Jumat, 23 Feb 2024 14:34

Keluarga Korban Kebakaran di Siantar, Ucapkan Terima Kasih Atas Respon Cepat Pemerintah

Pematang Siantar (utamanews.com)

Oleh: LEP27

Minggu, 01 Okt 2023 15:31

Istimewa
Penyerahan bantuan dari Pemko Pematang Siantar
Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA melalui Kadinsos P3A Pardomuan Nasution menyambangi warga yang terkena musibah kebakaran yang bernama Jonri Tungko Raja Parulian Pardede (50). Berlokasi di Jl. Medan, Perumahan Asido 5, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Minggu (1/10/2023).

Usai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Tugu Letda Sujono yang bertempat di Bandar Betsy bersama Pj Gubsu, Kadinsos P3A Pardomuan Nasution langsung bergegas menemui warga yang terdampak musibah kebakaran pagi tadi.

Namun dikarenakan jenazah yang meninggal karena terbakar tersebut disemayamkan di rumah keluarganya di Jalan Rebung, Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur, maka Kadinsos P3A didampingi Camat Siantar Martoba Irfan, Camat Siantar Timur Masa Zebua, dan Para Kabid Dinsos P3A menyerahkan bantuan berupa bahan makanan beras, minyak, gula, makanan cepat saji, roti kaleng, matras tidur, baju dan uang duka yang meringankan beban keluarga terdampak musibah.

Kadinsos P3A Pardomuan Nasution menyampaikan titip salam belasungkawa Ibu Wali Kota dr Susanti.

“Kami turut berbelasungkawa dan atas nama pemerintah dan Ibu Wali Kota dr Susanti menyampaikan turut berduka dan berharap keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dengan musibah yang terjadi ini.

Bantuan diterima oleh Isteri dan anak-anak Almarhum Jonri Pardede.

Pihak keluarga juga mengucapkan terima kasih atas respon pemerintah kota yang telah memberikan bantuan.

“Mulai saat kebakaran, evaluasi, sampai pemberian bantuan siang hari ini. Semoga Ibu Wali dan jajaran sehat selalu,” ucap Istri Almarhum Jonri Pardede sambil terisak.

Perkiraan kejadian pukul 06.00 WIB, dengan penyebab dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian.

Upaya Penanganan telah dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran Pematang Siantar dengan melakukan penyemprotan/pendinginan di lokasi rumah warga dan pemadaman selesai pada pukul 06.30 WIB.

Diidentifikasi, 1 korban meninggal dunia dalam musibah kebakaran yang bernama Jonri tungko raja parulian pardede (50 tahun).

Dampak kerusakan/kejadian diperkirakan yakni 60persen bagian depan dan kamar.

Pihak yang terlibat dalam pemadaman yakni, Dinas Damkae, Tim BPBD, Polres Pematang Siantar, Polsek Martoba, Babinsa, PSC 119 Kota Pematang Siantar.
Editor: Yudi Setyawan

T#g:Korban KebakaranSusanti Dewayani
Berita Terkait
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️