Jumat, 29 Mar 2024 19:00
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Ketua PWI Sumut Soroti Pentingnya Menjaga Etika Bagi Jurnalis

Labuhanbatu (utamanews.com)

Oleh: Darwin Marpaung

Senin, 26 Sep 2022 12:06

Istimewa
Ketua PWI Sumut Farianda Sinik
Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik berharap wartawan atau jurnalis tidak hanya menyandang kata profesional, namun juga harus mengedepankan etika dalam menjalankan tugas profesinya.

Hal ini dikatakannya dalam Lomba Karya Jurnalistik dan Pra UKW yang digelar di Ballroom Suzuya Hotel, Rantauprapat, Senin (26/9).
Etika menurut Farianda menjadi perhatian khusus bagi PWI agar tercipta karya-karya jurnalistik yang bermutu dan berkualitas.

Dalam menjalankan tugas berburu informasi, ia berpesan kepada seluruh peserta yang hadir dalam lokakarya untuk tetap berpedoman dengan Undang-undang Pers dan tentunya etika.

Hal sederhana, kata dia, ketika menyodorkan mikropon kepada nara sumber juga perlu mengikuti etika. Harus menjaga jarak yang ideal sehingga nara sumber merasa tidak terganggu.

Lebih jauh terkait etika yang dimaksud, Farianda mengatakan, akan dibahas dalam kegiatan tersebut.
"Selain profesional sangat penting beretika, sehingga menghasilkan karya yang bermutu," kata Farianda.

Dalam sambutannya, ia juga mengepreasi kegiatan yang bertema "Menjadikan Jurnalistik Yang Beretika dan Profesional Sebagai Barometer Bolo Labuhanbatu Bermatabat".

Ia berharap Lokarya yang digelar nantinya dapat memberi kontribusi positif bagi perkembangan jurnalistik khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Raya. 

Saat ini kata dia, anggota PWI Labuhantu telah bertambah delapan orang menjadi total sebanyak 23 orang anggota.Dan untuk wilayah Sumatera Utara, telah terdaftar secara resmi sebanyak 750 anggota.

Seluruh anggota PWI dijelaskannya, telah terdaftar di BPJS. 

Hingga berita dikirimkan keredaksi, kegiatan masih terus berlangsung serta diikuti puluhan awak media wewakili Kabupaten Labuhanbatu Raya.
Editor: Junaidi

T#g:PWI LabuhanbatuPWI Sumutetika jurnalis
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Sep 2023 07:09

    PWI Labuhanbatu Dukung Program Bunda PAUD

    Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Labuhanbatu menandatangani nota kesepahaman (MoU) terhadap program unggulan transisi dari Pendidikan Anak Usia Dini atau (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) yang


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️