Sabtu, 26 Nov 2022 19:12
  • Home
  • Sosial Budaya
  • LPAI Duga Oknum Bidan Lakukan Konspirasi dengan Pasiennya Untuk Menutupi Kejahatan Aborsi Ilegal

LPAI Duga Oknum Bidan Lakukan Konspirasi dengan Pasiennya Untuk Menutupi Kejahatan Aborsi Ilegal

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Afridal
Minggu, 11 Sep 2022 14:11
utamanews/Afridal
Ilustrasi praktek Bidan
Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Labuhanbatu menduga oknum bidan inisial MS alias AT lakukan konspirasi bersama pasiennya KK untuk menutupi kejahatan aborsi Ilegal. 

Hal tersebut disampaikan Zahra Nasution selaku Sekretaris LPAI Labuhanbatu berdasarkan bukti rekaman pembicaraan antara oknum Bidan MS/AT dengan pasiennya KK. 

"KK ada memberikan rekaman pembicaraan melalui telephon cellular yang diduga merupakan komunikasi antara pasien dan oknum bidan kepada saya" Ujar Zahra, Minggu (11/9).
"Dalam rekaman pembicaraan tersebut diduga MS menjelaskan kepada pasien untuk tidak menceritakan kejadian sesungguhnya terkait aborsi yang dilakukan mereka. MS/AT meminta kepada KK agar mangatakan bahwasanya dia hanya terlambat bulan dan meminta obat untuk memperlancar haid", tambah Zahra.

"Dan rekaman tersebut sudah diberikan kepada penyidik dalam hal ini Polres Labuhanbatu sebagai barang bukti. Sedangkan barang bukti terkait kehamilan dan rekam medis lainnya sudah dibakar KK atas perintah MS/AT" tutup Zahra.

Dikutip dari rekaman diduga pembicaraan melalui telepon seluler antara oknum Bidan MS/AT dengan pasiennya KK.
"Jadi kuncinya sekarang, kau ngomong sama Dedi, jangan kau bilang aborsi biar aman. Kau bilang kau hanya terlambat. Bulan 7 (Tujuh) semalam kau jatuh di cinta makmur" Ujar MS/AT mengajari KK.

"Kau dikasih obat buk MS/AT. Jangan kau bilang dengan harga yang kasih itu, Kok nggak Dalam lah kau. Bilang aja hanya 200.000 (dua ratus ribu) karena cuma dua butir dan cuma sebutir yang kau makan, lancarlah haid ku", lanjut MS/AT mengajari KK.

"Bilang aja kau tidak ada melakukannya. Sampaikan aja sama buk Zahra pada bulan tujuh aku jatuh" tutup MS/AT mengajari KK.
Di sisi lain ketika awak media mengkonfirmasi kepada MS/AT, terkait dengan apakah benar di dalam rekaman tersebut merupakan pembicaraan antara oknum Bidan MS/AT dan Pasein KK. Sampai berita ini dilayangkan MS/AT bungkam, enggan memberikan tanggapan.
Editor: Junaidi

T#g:AborsiBidanLabuhanbatu
Berita Terkait
  • Jumat, 25 Nov 2022 14:45

    Bawaslu Labuhanbatu Gelar Sosialisasi Peraturan dan Non Peraturan Bersama Awak Media

    Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu mengelar sosialisasi Peraturan dan Non Peraturan Bersama Awak Media Cetak, Online dan Elektronik Se-Kabupaten Labuhanbatu, dalam rangka Pemilihan Umum serentak tahun 2024, Jum'at (25/11).

  • Kamis, 24 Nov 2022 06:44

    Kapolda Sumut Perintahkan Wakapolres Mulai Gelar Apel Personil di Mapolres Labusel

    Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau kantor sementara Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), Rabu (23/11/2022).

  • Rabu, 23 Nov 2022 21:33

    Forkopimda Labuhanbatu Sambut Kepulangan Danki 126/KC Beserta Pasukan Tugas Pamtas RI PNG

    Usai menjalankan tugas menjaga perbatasan RI Papua Nugini selama tiga belas bulan, Danki 126/KC Kapten Inf. Tommy Marcelino Joostrenz beserta pasukan kembali ke Markas Kompi Senapan C Yonif 126/KC di Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (23/11).

  • Sabtu, 12 Nov 2022 18:02

    Kapolres Labuhanbatu Salurkan Bantuan Sembako Dari Kapolri Kepada Warga Secara Door To Door

    Polres Labuhanbatu beserta jajaran melaksanakan Pemberian Bantuan Sosial (Bansos) dari Kapolri dan Kapolda Sumut kepada masyarakat Kab. Labuhanbatu yang kurang mampu, Sabtu (12/11/2022).

  • Kamis, 10 Nov 2022 22:30

    Pilkades di Kabupaten Labuhanbatu Tercederai Adanya Dugaan Pengunaan Ijazah Palsu Oleh Salah Seorang Cakades

    Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu beberapa waktu lalu pada 2 November 2022 mengggelar pemilihan kepala desa serentak di tujuh kecamatan dan selesai dilaksanakan dengan kondusif, sukses, aman terkendali

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama