Sabtu, 26 Nov 2022 20:33
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Kepemimpinan Diakui Dunia, Jokowi Terima Penghargaan Global Citizen Award

Kepemimpinan Diakui Dunia, Jokowi Terima Penghargaan Global Citizen Award

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Dian
Kamis, 22 Sep 2022 13:42
Tangkapan Layar
Presiden dan Wakil Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penghargaan Global Citizen Award 2022 dari lembaga pemikiran Amerika Serikat, Atlantic Council.

Penghargaan tersebut bukti pengakuan dunia terhadap kepemimpinan Jokowi di kancah internasional.

Dilansir dari Antara, Jokowi memperoleh penghargaan atas kepemimpinan sebagai Presidensi G20. Tak hanya itu, Jokowi juga dinilai mampu menjembatani dampak perang di Ukraina, dan mendapat dukungan luas untuk memajukan pemenuhan HAM, demokrasi, serta arsitektur Kesehatan global.
Executive Chairman WEF Klaus Schwab mengatakan, terpilihnya Jokowi karena kepemimpinannya yang berasal dari rakyat. Menurut dia, Jokowi sangat melayani rakyat.

“Merupakan kehormatan bagi saya dapat memperkenalkan Presiden Joko Widodo. Memulai karirnya sebagai pelaku bisnis, lalu menjadi Wali Kota Surakarta, Presiden Jokowi memasuki ranah politik untuk melayani rakyatnya, bekerja bersama rakyatnya,” ucap Klaus Schwab.

Lebih lanjut, dia menyebut Presidensi G20 di Indonesia dihadapkan pada tantangan multidimensi. Oleh karenanya, memerlukan kepemimpinan yang memiliki kemampuan luar biasa dan dipercaya semua pihak.
“Presiden Jokowi bukan hanya pemimpin rakyat Indonesia, tetapi pemimpin yang memiliki visi global, mempromosikan kemakmuran dunia,” ujar Klaus Schwab.

Di sisi lain, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengapresiasi penghargaan dunia terhadap Jokowi. Retno menyebut Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi berupaya menjadi solusi bagi kepemimpinan dunia.

“Presiden Joko Widodo adalah perwujudan dari semangat yang Indonesia ingin proyeksikan kepada dunia, yaitu paradigma kolaborasi, pembangunan jembatan (bridge-builder), dan menjadi bagian dari solusi,” ucap Retno.

Jokowi sendiri menyebut penghargaan dunia merupakan bentuk apresiasi terhadap kerja keras masyarakat Indonesia. Dia akan terus berupaya menjaga posisi Indonesia di mata dunia.
Editor: Budi

T#g:AwardJokowiinternasional
Berita Terkait
  • Sabtu, 26 Nov 2022 13:46

    Relawan Nusantara Bersatu Deklarasi 2024 Manut Jokowi

    Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terhimpun dalam Gerakan Nusantara Bersatu deklarasi dalam pertemuan di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Deklarasi tersebut menyatakan untuk manut atau patuh terhadap Jokowi di tahun 2024 mendatang.

  • Sabtu, 26 Nov 2022 11:26

    Jokowi: Kalau Rambutnya Putih Semua, Pemimpin Ini Mikir Rakyat

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Jokowi memberikan ciri-ciri fisik pemimpin yang memikirkan rakyat.

  • Jumat, 25 Nov 2022 12:25

    Jokowi Puji Peran Penting Guru Bagi Masa Depan Bangsa

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan peran penting guru bagi masa depan bangsa. Hal itu disampaikan Jokowi dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, 25 November 2022.

  • Jumat, 25 Nov 2022 10:35

    Parpol Rasa Relawan

    Pemilu dan Pilpres 2024 akan berlangsung 447 hari lagi, KPU RI saat ini sedang mempersiapkan rekrutmen badan adhoc Pemilu, yaitu PPK. Parpol peserta Pemilu 2024 akan diumumkan pada 14 Desember 2024, s

  • Kamis, 17 Nov 2022 14:47

    Projo Ungkap Alasan Jokowi Tak Ucapkan HUT NasDem

    Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengungkap alasan Presiden Jokowi tidak mengucapkan ulang tahun terhadap Partai NasDem.

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama