa 6 ekor Sapi. 

Penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di Makodim 0203/Langkat, Jalan Jend. Sudirman, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, dihadiri langsung oleh Dandim 0203/Langkat, Letkol Arh. FX Ibnu Hardiyanto SE, Danramil sejajaran, serta seluruh Perwira dan personil TNI yang bertugas di Kodim 0203/Langkat. 

Sedangkan daging dari hewan kurban tersebut, akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, PWI Binjai, beberapa personil Kodim 0203/Langkat, serta kaum Dhuafa dan anak yatim. 

Menurut Letkol Arh. FX Ibnu Hardiyanto, seperti di tahun tahun sebelumnya, momen Idul Adha selalu diisi dengan menyembelih hewan kurban di Makodim 0203/Langkat.  

"Sama seperti di tahun tahun sebelumnya, Kodim 0203/Langkat selalu menyembelih hewan kurban pada momen Idul Adha. Untuk tahun ini, ada 6 ekor Sapi yang kami sembelih," ucap Ibnu Hardiyanto didampingi sang Istri. 

Mengusung tema "Dihari Idul Adha Tibalah Waktunya Merayakan Semangat Kita Dalam Berqurban Untai Harapan Untuk Ampunan Serta Keteguhan Dalam Beriman" Perwira Menengah TNI AD ini juga berharap semoga niat baik yang dilakukan tersebut diterima oleh Allah SWT, serta menjadi ladang pahala bagi mereka yang berkurban. 

"Untuk hewan kurban ini berasal dari pejabat perorangan maupun yang dihimpun dari beberapa orang anggota. Sedangkan daging kurban akan diberikan kepada anggota dan kepada orang yang berhak menerimanya," ujar Dandim 0203/Langkat. 

"Semoga kita dapat mengambil hikmah dari berkurban yang dilaksanakan pada hari ini dan apa yang kita kurbankan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,” demikian tutup Dandim 0203/Langkat diakhir ucapannya. 

Pantauan awak media, daging kurban yang dibagikan kepada PWI Binjai diserahkan oleh Danramil 15/Pangkalan Susu, serta diterima langsung oleh Ketua PWI Binjai, Arma Delisa Budi. 

"Saya mewakili rekan rekan PWI Binjai mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0203/Langkat yang sudah berbagi daging kurban kepada kami. Hal ini tentunya juga mengajarkan kita nilai nilai pengorbanan, keikhlasan serta kesabaran," tutur Arma Delisa Budi, sembari berharap semoga menjadi ladang amal bagi mereka yang berkurban. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plh. Pasi Intel Kodim 0203/Langkat Kpt. Arm. Defrinal, para pejabat di lingkungan Kodim 0203/Langkat, Insan Pers, tokoh Agama dan tokoh masyarakat, serta para personil TNI.
Editor: Herda

T#g:Kodim 0203kurbanPWI Binjai
CRYPTO
Berita Terkait

Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
girl underwear 1 girl underwear 2 girl underwear 3 girl underwear 4
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️