Selasa, 06 Des 2022 04:57
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Jokowi Terima Penghargaan Global Citizen Award, Maarif Institute: Kita Patut Bangga

Jokowi Terima Penghargaan Global Citizen Award, Maarif Institute: Kita Patut Bangga

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Dian
Jumat, 23 Sep 2022 11:53
Dok. Istimewa
Mewakili Jokowi, Menteri Luar Negeri menerima Global Citizen Award 2022 dari lembaga pemikiran Amerika Serikat, Atlantic Council.
Maarif Institute mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menerima penghargaan Global Citizen Award. Jokowi dinilai layak mendapat penghargaan tersebut karena peran kepemimpinannya di tingkat dunia.

Dikutip dari Antara, Direktur Eksekutif Maarif Institute Abdul Rohim Ghazali mengaku bangga dengan penghargaan diberikan kepada Jokowi. Menurutnya, penghargaan tersebut sudah tepat diberikan kepada Jokowi.

“Kita patut bangga sekaligus mengapresiasi The Atlantic Council (lembaga pemikiran Amerika Serikat) yang telah memberikan award (penghargaan) ini kepada sosok yang tepat,” ujar Rohim dikutip Jumat (23/9/2022).
Lebih lanjut, Rohim menyebut penghargaan yang diterima akan jadi pemacu bagi Jokowi dalam bekerja, utamanya dalam menyukseskan misi G20. Pasalnya, Jokowi akan memimpin Presidensi G20 yang akan dilaksanakan di Bali, November mendatang.

“Penghargaan ini menjadi semacam bosster (pemacu) bagi Jokowi untuk bekerja lebih keras dan lebih cerdas lagi dalam upaya menyukseskan misi Indonesia G20, yakni penguatan arsitektur Kesehatan global yang Tangguh, pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, membangun energi terbarukan, dan meningkatkan pendidikan,” jelas Rohim.
Diketahui, Jokowi menerima penghargaan Global Citizen Award 2022 dari lembaga pemikiran Amerika Serikat, Atlantic Council. Penghargaan tersebut bukti pengakuan dunia terhadap kepemimpinan Jokowi di kancah internasional.

Jokowi memperoleh penghargaan atas kepemimpinan sebagai Presidensi G20. Tak hanya itu, Jokowi juga dinilai mampu menjembatani dampak perang di Ukraina, dan mendapat dukungan luas untuk memajukan pemenuhan HAM, demokrasi, serta arsitektur Kesehatan global.
Editor: Budi

T#g:Global Citizen AwardMaarif InstituteMenlu
Berita Terkait
  • Sabtu, 10 Sep 2022 13:30

    Panggil Beberapa Menteri, Jokowi Matangkan Persiapan KTT G20

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mematangkan persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang Indonesia menjadi tuan rumah. Jokowi memanggil beberapa menteri terkait untuk memastikan peran Indonesia me

  • Rabu, 29 Jun 2022 19:39

    Rombongan Presiden Jokowi menuju Ukraina, Menlu terus lakukan komunikasi dengan Rusia

    Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi serta rombongan menuju ke Kyiv di Ukraina  menggunakan kereta pukul 21.15 dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Pol

  • Kamis, 23 Jun 2022 03:23

    Menlu RI: Jokowi Akan Temui Zelensky dan Putin

    Menteri Luar Negeri Repulik Indonesia Retno Marsudi memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), akan menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kyiv dan Presi

  • Rabu, 08 Jun 2022 09:28

    Bertemu Menlu Arab Saudi, Jokowi Bahas Kepentingan Umat

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal Bin Farhan Al Saud. Pada pertemuan tersebut, Jokowi dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Arab

  • Jumat, 13 Mei 2022 13:23

    Presiden Jokowi Bertemu Para CEO Amerika Serikat

    Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah pemimpin negara ASEAN bertemu dengan para pengusaha Amerika Serikat (AS), di Intercontinental the Willard Hotel, Washington DC, Kamis (12/05/2022).

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama