Selasa, 06 Des 2022 03:25

Nakes: Bupati Asahan Pembohong & Dzholim...!!!

Asahan (utamanews.com)
Oleh: Marshal
Rabu, 23 Nov 2022 16:13
Istimewa
Spanduk yang digelar oleh tenaga kesehatan non ASN di kantor DPRD Asahan, Selasa (22-23/11).
Puluhan tenaga kesehatan (Nakes) non ASN se-Kabupaten Asahan marah kepada Bupati H. Surya. Pasalnya, dana sebesar Rp300 ribu per orang yang mereka harapkan dari pemerintah, tidak dipenuhi oleh Bupati.

Rasa marah dan kecewa tersebut tertuang dalam spanduk putih dengan tinta merah dan hitam, bertuliskan, "Bupati Asahan Pembohong & Dzholim...!!! Anda hinakan, dustakan nasib para Nakes...!!!
Tidak hanya protes melalui spanduk, puluhan Nakes ini juga aksi menginap di kantor DPRD Asahan tadi malam, Selasa 22 hingga Rabu 23 Nopember 2022. 

Aldin Hasibuan, Amk., selaku koordinator aksi menjelaskan bahwa kekecewaan ini berawal dari aksi jahit mulut yang mereka lakukan pada tanggal 27 Oktober 2022 lalu. 
Puluhan Nakes melakukan aksi menginap di kantor DPRD Asahan tadi malam, Selasa 22 Nopember 2022
Dijelaskannya, pada saat itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan bersedia membuat Nota Dinas untuk diusulkan ke DPRD Kab. Asahan dan Pemkab Asahan perihal anggaran untuk para Tenaga Kesehatan yang berjumlah 335 orang, agar dapat dimasukkan di dalam anggaran TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) tahun 2023. 

Kesepakatan tersebut, ungkapnya, dilakukan saat audensi di ruangan Komisi B antara Eksekutif (Pemkab. Asahan dalam hal ini Kadis Kesehatan Kab. Asahan dan BPKAD Kab. Asahan) dan Legislatif (Ketua DPRD Kab. Asahan) beserta beberapa perwakilan dari Tenaga Kesehatan Non ASN.
Namun yang terjadi selanjutnya jauh dari harapan para Nakes. Saat kesepakatan itu ditagih kemarin, Selasa (22/11), Irwansyah Siagian, S.Ag Ketua Komisi B DPRD Asahan, menyampaikan bahwa tuntutan tentang anggaran terhadap para Tenaga Kesehatan Non ASN yang berjumlah 335 orang tidak dapat lagi dimasukkan ke dalam anggaran TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) tahun 2023.

Massa Nakes lalu keluar dari ruangan dengan rasa sedih mendalam. Mereka tidak terima hal yang disampaikan politikus partai Demokrat tersebut. Akhirnya massa menginap di kantor DPRD Asahan.
Editor: Budi

T#g:Bupati AsahanNakesinsentif
Berita Terkait
  • Rabu, 23 Nov 2022 16:43

    Jawab Nakes, Bupati Asahan: Kami tidak mau melanggar peraturan!

    Setelah menginap satu malam di kantor DPRD Asahan, akhirnya massa perwakilan tenaga kesehatan (Nakes) non ASN se-Kabupaten bertemu langsung dengan Bupati Asahan, H. Surya, yang sebelumnya mengikuti sidang paripurna di gedung tersebut, Rabu (23/11).

  • Rabu, 23 Nov 2022 11:23

    Wali Kota Pematang Siantar Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58

    Ajak Para Tenaga Kesehatan Tingkatkan Pelayanan Publik

  • Sabtu, 05 Nov 2022 23:05

    Edy Rahmayadi Bersyukur Masih Ada Organisasi Perduli Kesehatan Masyarakat

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi merasa bersyukur karena masih ada organisasi dan individu yang masih perduli pada orang lain. Di antaranya adalah Komunitas Relawan Emergensi Kesehatan In

  • Rabu, 19 Okt 2022 21:39

    Bobby Nasution Ajak Seluruh Tenaga Medis Kembalikan Citra Kesehatan

    Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh tenaga medis untuk mengembalikan citra kesehatan di Kota Medan.

  • Selasa, 11 Okt 2022 08:31

    Dewan Pers rekomendasikan pemerintah beri insentif pada perusahaan pers

    Dewan Pers merekomendasikan kepada pemerintah maupun pemerintah daerah memberikan insentiif kepada perusahaan pers yang terverifikasi.

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama