Jumat, 30 Sep 2022 23:16

Ijeck Sumbang Rp100 Juta untuk Pembangunan Rumah Tahfiz

Batubara (utamanews.com)
Oleh: Ade
Minggu, 31 Jul 2022 08:41
(DISKOMINFO SUMUT)
Musa Rajekshah menyumbang Rp100 juta untuk pembangunan Gedung Yayasan Tahfiz Ahlul Quran di Desa Masjid Lama, Kecamatan Telawi, Sabtu (30/7).
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyumbang Rp100 juta untuk pembangunan Gedung Yayasan Tahfiz Ahlul Quran yang ada di Kabupaten Batubara, Sumut.

Sumbangan ini disampaikan Musa Rajekshah saat peresmian Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Yayasan Tahfidz Ahlul Qur'an Kabupaten Batubara di Desa Masjid Lama, Kecamatan Telawi, Sabtu (30/7).

"Semoga rumah tahfiz ini menjadi amal jariyah untuk para pendiri dan guru-guru yang ada di sini. Saya menyumbang Rp100 juta untuk pembangunan rumah tahfiz ini," kata pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Ijeck berharap akan semakin banyak lagi rumah tahfiz bukan hanya di Batubara, melainkan juga di Sumut bahkan Indonesia. "Bapak/ibu janji Allah itu pasti. Allah menjanjikan bagi penghafal Alquran jasadnya tidak akan dimakan bumi. Tidak rusak. Dan saya pernah menyaksikannya langsung. Selama ini saya hanya mendengar saja," katanya.

Dengan banyaknya rumah tahfiz, maka ke depan umat juga akan memiliki pemimpin-pemimpin yang ahli ibadah dan baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur. "Kalau ada pemimpin-pemimpin yang seperti ini, maka mereka akan lebih takut kepada Allah dibandingkan takut kepada manusia," ujarnya.

Pembina Yayasan Tahfiz Ahlul Qur'an Fahri Ramzi mengatakan bahwa rumah tahfiz tersebut didirikan sejak 2019 lalu. Seiring berjalannya waktu, banyak hamba-hamba Allah yang memberikan tempat sehingga rumah tahfiz tersebut semakin berkembang.

"Terima kasih atas kehadiran Pak Wagub di rumah tahfiz ini. Sekarang ini santri kita sudah 400 orang pak. Saya berharap rumah tahfidz di Batubara semakin berkembang, Pak. Dan generasi kita lebih dekat dengan Alquran," harapnya.
Editor: Herda

T#g:IjeckRumah TahfizDermawan
Berita Terkait
  • Minggu, 25 Sep 2022 20:25

    Hasil APRC Danau Toba 2022: Rifat Sungkar Kampiun, Musa Rajekshah Peringkat Kedua

    Federation Internationale de I’Automobile (FIA) Steward, Minggu (25/9), mengumumkan Rifat Sungkar menjadi juara Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba tahun 2022 dan Wakil Gubernur (W

  • Sabtu, 24 Sep 2022 17:14

    Wagub Ijeck Peringkat 3 Overall SS4 Setelah Sean Galael dan Rifat Sungkar

    Hari pertama gelaran Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba Asia Cup Seri IV, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah urutan ketiga secara overall hingga Special Stage (SS) 4 setelah Sean Galael dan Rifat Sungkar.

  • Sabtu, 17 Sep 2022 07:17

    APRC 23-25 September dorong pertumbuhan Parekraf, Ijeck: Rally di Sumut paling dinanti

    Musa Rajekshah mengatakan pagelaran Asia Pacific Rally Championship (APRC) pada 23-25 September 2022 mendatang akan mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumut, khususnya Danau Toba.

  • Rabu, 14 Sep 2022 07:14

    Sorot keluhan masyarakat di Nias, Ijeck berharap pelayanan PLN semakin baik

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut di bawah kepemimpinan General Manager (GM) Tonny Bellamy bisa semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di lokasi wisata.

  • Selasa, 13 Sep 2022 19:53

    Pentahbisan GPdI Tebingtinggi, Ijeck Harap Pembinaan Umat dan Generasi Lebih Baik

    Hadiri Pentahbisan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Pemulihan Kota Tebingtinggi, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap GPdI dapat lebih eksis dalam melakukan pembi

  • Minggu, 11 Sep 2022 05:11

    Resmikan Vihara Qi Thien Da Seng, Ijeck Imbau Jaga Kerukunan Umat Beragama

    Musa Rajekshah mengimbau agar umat Budha dan agama lainnya yang ada di Sumut tetap menjaga kerukunan umat beragama yang telah terjalin dengan baik di Sumut.

  • Selasa, 06 Sep 2022 21:06

    Selama Juli, 7.518 Wisman ke Sumut

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah akan terus mengencarkan promosi wisata yang ada di Sumut, untuk lebih meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Sum

  • Jumat, 12 Agu 2022 09:02

    Apresiasi Kerja Keras Pemerintah, Ijeck Hadiri Peluncuran Buku Vaksinasi Covid-19 Menko Airlangga

    Hadiri peluncuran buku Vaksinasi Covid-19, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi kerja keras pemerintah melalui Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang  Pere

  • Minggu, 07 Agu 2022 22:47

    Ijeck gas pol hingga jadi tercepat di hari kedua Danau Toba Kejurnas Rally

    Hari terakhir gelaran Danau Toba Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022 di Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) yang turut jadi peserta, berha

  • Kamis, 04 Agu 2022 21:24

    Ijeck Tercepat Kedua Sesi Shakedown Danau Toba Kejurnas Rally

    Proses pemeriksaan kendaraan secara lengkap atau disebut scrutineering di ajang Danau Toba Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022, telah selesai dilakukan. Panitia menyatakan seluruh peserta lolos t

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak