Senin, 04 Jul 2022 03:22

Musa Rajekshah Resmikan Dua Masjid di Langkat

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Senin, 11 Apr 2022 10:21
Dinas Kominfo Sumut
Musa Rajekshah meresmikan Masjid Ar-Rahman di Dusun II, Desa Suka Makmur, dan Masjid At-Taqwa di Dusun IX, Paya Kasih, Desa Mekar Jaya, Wampu, Kabupaten Langkat, Minggu (10/4).
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengulang kembali isi ceramah Ustaz Abdul Latief Khan terkait Ilmu Yakin kepada para jemaah yang hadir dalam peresmian Masjid Ar-Rahman di Dusun II, Desa Suka Makmur, Kabupaten Langkat, Minggu (10/4).

Masjid Ar-Rahman berdiri dengan gotong-royong masyarakat setempat dan dengan pewakif bernama Burhan, seorang wiraswasta memiliki bengkel las.

Sebelumnya, Ustaz Latief menyampaikan Burhan bisa membangun masjid dengan keyakinannya, meski uangnya terbatas dari usaha las sehari-hari, bahkan ini menjadi masjid ketiga yang dibangun Burhan setelah sebelumnya ada di Mandala dan Rantau Parapat.

"Seperti yang disampaikan oleh Ustaz Latief Khan, kita kembali diingatkan dengan ilmu yakin dari Bapak Burhan hari ini. Beliau yang hanya seorang wiraswasta, hanya punya bengkel las tapi bisa membangun masjid. Yakinlah, kalau kita bisa melakukan hal baik. Niatkan, yakin bisa, Insya Allah, pasti dimudahkan oleh Allah, seperti Bapak Burhan yang mengaku tidak tahu uangnya dari mana, dia juga heran kenapa selalu ada saat ingin membangun ‘rumah Allah’, katanya uangnya gak tahu pun dari mana," ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Lanjut Ijeck, masjid yang sudah dibangun dan diresmikan, waktunya untuk dimakmurkan. "Maka tugas selanjutnya bagaimana kita bisa memakmurkannya, isi dengan berbagai kegiatan-kegiatan ibadah yang bermanfaat untuk umat. Insya Allah, kalau masjid makmur, masyarakatnya juga makmur, Insya Allah, daerah ini menjadi Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ijeck pada peresmian Masjid At-Taqwa di Dusun IX, Paya Kasih, Desa Mekar Jaya, Wampu, Kabupaten Langkat. Masjid yang diresmikan kali ini terbangun dari sumbangan masyarakat, donatur dan bantuan dari Pemkab, namun beberapa bagian belum terselesaikan karena terhalang dana. 

Melihat ini, Ijeck pun berjanji akan membantu menyelesaikannya baik itu secara Pemerintahan Provinsi Sumut juga Yayasan Haji Anif.

"Saya tadi dari jauh lihat kubah masjidnya yang cukup besar, di desa yang jauh dari kota tapi masjid sudah seperti ini, sayangnya dibilang peresmian tapi padahal belum siap. Ini sekalian peresmian sekalian diminta untuk dibantu disiapkan begitukan," canda Ijeck sembari tertawa.

Alhamdulillah, lanjut Ijeck, Anggota DPRD Sumut Edi Suratman yang ikut dalam rombongan berjanji membantu untuk paving block.

"Alhamdulillah Bapak Edi Suratman tadi bilang ke saya nanti dia bantu paving blocknya untuk semua area masjid agar tidak berlumpur saat hujan dan berdebu saat panas. Insya Allah nanti kita siapkan ini semua pembangunanya. Pemerintah Sumut nanti bantu, Yayasan Haji Anif juga bantu, semua rombongan saya yang ikut juga nanti bantu dengan sedekahnya," ujar Ijeck.

Ijeck pun mengingatkan agar setelah bangunan selesai, masjid sudah terbangun megah, maka harus diramaikan. "Jangan salat jemaahnya cuma salat Jumat saja, bagi laki-laki salat jemaah lima waktu, khususnya subuh, ibu-ibunya isi dengan pengajian. Insya Allah, nanti dari masjid ini lahirlah generasi yang beriman dan beramal soleh," ujar Ijeck.

Sementara itu Ustaz Latief Khan di dua kesempatan peresmian tersebut juga menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW mengabarkan bahwa Allah berfirman, "Aku sesuai persangkaan baik hamba-Ku. Maka hendaklah ia berprasangka kepada-Ku sebagaimana yang ia mau"

"Jadi kita juga harus yakin kalau kita pasti bisa masuk surga. Dengan keyakinan itu, kita punya modal untuk mengerjakan segala kebaikan. Rencana Allah membuat kita menjadi orang yang beriman dalam Islam adalah masuk ke surga. Begitu besar ampunan Allah maka harus banyak kita beristighfar dan berserah diri hanya pada Allah," katanya.

