Jumat, 19 Apr 2024 11:19
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Jembatan Gantung Lumbansoit Belum Rampung, Masyarakat Sipoholon Kecewa

Taput (utamanews.com)

Oleh: Winner Simanungkalit

Jumat, 14 Jan 2022 19:04

Winner
Jembatan yang belum selesai
Pembangunan Jembatan Gantung Penghubung Desa Hutauruk Hasundutan dengan Desa Hutauruk, (Jembatan Lumban Soit) kecamatan Sipoholon kabupaten Tapanuli Utara (Taput), masih belum rampung.

Pasalnya di lokasi kegiatan pembangunan tersebut masih ada kegiatan pekerjaan instalasi jembatan gantung.

Anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Direktorat Bina Marga TA 2021 satuan Kerja (Satker) PJN Wilayah II Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dimulai bulan Juli 2021, dengan nilai kontrak sekitar Rp3 Miliar lebih dengan Kontraktor PT. Baroar Raja Agung (HK.02.01/Bb2-Wil2.S2.2/470). Waktu Pelaksanaan 210 Hari kalender dengan masa pemeliharaan 365 hari kalender.

Supervisi Pembangunan jembatan gantung ini ada tiga, PT (Perusahaan Terbatas) Daya Creasi Mitrayasa KSO, PT. Wesitan Konsultasi Pembangunan dan PT. Pancarancang Pratama.

Dari pantauan UTAMA NEWS di lapangan , Juma (14/01/2021) masih terlihat beberapa pekerja membenahi kerangka jembatan gantung ini. 

Terlihat juga para pekerja tidak menggunakan atribute K3 sewaktu bekerja.

Masyarakat sekitar kecamatan Sipoholon sangat menyesalkan program pemerintah yang membangun jembatan gantung penghubung Desa ini tidak tepat waktu. Karena, sebelumnya harapan mereka Bangunan ini bisa digunakan sebelum tahun 2022 ini.

"Kami kirain, bangunan ini bisa digunakan sebelum tahun baru 2022 yang lalu. Namun, tidak seperti yang diharapkan, jembatan sampai saat ini masih belum selesai dikerjakan. Tidak ada, setahu saya, air sungai Aek Sigeaon mengamuk (banjir), sehingga menyebabkan terganggunya pekerjaan ini", terang masyarakat Sipoholon yang sedang berada di lokasi.

Sampai saat berita ini diterbitkan, diduga pihak berkompeten pejabat pembuat komitmen (PPK) dengan nomor WhatsApp +62 812-4636-7*** dari wartawan lain didapatkan nomornya tidak berkenan menjawab UTAMANEWS. Sehingga, publik kurang informasi terkait keterlambatan pekerjaan jembatan gantung ini.

"Program pemerintah pusat, menjawab masalah jembatan Desa Hutauruk Belum selesai di Ta.2021. Minta tanggapannya pak?" tulis UTAMA NEWS di pesan WhatsApp PPK jembatan gantung Lumbansoit, Senin (10/01/2022).
Editor: Robi

T#g:JembatanSipoholon
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 30 Okt 2023 16:40

    Jembatan Sei Air Tenang makan korban

    Jembatan Titi Besi atau yang biasa disebut Jembatan Sei Air Tenang sekaligus jembatan yang menghubungkan Kecamatan Padang Tualang dan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, akhirnya memakan korban. 

  • Selasa, 24 Okt 2023 17:24

    Delapan Jembatan Sekaligus Diresmikan Bupati Taput

    Dengan 8 (delapan) batu prasasti ditandatangani Bupati Tapanuli Utara (Taput ) Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si., didampingi Asisten II Marihot Simanjuntak dan beberapa pimpinan OPD terkait. Dengan meres


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️