Kamis, 16 Mei 2024 14:34
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
Tokoh Pramuka Pematangsiantar

Keluarga Almarhum Akhiri Trisko disematkan Pin Tanda Jasa oleh Wali Kota dr Susanti dan KaKwarcab Erizal Ginting

Pematang Siantar (utamanews.com)

Oleh: LEP27

Sabtu, 03 Feb 2024 17:53

Istimewa
Pelantikan Bersama Ka. Mabiran dan Ka. Kwarran se-Kota Pematangsiantar
Wali Kota Pematangsiantar yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (KaMabicab) Gerakan Pramuka Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA bersama KaKwarcab H.K Erizal Ginting SH menghadiri Pelantikan Bersama Ka. Mabiran dan Ka. Kwarran se-Kota Pematangsiantar di Lapangan Bola Universitas Simalungun, jl. Sisimangaraja, Sabtu 3 Februari 2024.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti dan KaKwarcab Erizal Ginting menyematkan Pin kepada Keluarga Almarhum Akhiri Trisko yang sebagai sosok Tokoh Penggagas Gerakan Pramuka di Kota Pematangsiantar, haru biru menyelimuti penyematan pin.
Sebelumnya, dalam sambutannya wali kota mengatakan atas nama pemerintah kota pematangsiantar, saya menyampaikan ucapan selamat kepada ketua beserta jajaran pengurus mabiran, kwarran, lpk kwartir ranting gerakan pramuka se-kota pematangsiantar, masa bakti 2023-2026, yang baru saja dilantik. Semoga saudara-saudari dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab. Teruslah tingkatkan kwalitas dan kuantitas gerakan pramuka, berkreasi serta berkarya dengan kegiatan yang positif dan produktif.

Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru ini, gerakan pramuka di masing– masing kecamatan yang berada di wilayah kota pematangsiantar, dapat lebih maju dan meningkat, serta dapat mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik, bertanggung jawab dan ikut serta dalam pembangunan daerah.

Saat ini kita membutuhkan pengurus pramuka yang lebih tangkas lagi cerdas, guna mengembalikan kejayaan gerakan pramuka seperti masa lampau. Kita membutuhkan pengurus pramuka yang bisa menyelesaikan semua tantangan dan rintangan berat yang sedang terjadi, sehingga gerakan pramuka dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi gerakan pramuka yang dapat melahirkan kader penerus perjuangan bangsa dan negara melalui pengembangan potensi diri, akhlak mulia, dan kecakapan hidup.

Kami berharap gerakan pramuka sebagai agen perubahan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Pengurus dan anggota pramuka harus menjadi contoh bagi masyarakat. Pengurus dan anggota pramuka juga hendaknya harus bisa memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi agar supaya gerakan kepramukaan bisa berjalan dengan baik di kota pematangsiantar ini.

Kami pemerintah kota pematangsiantar pastinya siap dan selalu mendukung penuh segala kebijakan dan kegiatan yang di laksanakan oleh gerakan pramuka, sehingga dengan trisatya dan dasadarmanya, kami berharap anggota pramuka bisa menjadi contoh sebagai anggota muda yang bisa berkarya, dan siap menjaga keutuhan negara melalui implementasi gerakan pramuka dalam kehidupan sehari hari. Terus bangun koordinasi, harmonisasi, komunikasi, sinergi serta kolaborasi, baik secara internal maupun eksternal. Hindari tindakan yang dapat merugikan organisasi, masyarakat maupun yang bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sambutan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pematangsiantar H Kusma Erizal Ginting SH mengatakan pertemuan seperti ini bukan hanya sekedar seremoni saja,tapi kita menunjukkan kekuatan bahwa pramuka sudah tegak berdiri di bumi pematangsiantar.

Kami atas nama Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pematangsiantar menyampaikan satu kata kepada wali kota pematangsiantar dan seluruh jajarannya,serta seluruh forkopimda pematangsiantar dan seluruh hadirin bahwa kami pada pagi hari ini sangat bahagia dan siap untuk menjadi benteng terakhir untuk mempertahankan republik Indonesia dan untuk memperjuangkan merah putih agar tetap berkibar di bumi Indonesia.

Kami atas nama Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pematangsiantar bermohon kepada ibu wali kota dan seluruh jajarannya serta seluruh forkopimda pematangsiantar agar dapat mempergunakan kami semaksimal mungkin,karena kami disini bukan latihan sesat.kami juga hadir untuk menjaga kehidupan bermasyarakat di bumi yang beraneka ragam suku bangsa.kami melihat perbedaan adalah suatu kekuatan bukan sebagai perpecahan,perbedaan adalah anugrah,sehingga kami mengambil setiap solusi banyak sekali alternative yang kami gunakan,karena kami terdiri dari suku bangsa dan bahasa yang berbeda-beda.tapi kami satu dalam bhineka tunggal ika.

Semoga kedepan program-program yang kami laksankan agar dapat berjalan dengan baik, tentunya atas kerjasama dari pemerintah kota pematangsiantar maupun forkopimda kota pematangsiantar.yang betul-betul solid untuk memperhatikan kehidupan pramuka kedepannya.karena perlu diketahui hamper delapan belas tahun pramuka hidup nomaden (sendiri-sendiri).

Pada hari ini adalah sejarah buat kami yang kami tanam di dada kami,bahwa pramuka telah ada di bumi pematangsiantar.

Tampak Hadir Para Unsur Forkopimda Pematangsiantar. Para Pimpinan OPD,Para Camat dan Lurah Se-Kota Pematangsiantar.
Editor: Yudi Setyawan

T#g:Pramukatanda jasaTokoh Pramuka Pematangsiantar
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️