Selasa, 06 Des 2022 03:45

Kinerja Kanit PPA Polres Labuhanbatu Terkesan Lambat

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Afridal
Selasa, 27 Sep 2022 12:07
Istimewa
Mako Polres Labuhanbatu
Pasca laporan LPAI Labuhanbatu Agun Noto terkait dengan dugaan praktek Aborsi yang dilakukan Oknum Bidan Inisial MS di Rumah bersalin Miliknya yang beralamat di Perumahan Residen Selat Besar Dusun Kampung Jawa Desa Selat Besar Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, dengan laporan polisi No. LP/B/1875/IX/2022/SPKT/RES - LABUHANBATU/POLDA SUMUT, Sabtu (10/09/2022) berkisar pukul 12.05 WIB.

Namun sampai saat ini Laporan LPAI tersebut terkesan tidak berjalan, pasalnya hingga tanggal 26 September 2022 terlapor belum dimintai keterangan oleh Penyidik Unit PPA Polres Labuhanbatu.
Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Labuhanbatu, Agun Noto mengaku sangat kecewa karena para terlapor yang sudah diundang dua minggu yang lalu tidak jadi dimintai keterangan hari Senin (26/09/2022) oleh Polres Labuhanbatu.

"Saya kecewa sekali, karena kasus aborsi ini tanggal 10 September 2022 sudah dilaporkan dan ini bukanlah kasus sepele dan seharusnya secepat mungkin di proses," katanya.

Lanjut, masih kata Agun Noto, seharusnya masalah aborsi ini harus segera diproses oleh pihak penyidik dari kepolisian, namun hingga saat ini para pelaku masih diberi kelonggaran oleh pihak kepolisian.
Tak hanya itu, Zahara Nasution yang juga selaku Sekretaris LPAI Labuhanbatu, dimana dirinya juga ikut melaporkan permasalahan tersebut mengaku merasa keberatan. 

"Sebenarnya ada apa diantara Kanit PPA, Penyidik dan pelaku pelaku itu, kok bisa ditunda tunda penyidik, sementara kami sudah menunggu kelamaan, kami sudah lama menunggu nunggu jawabannya," ujar Zahra

"Kanit PPA IPDA Rostina BR. Sembiring, SH terkesan lambat menangani kasus ini. Padahal pasien inisial K sendiri sudah mengakui perbuatannya", tutupnya.
Ketika dikonfirmasi oleh awak media via pesan wathsap, Kanit PPA Rostina Baru. Sembiring SH, terkait laporan LPAI Labuhanbatu dengan dugaan praktek Aborsi terlapor MS pada tgl 10/09/2022, sampai berita ini ditayangkan Kanit PPA enggan menanggapi. 
Editor: Junaidi

T#g:Kanit PPAPolres Labuhanbatu
Berita Terkait
  • Jumat, 02 Des 2022 20:32

    Baru Menjabat Kasat Narkoba, AKP Roberto P Sianturi Temu Ramah dengan Insan Pers Labuhanbatu

    Baru Menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu dan menjalani tugas perdana, AKP Roberto P Sianturi temu ramah dan silaturahmi dengan insan pers.

  • Kamis, 24 Nov 2022 06:44

    Kapolda Sumut Perintahkan Wakapolres Mulai Gelar Apel Personil di Mapolres Labusel

    Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau kantor sementara Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), Rabu (23/11/2022).

  • Sabtu, 12 Nov 2022 18:02

    Kapolres Labuhanbatu Salurkan Bantuan Sembako Dari Kapolri Kepada Warga Secara Door To Door

    Polres Labuhanbatu beserta jajaran melaksanakan Pemberian Bantuan Sosial (Bansos) dari Kapolri dan Kapolda Sumut kepada masyarakat Kab. Labuhanbatu yang kurang mampu, Sabtu (12/11/2022).

  • Kamis, 27 Okt 2022 14:07

    Kapolres Labuhanbatu Silaturahmi Ke Kantor PWI

    Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K melalui Kasihumas Ipda Arwin, S.H berkunjung ke Kantor PWI Kabupaten Labuhanbatu di jalan Sirandorung Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara

  • Rabu, 05 Okt 2022 12:45

    Suami Laporkan Istri Ke Polisi, LPAI Mohon Penangguhan Penahanan

    Salah seorang warga berinisial AS di Dusun Tapian Nadenggan Desa Batang Nadenggan Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu, telah melaporkan istrinya berinisial LW ke polisi atas dugaan kasus kekerasan fisik dalam lingkungan rumah tangga.

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama