Selasa, 18 Jun 2024 16:06
busana muslimah

Mukerda MUI ke-II dan Pelantikan LADUI Siantar, Wali Kota dr Susanti Berpesan Agenda-agenda besar MUI

Pematang Siantar (utamanews.com)

Oleh: LEP27

Minggu, 09 Jun 2024 14:09

Istimewa
Mukerda MUI ke-II dan Pelantikan LADUI Siantar
flash sale baju bayi
Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A dan Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting, SH yang juga Dewan Pertimbangan MUI menghadiri Mukerda MUI Ke II dan Pelantikan LADUI Kota Pematangsiantar.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A menghadiri Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Ke II Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar di Aula AMIK Tunas Bangsa Jalan WR Supratman Pematangsiantar Minggu 9 Juni 2024.

Wali Kota dr Susanti mengucapkan apresiasi atas pelaksanaan Mukerda ke II MUI Kota Pematangsiantar.

"Dengan diadakannya Mukerda ini menandakan hidupnya organisasi. Dengan Pelaksanaan mukerda akan semakin meningkatkan peran MUI dalam peran pembangunan kota Siantar dalam memberikan pelayanan,” ungkapnya.

Mukerda selain kerja strategis ini juga akan berkaitan dengan pembinaan kehidupan beragama dan syiar Islam dalam membina seluruh kaum Muslimin berperan mencari solusi dengan keumatan dikota Pematangsiantar.

Wali Kota dr Susanti juga mengucapkan selamat atas pengukuhan Ladui MUI dan saya berharap seluruh pengurus Lembaga Advokasi Umat Islam (LADUI) MUI Kota Pematangsiantar amanah dalam menjalankan tugas sesuai Alquran yang menjadi payung umat Islam di Kota Pematangsiantar.

Diharapkan dengan keberadaan Ladui untuk menghadapi problematika hukum umat Islam di Kota Pematangsiantar.

“Semangat dari direktur kita yakin Ladui memiliki peranan penting untuk kemakmuran masyarakat kota Pematangsiantar. Pemko Siantar siap mendukung Program MUI untuk kemaslahatan umat dikota Pematangsiantar,” kata Wali Kota mengakhiri.

Ketua MUI Sumut H Maratua Simanjuntak yang membuka acara dalam sambutannya mengatakan Tidak semua MUI di Sumut memiliki Lembaga Advokasi Umat Islam, Karna LADUI itu sifatnya lembaga sosial namun ingin menegakkan hukum Ladui dengan pahala dunia akhirat.

Agenda Besar MUI ada 3 yaitu mengawal membela umat menjaga Aqidah, Ibadah dan Muamalah.

"Pemerintahan dan MUI sama saling membantu dan mendukung. Yang penting kita menyamakan cara berpikir adalah cara berpikir ulama MUI,” tuturnya.

Ketua Panitia Anwar Simangunsong mengatakan rangkaian acara Mukerda II pengukuhan diisi dengan pelantikan LADUI MUI dengan jumlah peserta Jumlah Peserta 215 orang.

"Terimakasih kepada MUI kepada seluruh undangan dalam perbaikan umat Kedepan,”katanya

Acara ditandai juga dengan Pengukuhan Pengurus Ladui Siantar Yakni Direktur Dr Sarbudin Panjaitan. Sekretaris Efi Risa Harahap, Bendahara Abdul Rasyid.
Serta turut dilantik Aprial Muhammad Rizaldi Ginting, SH.

Dalam pengurusan Ladui MUI Pematangsiantar ketua Ladui Sarbudin Panjaitan mengatakan Fungsi Ladui untuk memberi bimbingan Hukum kepada Umat Islam, Litigasi dan Non Litigasi. Tujuan Mensejahterakan Masyarakat dan Kemaslahatan Umat Islam. Menjalankan Tugas dan penuh tanggung Jawab.

Ketua MUI Siantar H.M Ali Lubis mengatakan masih tetap menjalankan progran MUI.

Didalam mukerda tolong disampaikan program program didaerah pinggiran Kota Siantar agar mereka merasakan memiliki MUI ada memiliki Program. Didalam Mukerda mari Kita Sampaikan Program dengan Yang Lebih baik mengena kepada program yang kita sampaikan.

Bangun dan bina MUI ini adalah milik kita bersama MUI adalah Tenda Besar Umat Islam.
MUI tidak membawahi Ormas Islam MUI adalah Refresentatif semua lembaga ada.

"Di MUI Mari Kita saling membesarkan bahwa Tidak merupakan hambatan dan rintangan satu diantara kita semua,” katanya.

Acara ditandai dengan penyerahan cenderamata dari Ketua MUI Siantar Kepada Ketua MUI Wilayah Sumut dan Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A

Hadir dalam kesempatan Ketua MUI Provsu Dr H Maratua Simanjuntak, Ketua MUI Pematangsiantar Drs H M Ali Lubis dan jajaran Sekretaris MUI Siantar H Ridwansyah Putra, Kakan Kemenag Maranaek Hasibuan Perwakilan Forkopimda, Pimpinan OPD dan Perbankan, Pesantren dan Ormas Islam.
Editor: Yudi Setyawan

T#g:LADUIMukerda
glazed
Berita Terkait

Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
girl underwear 1 girl underwear 2 girl underwear 3 girl underwear 4
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️