Kehadiran Ijeck di Masjid Ar- Rahman disambut Penasihat BKM Masjid sekaligus Pewakif Burhan, Ketua BKM Tunggal, Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, Asisten Pembangunan Pemkab  Langkat Hermansyah dan Camat Binjai Rizal Gunawan Gultom. Hadir menyambut kedatangan Ijeck dan rombongan di Masjid At-Taqwa, Camat Wampu Samsul Adha, Kepala Desa Mekar Jaya M Rifin, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Budi Armin dan Ketua BKM Zainuddin.

Hadir bersama Wagub Sumut, Anggota DPRD Sumut Edi Suratman, Ketua BKPRMI Syafrizal Pasaribu, Penceramah Ustaz Latief Khan dan lainnya.

Dalam kesempatan kunjungan ini, Ijeck menyempatkan diri salat Isya hingga Tarawih berjemaah di salah satu masjid di Desa Paya Redas 1, desa yang bersebelahan dengan Desa Paya Kasih, tempat peresmian masjid berlangsung.
Editor: Herda

T#g:IjeckLangkatMasjid
Berita Terkait
  • Sabtu, 02 Jul 2022 13:42

    Satgas Yonarhanud 11/WBY bersama warga merenovasi Masjid Baitul Muhajirin di Desa Luhu

    Selain menjaga keamanan di wilayah Maluku, Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Luhu-Iha juga selalu bersinergi dalam berbagai kegiatan sosial di wilayah binaannya.Seperti yang dilaku

  • Sabtu, 02 Jul 2022 09:02

    Resmikan Festival Bunga dan Buah Tanah Karo, Ijeck: Bangkitkan Ekonomi

    Buka acara Festival Bunga dan Buah Tanah Karo 2022, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo dalam menghadirkan berbagai r

  • Jumat, 01 Jul 2022 19:31

    Ikuti FGD Persiapan Menyambut W-20, Wagub Ijeck Terima Masukan KSBN Pusat

    Berbagai persiapan terus dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) dalam menyambut kegiatan Women20 (W20) Summit, termasuk melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) bersama stakeh

  • Kamis, 30 Jun 2022 20:00

    Tinjau Kantin dan Press Room Kantor Gubernur, Musa Rajekshah: Terus Kita Benahi

    Menjadikan Kantor Gubernur Sumatera Utara (Sumut) sebagai kantor yang nyaman, hemat energi dan ramah lingkungan telah menjadi keinginan lama pasangan Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur (Wagub)

  • Kamis, 30 Jun 2022 05:30

    Soal Holywings, Musa Rajekshah Ingatkan Pengusaha

    Terkait dengan viralnya postingan poster promosi Holywings yang dinilai mengandung SARA, Wakil Gubenur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengingatkan seluruh pengusaha khususnya tempat hib

  • Rabu, 29 Jun 2022 07:58

    Ketua PWI Langkat dirugikan penipu dengan profil WA foto dirinya

    Kasus pembajakan aplikasi WhatsApp atau penipuan mengatasnamakan seseorang, hingga saat ini masih terus saja terjadi. Berbagai modus pun dilancarkan oleh pembajak atau hacker untuk meraup keuntungan d

  • Selasa, 28 Jun 2022 16:08

    Pembunuhan pelajar di Komplek PT Pertamina Pangkalan Berandan, Polisi: Fajar jemput korban dari sekolah

    Fajar Sidik (19) warga Jalan By Pass, Gang Bahari, Lingkungan Alur Dua Pasar, Kelurahan Alur Dua, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, yang menjadi pelaku pemerkosaan sekaligus pembunuhan, akhirnya

  • Senin, 27 Jun 2022 06:27

    Ijeck Resmikan Masjid Ar-Rahman Namorambe

    Meresmikan Masjid Ar Rahman di Desa Batu Penjemuran, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengingatkan seluruh masyarakat untuk bisa

  • Sabtu, 25 Jun 2022 17:45

    Nobar Film 'Ngeri-Ngeri Sedap', Musa Rajekshah Menitikkan Air Mata

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah nonton bareng (Nobar) film Ngeri-Ngeri Sedap bersama istrinya Sri Ayu Mihari, juga anak-anak dan sahabat-sahabatnya di CGV Focal Point Meda

  • Kamis, 23 Jun 2022 19:53

    Polda Sumut Gelar Baksos Religi dan Bantuan Sosial Jelang HUT Bhayangkara ke 76

    Jelang perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76, Polda Sumatera Utara menggelar Baksos Religi dan Bantuan Sosial di Mesjid Raya Al-Mashun Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (23/06/2022).Kegiatan b

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak