Selasa, 06 Des 2022 04:19
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Keberanian Jokowi ke Ukraina-Rusia perlu dicontoh oleh pemimpin masa depan

Keberanian Jokowi ke Ukraina-Rusia perlu dicontoh oleh pemimpin masa depan

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Dian
Jumat, 15 Jul 2022 19:15
Tangkapan Layar
Maruarar saat menjadi pemateri dalam Seminar Nasional dengan tema “Pancasila dalam Era Globalisasi Demi Menciptakan Pemimpin Menuju Indonesia Emas 2045"
Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait menilai keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang langsung ke Ukraina-Rusia perlu dicontoh. Hal itu disampaikan Maruarar saat menjadi pemateri dalam Seminar Nasional dengan tema “Pancasila dalam Era Globalisasi Demi Menciptakan Pemimpin Menuju Indonesia Emas 2045” di Universitas Trisakti.

Maruarar mengungkapkan, beberapa hari lalu bertemu dan mengobrol langsung dengan Jokowi. Dia mengatakan, datang langsung ke daerah berkonflik bentuk tanggung jawab sebagai Presidensi G20.

“Kebetulan kemarin saya ngobrol satu setengah jam dengan Presiden Jokowi. Dulu banyak yang mengatakan jangan saya ke Ukraina Rusia, tapi sebagai Presidensi G20 saya harus tanggung jawab, ini soal kemanusiaan,” ujar Maruarar di Kampus Trisakti yang disiarkan langsung dari kanal YouTube Universitas Trisakti, Jumat (15/7/2022).

Dia menuturkan selain pesan perdamaian, hal lain yang dibawa pada kunjungan tersebut ialah bagaimana komoditas pangan tetap berjalan lancar. Pasalnya, pangan menyangkut kehidupan miliaran orang di muka Bumi.

“Kalau tidak bisa ekspor gandum, gas, bagaimana nasib kita?” ucap Ara.

Maruarar berharap mahasiswa khususnya di Trisakti suatu hari nanti bisa menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia. Yang terpenting menurut dia adalah memiliki keberanian di tengah ketidakpastian global saat ini seperti yang diperlihatkan oleh Jokowi.

“Jadi saya ingin suatu saat kalian kalau sudah menjadi presiden dari Trisakti ini, keberaniannya juga kayak Jokowi. Saya doain adik-adik dari Trisakti ada yang jadi Presiden pada waktunya,” ucap Ara.

Seminar dihadiri oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, serta Komisaris Telkom Rizal Malarangeng. Seminar mendapat antusias oleh mahasiswa Trisakti. Berjalan secara hybrid, dia menyebut tak kurang dari 1000 peserta yang menyaksikan. Sekitar 800 mahasiswa hadir langsung, dan 2000 mahasiswa hadir secara online.
Editor: Budi

T#g:perangTaruna Merah Putih
Berita Terkait
  • Selasa, 15 Nov 2022 18:15

    Jokowi: Paradigma kolaborasi sangat dibutuhkan untuk selamatkan dunia

    Dunia sedang mengalami tantangan yang luar biasa akibat berbagai krisis, mulai dari pandemi COVID-19, rivalitas yang menajam, hingga perang yang terjadi.

  • Selasa, 25 Okt 2022 00:05

    Jokowi, Sri Mulyani, Luhut Sepakat: Badai Besar Akan Datang

    Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sepakat, ekonomi global akan menghadapi badai besar.Para petinggi negara d

  • Senin, 17 Okt 2022 14:47

    Hari Pangan, Jokowi Ingatkan Dampak Perang dan Pandemi

    Hari Pangan Sedunia diperingati setiap 16 Oktober. Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan mengenai dampak perang antara Rusia-Ukraina dan pascapandemi Covid-19 yang bisa menimbulk

  • Jumat, 16 Sep 2022 12:36

    Bupati Taput Buka Ujian Tertulis Penerimaan Perangkat Desa

    Dari kantor kecamatan Tarutung kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Bupati Drs. Nikson Nababan, MSi, membuka langsung ujian tertulis penerimaan perangkat Desa secara aplikasi zoom, Jumat (16/09).

  • Senin, 12 Sep 2022 06:12

    Zelensky Tuding Rusia Dalang Pemadaman Listrik Total di Ukraina Timur

    Pemadaman listrik total terjadi di wilayah Ukraina timur. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menuding Rusia sebagai dalang padamnya listrik di seluruh wilayah timur Ukraina tersebut.

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama