Selasa, 06 Des 2022 03:29
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Jangan Sampai Subsidi BBM Dinikmati Kelas Atas, Ketua Petanesia Sumut Nilai 'Subsidi Tertutup' Tepat Sasaran

Jangan Sampai Subsidi BBM Dinikmati Kelas Atas, Ketua Petanesia Sumut Nilai 'Subsidi Tertutup' Tepat Sasaran

Deli Serdang (utamanews.com)
Oleh: Herda
Sabtu, 03 Sep 2022 08:53
Istimewa
Eriza Hudori
Ketua Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Sumut, Eriza Hudori, menyampaikan bahwa dampak kenaikan harga BBM global menyebabkan tekanan subsidi BBM yang terus membengkak dari asumsi awal sebesar Rp152,5 triliun menjadi Rp698 triliun. 

"Kenaikan harga BBM sulit untuk dihindari karena tekanan terhadap keuangan negara untuk subsidi semakin membengkak," ujarnya, Sabtu (3/9/2022).
Ditambahkan, Eriza Hudori, jika mengacu pada skema yang masih berjalan, subsidi BBM masih dinikmati masyarakat kelas atas yang tidak termasuk sasaran subsidi. Sementara masyarakat kelas bawah sedikit yang memanfaatkan BBM.

"Kami, mendukung pemerintah untuk menerapkan subsidi BBM tertutup. BLT yang disalurkan Presiden Jokowi kami nilai langkah yang tepat karena Pemerintah sulit untuk menunda penyesuaian harga BBM," ungkapnya.
Editor: Budi

T#g:Krisis globalkrisis energiperang
Berita Terkait
  • Selasa, 15 Nov 2022 18:15

    Jokowi: Paradigma kolaborasi sangat dibutuhkan untuk selamatkan dunia

    Dunia sedang mengalami tantangan yang luar biasa akibat berbagai krisis, mulai dari pandemi COVID-19, rivalitas yang menajam, hingga perang yang terjadi.

  • Selasa, 25 Okt 2022 00:05

    Jokowi, Sri Mulyani, Luhut Sepakat: Badai Besar Akan Datang

    Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sepakat, ekonomi global akan menghadapi badai besar.Para petinggi negara d

  • Minggu, 23 Okt 2022 05:23

    Tumbangnya Perkuliahan di Jerman saat Krisis, Mahasiswa Sampai Pilih Drop Out

    Pendidikan tinggi di Jerman tak lagi berdiri gagah. Krisis yang menghantam Eropa akibat perang dan inflasi berdampak buruk pada Negeri Panzer itu hingga sejumlah mahasiswa memilih untuk drop out atau

  • Senin, 17 Okt 2022 14:47

    Hari Pangan, Jokowi Ingatkan Dampak Perang dan Pandemi

    Hari Pangan Sedunia diperingati setiap 16 Oktober. Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan mengenai dampak perang antara Rusia-Ukraina dan pascapandemi Covid-19 yang bisa menimbulk

  • Kamis, 13 Okt 2022 10:43

    Jokowi Siapkan Strategi Hadapi Tantangan Global

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) bergerak cepat menghadapi berbagai tantangan global saat ini. Jokowi mengatakan, kondisi geopolitik dan ekonomi dunia sulit diprediksi dan dipenuhi ketidakpastian.

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama