Jumat, 29 Mar 2024 19:23
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Kepengurusan PJID Tapteng Terbentuk

Tapteng (utamanews.com)

Oleh: Bambang E. F Lubis

Sabtu, 18 Jun 2022 17:08

Istimewa
Pembentukan Kepengurusan Organisasi PJID Kabupaten Tapteng
Kepengurusan Persatuan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terbentuk.

Pembentukan organisasi Jurnalis ini, berlangsung di Cafe Kongko, Jalan KH. Dewantara, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, dan dihadiri oleh wartawan media Cetak dan Elektronik, Sabtu (18/6/22)

Dalam pertemuan itu, Organisasi PJID Tapteng diketuai oleh Steven Pasaribu, sedangkan Sekretaris dijabat oleh Raymond, untuk bendahara dipercayakan oleh Raisya Siregar.

Steven Pasaribu mengatakan, pembentukan Organisasi PJID Tapteng, karena mengingat Perkembangan teknologi informasi lahirkan babak baru industri media massa hingga menjamurnya portal berita yang fenomenal dan jadi ancaman bagi sejumlah pihak.

Menurut Ketua PJID Tapteng, di sisi lain, kondisi itu juga membuat dunia jurnalistik jadi kebablasan. Untuk itu, Persatuan Jurnalis Indonesia Demokrasi hadir sebagai solusi, terlebih guna menciptakan pers yang bermartabat.

“Kehadiran kita ini kiranya bisa melahirkan solusi atas persoalan-persoalan yang dialami wartawan dan media online di Tapteng ini. Mulai dari upaya pembredelan, kesejahteraan wartawan, dan sebagainya kiranya dapat kita atasi dengan solidnya kita untuk bersatu,” ungkap Seven Pasaribu.

Masih di tempat serupa. Raymond selaku Sekretaris menambahkan, Organisasi PJID khususnya di Tapteng, harus dapat meningkatkan mutu dan marwah serta martabat wartawan, sehingga tidak dipandang semena-mena oleh pihak lain.

Sambungnya, PJID dibentuk juga bertujuan untuk mempersatukan wartawan yang aktif dalam menjalankan profesi sebagai jurnalis yang telah dilindungi oleh Undang-undang Pers.

"Kalau kita bersatu dan saling merangkul, kita akan semakin kokoh dan semakin disegani,” tandasnya.
Editor: Arman Junedy

T#g:OrganisasiPJIDTaptengPers
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 27 Mar 2024 21:07

    Aspers Panglima TNI Membuka Rakornis Bintal 2024

    Aspers Panglima TNI Marsda TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han)., didampingi Kapusbintal TNI Laksma TNI Drs. Ian Hariyawan, CHRMP., membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bintal Tahun 2024, berte

  • Senin, 25 Mar 2024 20:45

    Polres Tapteng Tangkap Pemilik Daun Ganja Kering

    Satuan Reserse Narkoba Polres Tapanuli Tengah, Polda Sumatera Utara, mengamankan seorang pria dalam kasus tindak pidana Narkotika jenis Ganja kering.Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Basa Emden Banjarnah

  • Jumat, 22 Mar 2024 05:22

    Aspers Panglima TNI Buka Rakornisset TNI Tahun 2024

    Sekretariat merupakan unsur pelayanan yang berperan penting dalam keberhasilan pencapaian tugas pokok TNI karena fungsi sekretariatan selalu dibutuhkan di setiap pelaksanaan tugas pada setiap lini org


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️