Selasa, 06 Des 2022 04:01
  • Home
  • Sosial Budaya
  • KPK RI gelar sosialisasi antikorupsi di Car Free Day Medan hari Minggu ini

KPK RI gelar sosialisasi antikorupsi di Car Free Day Medan hari Minggu ini

Medan (utamanews.com)
Oleh: Dito
Rabu, 23 Nov 2022 20:23
Istimewa
Pertemu Sekda Kota Medan dan Plt. Direktur Wilayah I Korsup KPK RI di Medan, Rabu (23/11)
Car Free Day (CFD) pada Minggu (27/11) di kawasan Lapangan Merdeka dan sekitarnya akan disemarakkan oleh sosialisasi antikorupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sosialisasi ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang akan digelar pada Selasa (29/11)-Rabu (30/11) di Lapangan Astaka Jalan Willem Iskandar.

Hal ini terungkap saat Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman menerima audiensi Plt. Direktur Wilayah I Korsup KPK Edi Suryanto, Rabu (23/11).
Didampingi Inspektur Sulaiman Harahap, Asisten Administrasi Umum Renward Parapat, dan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Agha Novrian, Sekda mengatakan Pemko Medan siap mendukung sosialisasi ini.

"Pemko Medan tentu sangat mendukung sosialisasi ini dilaksanakan pada pada ajang car free day," ucap Sekda.

Wiriya mengungkapkan, ajang CFD yang digelar Pemko Medan setiap hari Minggu selalu diramaikan masyarakat. Di kawasan titik nol Kota Medan ini masyarakat memanfaatkan program Pemko Medan ini juga berolahraga bersama. Selain itu, Pemko Medan juga menyiapkan senam massal dan doorprize.
Dalam kesempatan itu, Plt. Direktur Wilayah I Korsup KPK Edi Suryanto didampingi Kasatgas I Korsup KPK Maruli Tua, Fungsional KPK Moh. Jhanatan dan Renta Naruto, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan Pemko Medan pada Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2022.

Dia menyebutkan, dalam sosialisasi ini pihaknya telah menyiapkan materi kegiatan, di antaranya penyebaran flyer. Terkait itu, mereka mengharapkan dukungan personil dari Pemko Medan.

Selain itu, mereka juga berharap agar rangkaian kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia ini dapat tersosialisasikan secara luas kepada masyarakat kota Medan.
Editor: Budi

T#g:Car Free DayKorsup KPK RI
Berita Terkait
  • Selasa, 06 Sep 2022 00:26

    Dewas Nilai Sinergi Tim Korsup KPK RI dan Pemprov Sumut Berjalan Baik

    Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Tumpak Panggabean menilai sinergi Tim Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Wilayah I KPK dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera U

  • Minggu, 17 Jul 2022 17:47

    Plt Wali Kota Pematangsiantar ajak Masyarakat Semarakkan Siantar Car Free Day

    Plt Wali Kota Pematangsiantar Ibu dr Susanti Dewayani SpA didampingi Ketua Dekranasda H.K Erizal Ginting SH menghadiri acara Siantar Car Free Day bertempat di Lapangan H.Adam Malik Kota Pematangsianta

  • Minggu, 26 Jun 2022 12:46

    Siantar Car Free Day Ajang Silaturahmi Pemko Pematangsiantar dengan Masyarakat

    Event Siantar Car Free Day (CFD) menjadi ajang silaturahmi antara Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar dengan masyarakat. Diharapkan dengan adanya silaturahmi maka bisa lebih mendekatkan dan mengak

  • Minggu, 19 Jun 2022 16:59

    Meriah! Siantar Car Free Day dalam Rangka HUT Kodam I/BB dan HUT Bhayangkara

    Kegiatan Siantar Car Free Day dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kodam I/Bukit Barisan (BB) dan HUT ke-76 Bhayangkara berlangsung meriah. Warga antusias mengikuti berbagai kegiatan yang dipusat

  • Minggu, 05 Jun 2022 17:45

    Car Free Day Kota Binjai Dibuka Kembali, Walikota Imbau Masyarakat Jalani Vaksin Booster

    Setelah hampir Dua tahun ditiadakan karena Pandemi Covid 19, Pemerintah Kota (Pemko) Binjai akhirnya kembali membuka Car Free Day di lapangan Merdeka Kota Binjai, Minggu (5/6).Pembukaan Car Free Day k

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama