Kamis, 16 Mei 2024 14:48
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Olah TKP Kebakaran Pasar Tarutung Oleh Tim Labfor Polda Sumut

Taput (utamanews.com)

Oleh: Winner Simanungkalit

Rabu, 10 Apr 2024 08:10

Istimewa
Pelaksanaan olah TKP oleh Labfor Polda Sumut
Pasca kebakaran pasar Tarutung, Tim Laboratorium Forensik ( Labfor ) Polda Sumatera Utara ( Sumut ) turun ke Kabupaten Taput (Tapanuli Utara) untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) atas peristiwa kebakaran pasar tarutung, yang terjadi minggu, (7/4/2024 ) sekitar pukul 21.30 Wib yang lalu.

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, S.H, S.I.K, melalui kasi humas Aiptu W. Baringbing menjelaskan, tim tiba di Taput, Senin, (8/4/2024) dan langsung ke lokasi kejadian serta melakukan olah TKP selama kurang lebih 4 jam.

Sebagai ketua tim yaitu AKP Nico dan di bantu 2 orang rekanya serta di dampingi oleh Sat reskrim polres Taput.

Dari posisi police line yang telah dipasang, pihak Tim Labfor melakukan olah TKP. Dan beberapa sampel sisa kebakaran diambil dan dimasukkan kedalam suatu wadah. Di tempat kejadian tersebut , beberapa titik lokasi terjadinya kebakaran di teliti dengan menggunakan alat yang sudah dipersiapkan dari labfor polda. Selain itu juga, untuk mengambil beberapa puing-puing bekas kerbakaran untuk dijadikan sample nantinya.

Olah TKP Labfor ini dilakukan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut secara pasti apakah ada unsur pidana dalam peristiwa itu atau bencana alam serta kekalaian manusia.

Hasil pemeriksaan nantinya akan di ketahui paling cepat 14 hari ke depan.
Editor: Robi

T#g:LabforPasar Tarutung
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 27 Apr 2024 19:17

    Pj Bupati Tapanuli Utara Sidak Pasar

    Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, M.AP Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Tapanuli Utara Ny.Lorna Erni Dimposma Sihombing bersama Kadis Koperasi UKM Perindustrian


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️