Sabtu, 20 Jul 2024 05:08
busana muslimah

Kepemimpinan Diakui Dunia, Jokowi Terima Penghargaan Global Citizen Award

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Dian

Kamis, 22 Sep 2022 13:42

Tangkapan Layar
Presiden dan Wakil Presiden
flash sale baju bayi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penghargaan Global Citizen Award 2022 dari lembaga pemikiran Amerika Serikat, Atlantic Council.

Penghargaan tersebut bukti pengakuan dunia terhadap kepemimpinan Jokowi di kancah internasional.

Dilansir dari Antara, Jokowi memperoleh penghargaan atas kepemimpinan sebagai Presidensi G20. Tak hanya itu, Jokowi juga dinilai mampu menjembatani dampak perang di Ukraina, dan mendapat dukungan luas untuk memajukan pemenuhan HAM, demokrasi, serta arsitektur Kesehatan global.
Executive Chairman WEF Klaus Schwab mengatakan, terpilihnya Jokowi karena kepemimpinannya yang berasal dari rakyat. Menurut dia, Jokowi sangat melayani rakyat.

“Merupakan kehormatan bagi saya dapat memperkenalkan Presiden Joko Widodo. Memulai karirnya sebagai pelaku bisnis, lalu menjadi Wali Kota Surakarta, Presiden Jokowi memasuki ranah politik untuk melayani rakyatnya, bekerja bersama rakyatnya,” ucap Klaus Schwab.

Lebih lanjut, dia menyebut Presidensi G20 di Indonesia dihadapkan pada tantangan multidimensi. Oleh karenanya, memerlukan kepemimpinan yang memiliki kemampuan luar biasa dan dipercaya semua pihak.
“Presiden Jokowi bukan hanya pemimpin rakyat Indonesia, tetapi pemimpin yang memiliki visi global, mempromosikan kemakmuran dunia,” ujar Klaus Schwab.

Di sisi lain, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengapresiasi penghargaan dunia terhadap Jokowi. Retno menyebut Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi berupaya menjadi solusi bagi kepemimpinan dunia.

“Presiden Joko Widodo adalah perwujudan dari semangat yang Indonesia ingin proyeksikan kepada dunia, yaitu paradigma kolaborasi, pembangunan jembatan (bridge-builder), dan menjadi bagian dari solusi,” ucap Retno.

Jokowi sendiri menyebut penghargaan dunia merupakan bentuk apresiasi terhadap kerja keras masyarakat Indonesia. Dia akan terus berupaya menjaga posisi Indonesia di mata dunia.
Editor: Budi

T#g:AwardJokowiinternasional
CRYPTO
Berita Terkait
  • Rabu, 05 Jun 2024 23:05

    Jokowi: Insyaallah Juli Saya Mulai Berkantor di IKN

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pembangunan infrastruktur tahap I Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah mencapai 80%. Jokowi akan mulai berkantor di IKN pada Juli mendatang.Hal itu diungkap Jok


Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
girl underwear 1 girl underwear 2 girl underwear 3 girl underwear 4
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️