Kamis, 26 Mei 2022 10:01
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Jambore Dasawisma PKK se-Sumut 2021 Berakhir, Kota Tanjungbalai Juara Umum Lomba

Jambore Dasawisma PKK se-Sumut 2021 Berakhir, Kota Tanjungbalai Juara Umum Lomba

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sohibul
Jumat, 05 Nov 2021 11:45
Dinas Kominfo Provinsi Sumut
Acara penutupan Jambore Kader Dasawisma (PKK) se-Sumut 2021 di Hotel Emerald Garden, Jalan KL Yos Sudarso Medan, Kamis (4/11) malam.
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis menutup kegiatan Jambore Kader Dasawisma (PKK) se-Sumut 2021 di Hotel Emerald Garden, Jalan KL Yos Sudarso Medan, Kamis (4/11) malam. 

Dalam kegiatan itu, panitia mengumumkan para pemenang berbagai perlombaan sekaligus juara umum, dimana Tanjungbalai menjadi yang terbanyak 'mengangkat piala'.

Sebelum menutup kegiatan, Nawal Lubis menyampaikan apresiasi dan rasa gembira melihat keceriaan serta semangat para peserta Jambore Kader Dasawisma dari kabupaten/kota, yang antusias mengikuti kegiatan perlombaan sejak awal hingga akhir. 

Bahkan sebelum berpidato, Ketua TP PKK memberikan kesempatan bagi para pemenang lomba untuk mengekspresikan kegembiraannya di tempat duduk masing-masing.

"Silakan yang masih mau meluapkan kegembiraan. Saya turut gembira melihat ibu-ibu senang, saya ikut senang. Ternyata kegiatan yang kami buat ini, mendapat sambutan hangat dari semua," ujar Nawal Lubis didampingi Wakil Ketua I TP-PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah yang juga Ketua Panitia Jambore.

Kepada para pemenang lomba, Nawal mengucapkan selamat atas keberhasilan meraih juara. Sementara kepada yang belum mendapat juara, ia berpesan agar tidak berkecil hati, serta terus berusaha agar di masa mendatang memperoleh hasil yang lebih baik.

"Juga kepada Ketua Panitia dan jajarannya yang bekerja dengan sebaiknya, sehingga acara yang kita gelar kemarin, berjalan baik dan lancar. Semoga jalinan silaturahmi antara kita berjalan harmonis. Saya berharap apa yang didapat di sini, bisa dikembangkan di daerah masing-masing," jelasnya.

Adapun para pemenang lomba pada Jambore Kader Dasawisma (PKK) 2021 yang diumumkan Sekretaris TP-PKK Riza Fahlevi di antaranya, Lomba Yel-Yel dan Tiktok dengan juara 1,2 dan 3 yakni Kabupaten Labuhanbatu, Labura dan Kota Tanjungbalai.

Untuk Lomba Pengisian Buku Dasawisma, diraih Kota Tanjungbalai, Kabupaten Langkat dan Sergai. Dilanjutkan untuk Lomba Bercerita, ada Kota Tanjungbalai, Kabupaten Tapanuli Selatan serta Humbanghasundutan sebagai juara 1,2 dan 3.

Berikutnya ada Lomba Bernyanyi, dimana Kabupaten Humbanghasundutan keluar sebagai juara pertama, disusul Sergai dan Samosir. Selanjutnya untuk Lomba Fashion Show ada Kabupaten Nias Utara sebagai juara 1, Kota Sibolga dan Padangsidimpuan di peringkat 2 dan 3.

Pada Lomba Penyuluhan, Kota Tanjungbalai menjadi juara pertama, dan Kabupaten Asahan menempati posisi 2, disusul Tapanuli Tengah di peringkat 3. Selain juara 1,2 dan 3, panitia juga mengumumkan juara harapan dari semua jenis lomba.

Dari pengumuman itu, Kota Tanjungbalai menjadi yang terbanyak 'mengangkat piala', yang kemudian ditetapkan sebagai Juara Umum dalam ajang perlombaan di kegiatan Jambore Kader Dasawisma (PKK) 2021 yang bertema Kader Cerdik, PKK Gemilang.

Usai acara pengumuman pemenang perlombaan sekaligus penutupan oleh Ketua TP-PKK Sumut, dilanjutkan dengan kegiatan ramah-tamah, yang dimeriahkan dengan aksi para peserta unjuk kebolehan bernyanyi di hadapan Nawal Lubis dan Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Selain itu, Kader Dasawisma asal Kota Tanjungbalai yang meraih Juara Umum mengaku sangat bergembira dan tidak menyangka bisa sampai membawa pulang Piala Bergilir ke daerahnya. Hal itu disampaikan Irma Suryani selaku pendamping, sekaligus Sekretaris TP-PKK Kota Tanjungbalai.

