Rabu, 24 Apr 2024 00:18
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Jalankan Program Wali Kota dr Susanti, SMPN 12 Siantar terus Berbenah Kembangkan Soft Skill Pelajar

Pematang Siantar (utamanews.com)

Oleh: LEP27

Senin, 18 Sep 2023 13:38

Istimewa
Peserta Upacara Rutin di SMPN 12, Senin Pagi 18 September 2023.
SMPN 12 Kota Pematang Siantar Terus Berbenah untuk Meningkatkan Soft Skill dengan Mengembangkan Semangat Belajar serta Ekstrakurikuler di Sekolah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP N 12, Imelda Samosir, saat menjadi Pembina Upacara Rutin di SMPN 12 pada hari Senin, 18 September 2023.

Sekitar 700 pelajar dan guru turut serta dalam Upacara Rutin yang diadakan di Halaman Sekolah SMPN 12 Pematang Siantar di Jalan Sibolga Pematang Siantar.

Upacara dimulai sekitar pukul 7.00 pagi dan melibatkan Pembacaan Pancasila, UUD 1945, serta Janji Siswa.

Di hadapan ratusan siswa dan guru, Kepsek SMPN 12, Imelda Samosir, menegaskan pentingnya para pelajar mematuhi Janji Siswa dalam proses belajar-mengajar.

Usai upacara, Imelda Samosir menyatakan bahwa Upacara tersebut diadakan rutin setiap hari Senin di SMPN 12.

Para pelajar diharapkan mematuhi nilai-nilai Pancasila dan sikap saling menghargai.

SMPN 12 juga menjaga kebersihan, dengan program "Lihat Sampah Ambil" (Lisapil) yang telah diterapkan sesuai arahan Ibu Wali.

Selain itu, untuk meningkatkan pengembangan Soft Skill para pelajar, SMPN 12 menawarkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti musik, paduan suara, English Club, dan Pramuka. Khusus untuk English Club, kegiatan berlangsung setiap hari Rabu, di mana siswa dapat bernyanyi dalam bahasa Inggris dan berpartisipasi dalam komunikasi Bahasa Inggris (Storytelling).

SMPN 12 memiliki 797 pelajar dan 67 tenaga pengajar serta tenaga kependidikan.

Prestasi olahraga juga menjadi bagian dari SMPN 12, dengan atlet renang juara pertama dalam Lomba Renang O2SN tahun 2023 di kota Siantar. Mereka akan mewakili Siantar dalam lomba tingkat Sumut. Siswa SMPN 12 juga meraih peringkat ketiga dalam Aquatik Indonesia Tingkat Provinsi tahun 2023.

SMPN 12 terus menerapkan program Ibu Wali untuk meningkatkan pendidikan, kesehatan, dan kualitas Siantar, serta berupaya mencapai visi "Siantar Bangkit dan Maju."

Upacara berlangsung dengan khidmat, dan siswa-siswa masuk ke kelas dengan tertib.
Editor: Yudi Setyawan

T#g:SMPN 12 SiantarAnak SMPsoft skill
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 27 Okt 2023 18:47

    Oknum Guru Diduga Cabuli Siswi SMP di Tapteng

    Sangat ironis, sejumlah siswi di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), mengaku alami dugaan pencabula


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️