Selasa, 06 Des 2022 03:14

Lepas 413 Jamaah Umrah, Aulia Rahman: Ikhlas & Fokus Beribadah

Deliserdang (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Senin, 08 Agu 2022 20:08
Istimewa
Aulia Rachman mengantar seluruh jamaah hingga pesawat.
Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman melepas keberangkatan jamaah umrah di Bandara Udara Internasional Kuala Namu, Minggu (7/8/2022). 

Jamaah yang dilepas sebanyak 413 orang dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Ameera Mekkah Travel ini merupakan perdana dilakukan di tahun 1444 H.

"Harapan kita kepada seluruh jamaah yang diberangkatkan ini, semoga diberikan Allah SWT kesehatan sehingga dapat menjalankan umrah dengan baik dan pulang kembali ke Tanah Air dengan sehat dan kondisi sehat waalfiat," kata Aulia Rachman.

Selanjutnya, Aulia berpesan agar seluruh jamaah selama melaksanakan umrah untuk memperbanyak istighfar dan menahan emosi. 

"Fokus melaksanakan ibadah. Jangan sibuk dengan buku panduan. Apalagi saya mendapat informasi di sana sudah memakai aplikasi, termasuk ketika memasuki Raudah. Jadi perbanyak ibadah dan berbuat baik selama melaksanakan umrah", pesannya.

Mantan anggota DPRD Medan ini selanjutnya mengungkapkan, suatu kebanggaan bagi Sumatera Utara, termasuk Kota Medan sehabis musim haji, KBIH Ameera Mekkah Travel yang memberangkatkan umrah perdana di Indonesia dengan mencarter satu pesawat dari Medan menuju Madinah.

Di kesempatan itu Aulia juga menyampaikan apresiasinya kepada Bandara Udara Internasional Kuala Namu yang telah banyak menunjukkan perubahan. 

"Alhamdullilah semua difasilitasi dan pelayanan cukup baik. Mudah-mudahan masyarakat Kota Medan maupun luar kini lebih mengetahui sisi baiknya Kuala Namu. Insya Allah Kualanamu ke depannya menjadi bandara internasional yang luar biasa di Kota Medan", pungkasnya.

Aulia Rachman didampingi Direktur KBIH Ameera Mekkah Travel Salman Ponimin Ali Ahmad selanjutnya mengantar seluruh jamaah hingga pesawat. Sebelum pelepasan dilakukan, lebih dulu dilakukan sejumlah pengarahan dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Al Ustad Dr Muhazir.
Editor: Budi

T#g:Aulia Rachmanumrohcarter
Berita Terkait
  • Jumat, 02 Des 2022 07:32

    PTPN III (Persero) Berangkatkan 64 Orang Jemaah Umroh

    PT Perkebunan Nusantara III (Persero) laksanakan acara Doa Selamat Jemaah Umroh Keluarga Besar PTPN III (Persero) Tahun 2022, Kamis, 01 Desember 2022 bertempat di Aula Kelapa Sawit Kantor Direksi Jalan Sei Batanghari No 2 Medan.

  • Jumat, 25 Nov 2022 15:45

    Sekjen Partai di Sumut Dicopot Gegara Foto Bareng Anies? Ini Kata Gerindra

    Partai Gerindra mencopot Wakil Wali Kota (Wawalkot) Medan Aulia Rachman dari posisi Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut). Apakah Aulia Rachman dicopot gegara sempat foto bareng dengan capres usungan NasDem, Anies Baswedan?

  • Rabu, 23 Nov 2022 15:03

    Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Bantah Tudingan Calo dan Mempersulit Permohonan

    Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Johannes Fanny melalui Kepala Bidang Dokumen Perjalanan Izin Tinggal (Kabid Dok Lan Intalkim), Widiyanto melalukan klarifikasi terkait kabar yang bered

  • Rabu, 09 Nov 2022 18:19

    Gara-gara foto dengan Anies, Sekretaris DPD Gerindra diperiksa Mahkamah Partai

    Sekretaris DPD Gerindra Sumut Aulia Rachman dipanggil ke Jakarta oleh Majelis Kehormatan Partai Gerindra gara-gara bertemu bakal capres Partai NasDem, Anies Baswedan. Aulia diketahui bertemu dan foto

  • Jumat, 04 Nov 2022 13:04

    Gemes 2022 Ditutup, Aulia Rachman: Apapun Ceritanya Medan Adalah Tanah Melayu

    Meski hujan namun antusias masyarakat menyaksikan penutupan Event Gelar Budaya Melayu Serumpun (Gemes) 2022 cukup tinggi di Istana Maimun, Kamis (3/11/2022) malam. Ribuan warga memadati lokasi acara y

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama