Jumat, 29 Mar 2024 12:30
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Kades Sei Buluh Minta Kapolres Sergai dan Istansi Terkait Untuk Fasilitasi Ijin Alih Fungsi Lahan

Sergai (utamanews.com)

Oleh: Boby

Jumat, 05 Mar 2021 09:35

Istimewa
Suasana peresmian kampung tangguh di dusun V desa Sei Bamban
Kepala Desa Sei Buluh, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Dzul Pansyah SH meminta agar Polres Sergai dan Istansi terkait untuk membantu memfasilitasi perijinan Alih Fungsi Lahan Perkebunan menjadi Lahan Pertanian. 

Hal tersebut disampaikan Dzul Pansyah pada peresmian Kampung Tangung di Dusun V Desa Sei Bamban, Kamis (4/3/2021).

"Dalam hal meningkatkan ketahanan pangan masyarakat, kami pihak desa berupaya melakukan alih fungsi lahan perkebunan menjadi lahan pertanian, namun kami mengalami kendala terkait pengurusan perijinan pengalihan lahan tersebut", ujar Dzul Pansyah.
"Kami meminta agar Kapolres dan Istansi terkait dapat membantu memfasilitasi perijinan alih fungsi lahan di desa kami ini, dengan demikian dapat meningkatkan ketahanan pangan, dimana banyak sawah di desa kami sering tidak dapat air dari Irigasi karena sawah banyak yang lebih tinggi dari parit irigasi sehingga air yang mengalir di irigasi tidak bisa masuk ke sawah milik wargan. Tentunya hal tersebut butuh perbaikan atau pengerukan terhadap sawah-sawah tersebut agar air pada irigasi dapat masuk ke sawah milik warga dan hal itu juga memerlukan ijin," katanya.

"Sedangkan pengurusan ijin galian tipe C hanya Provinsi yang bisa mengeluarkan dan itu menyulitkan untuk masyarakat yang ingin memperbaiki fungsi sawahnya, tentunya hal tersebut membutuhkan perhatian semua pihak," tambahnya.

Adapun 2 Desa di Kecamatan Sei Bamban yang dijadikan Kampung Tangguh yaitu Desa Sei Buluh dan Desa Sei Bamban, yang langsung diresmikan oleh Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum, melalui Wakapolres Sergai, Kompol Sofyan, SH.
Sebelumnya pada sambutannya, Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya, melalui Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), H.Ikhsan, AP, MSi, mengatakan, bahwa masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan, yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker serta mencuci tangan pakai sabun.

Lebih lanjut H.Ikhsan, AP, MSi, mengatakan, "Kita sudah 1 tahun mengalami masa Pandemi Covid- 19 ini, dan 1 tahun pula lah kita bertarung melawannya, mari tingkatkan imunitas tubuh dengan menjaga pola hidup sehat."

Ikhsan juga sangat mengapresiasi kinerja Kapolri dengan mencanangkan Kampung Tangguh di 1 tahun Pandemi Covid- 19 ini. "Pelaksanaan Kegiatan kampung Tangguh tersebut diinisiasi oleh Polri yang merupakan program 100 hari kerja Kapolri," ungkapnya.

Editor: Erick Yoma

T#g:Kampung tangguhSei BuluhIrigasi
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️