"Usaha memang tidak membohongi hasil. Sejak awal diumumkan ada kegiatan ini, kami langsung berlatih setiap hari secara maksimal. Sampai di sini (Medan) juga kita latihan dengan ruangan sempit, dimanfaatkan untuk terus berlatih," kata Irma.

Irma yang mendampingi para peserta yakni Irmayanti Sirait, Maria Ulfa Panjaitan, Yuni Sartika, Yenti Kosasih, Afnida Marpaung dan Ramada Hartati Sipahutar, mengaku mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Tanjungbalai, termasuk fasilitas mereka selama mengikuti acara.

"Kepada Ibu Gubernur, sekalu Ketua TP-PKK Sumut dan Ibu Wakil Gubernur, kami ucapkan terimakasih karena telah memberikan dorongan bagi kami untuk terus berkarya dan lebih semangat menjalankan program PKK di kabupaten/kota," sebut Irma.
Editor: Herda

T#g:PKKTanjungbalai
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Mei 2022 20:39

    Peran Kaum Perempuan Penting Bagi Keluarga & Lingkungan Sosial

    Tidak hanya sekadar diperingati, Hari Kartini juga diharapkan dapat dimaknai dengan mengimplementasikan peran kaum perempuan dalam kehidupan sehari-hari. Selain bagi kemajuan diri sendiri, perempuan j

  • Kamis, 19 Mei 2022 10:29

    TP PKK Pesawaran Lampung Kunjungi Ketua TP PKK Medan

    Suasana kekeluargaan begitu terasa ketika Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution menyambut kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung Ny Nanda Indira Dendi di

  • Jumat, 13 Mei 2022 15:43

    SPKKL Bali Bakamla RI Tingkatkan Koordinasi Stakeholder Terkait

    Guna memperat komunikasi dan pertukaran informasi keamanan dan keselamatan laut, SPKKL Bali Bakamla RI melaksanakan koordinasi dengan Pangkalan PSDKP Benoa dan Kantor Distrik Navigasi Kelas II Benoa K

  • Jumat, 13 Mei 2022 06:13

    Ketua TP PKK Kecamatan diingatkan semakin bertanggungjawab & dukung program Pemko Medan

    Semakin bertanggungjawab dalam menjalankan tugas, terutama suksesnya 10 Program Pokok PKK menjadi hal penting yang disampaikan Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution saat melant

  • Jumat, 06 Mei 2022 19:26

    Bakamla RI Amankan Jalur Mudik di Perairan Karangasem Bali

    Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Bali Bakamla RI melalui unsur patroli RHIB 87-04 menggelar operasi keamanan dan keselamatan laut bagi para pemudik dan pengguna laut di hari ra

  • Sabtu, 23 Apr 2022 16:23

    SPKKL Manembo Nembo Bakamla RI Tingkatkan Koordinasi Stakeholder Terkait

    Stasiun Bumi dan SPKKL Manembo-Nembo Bakamla RI melaksanakan koordinasi dengan sembilan stakeholder guna pererat komunikasi dan pertukaran informasi keamanan dan keselamatan laut.Kunjungan kerja yang

  • Rabu, 20 Apr 2022 20:30

    PKK Binjai Gelar Kegiatan Pembinaan Pola Asuh Anak

    Ketua I TP. PKK Kota Binjai, Winda Widya SE, menghadiri pembinaan Kelurahan pelaksana terbaik Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) Tingkat Kota Binjai Tahun 2022, di Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, Ra

  • Selasa, 19 Apr 2022 07:19

    BIN Daerah Sumut Gelar Vaksinasi Usai Shalat Tarawih di Tanjungbalai

    Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumut menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat seusai Sholat Tarawih di Syuhada Jl. SMA III Kel. Gading Lingkungan III Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.Kegiata

  • Senin, 18 Apr 2022 14:48

    Nawal Lubis Bantu Guru Diduga Menderita Kanker Payudara Menjalani Pengobatan Medis

    Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis membantu pengobatan guru yang diduga menderita kanker payudara. Bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI)

  • Jumat, 08 Apr 2022 18:38

    Pererat Silaturahmi, TP PKK Kota Medan Gelar Pengajian Bersama

    Guna mempererat silaturahmi dengan para kadernya, TP PKK Kota Medan menggelar pengajian Ramadhan 1443 H di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Jum’at (8/4/2022) pagi. Selai

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak