Rabu, 24 Apr 2024 00:58
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

PD Muhammadiyah Siantar Gelar Dialog Ideopolitor, Wali Kota dr Susanti: Ciptakan Stabilitas yang Kondusif di Masyarakat

Pematang Siantar (utamanews.com)

Oleh: LEP27

Minggu, 04 Feb 2024 11:04

Istimewa
Kegiatan sosialisasi ideologi politik dan organisasi (IDEOPOLITOR) yang diprakarsai pengurus daerah (PD) Muhammadiyah Pematangsiantar
Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A hadiri Sosialisasi Ideopolitor PD Muhammadiyah Pematangsiantar.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A menghadiri menghadiri sosialisasi ideologi politik dan organisasi (IDEOPOLITOR) yang diprakarsai pengurus daerah (PD) Muhammadiyah Pematangsiantar di ruang serbaguna bappeda pematangsiantar, Minggu 4 Februari 2024.

Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ideopolitor " Kiranya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua ". ucapnya.

Wali Kota dr Susanti juga mengucapkan selamat datang kepada ketua PD muhammadiyah sumut dipematangsiantar beserta rombongan. Walikota turut menyampaikan tentang kondisi kerukunan di Kota Pematangsiantar.

"Mengawali tahun ini kita telah mendapat pengumuman bahwa kota Siantar berpredikat kota toleransi diurutan 11 posisi ini sudah naik dari nomor urutan 31 di seluruh Indonesia. " katanya disambut tepuk tangan hadirin yang hadir. " Kami ucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah yang telah turut menjaga kerukunan dikota Pematangsiantar" katanya.

Wali Kota dr Susanti melanjutkan kegiatan ideopolitor merupakan semangat untuk membahas organisasi sebagai bagian integral pemerintah daerah. Ini menjadi tugas dan tanggung jawab dapat hidup secara politik dan berdampingan dengan berbagai latar belakang dan memberikan kontribusi cukup besar ditingkat daerah.

Wali Kota dr Susanti berharap Muhammadiyah dapat menjalin sinergi untuk bersama membangun daerah menuju yang lebih baik. Kegiatan ini akan bermuara bagaimana menciptakan stabilitas yang kondusif karena akan berpengaruh bagi daerah dimana ekonomi akan berputar lebih kencang dan ini berpengaruh kepada masyarakat.

Kita tahu bahwa organisasi muhammadiyah berkembang pesat sudah memiliki beberapa rumah sakit, begitu juga dengan bidang pendidikan.

" Harapan kami dengan kolaborasi dan akselerasi dapat bersama mewujudkan Siantar sehat sejahtera dan berkualitas pemko pematangsiantar terbuka menerima masukan yang mana kegiatan yang belum menyentuh masyarakat akan dapat lebih terwujud" kata Wali kota mengakhiri.

Ketua PD Muhammadiyah Sumut Prof Dr Hasyimsyah Nasution, MA mengatakan sosialisasi ideopolitor merupakan instruksi pimpinan pusat.

" Saya mendapat laporan pelaksanaan milad Muhammadiyah di Pematangsiantar berjalan dengan baik dimana muhammadiyah telah berusia 111 tahun dimana salah satu unsur yang memperkuat eksistensinya adalah ideologinya Muhammadiyah adalah gerakan Islam oleh karena itu luar biasa sudah terbangun kohesi yang baik dengan semua ruang lingkup masyarakat' katanya 

Muhammadiyah terus menerus menghormati toleransi dengan tidak mengorbankan aqidah. Terus bergerak dengan inovasi dalam pengajaran agama yang kondisional harus terus berkembang.

Karena ideologi sesuatu yang dianggap benar dan diperjuangkan untuk menginspirasi semua hukum yang tidak boleh bertentangan dengan sila sila karna itu yang melahirkan undang undang katanya lagi.

" Politik adalah art make posible atau seni membuat kemungkinan makanya kita yang diberi amanah ya harus menjalankan untuk kebaikan bersama mencapai cita cita dan perjuangan hidup " . tutupnya

Sementara itu, PD Muhammadiyah Pematangsiantar Dr Ahmad Fithrianto mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berhadir termasuk dukungan ibu Wali Kota.

"Kami yakin kehadiran bapak dan ibu akan memberi warna tersendiri pada pelaksanaan kegiatan" imbuhnya.

Kita bersyukur kepada Allah semoga pesan penting dapat kita pahami sehingga kita akan benar benar bahagia dunia dan akhirat.
Dialog Ideopolitor dilaksanakan PDM Siantar sesuai dengan instruksi pimpinan pusat.

Diperkirakan acara diikuti 150 orang peserta dari PDM Kota Pematangsiantar ditambah dari perwakilan majelis cabang dan sampai ranting, organisasi otonom. 

Dialog ini dilakukan bertujuan untuk memahami penguatan terhadap tiga aspek penting berkaitan dengan ideologi, Politik dan organisasi.

Acara berlangsung selama 1 hari ini dihadiri PD Muhammadiyah Sumut Prof. Dr. Hasyimsyah nasution MA, Para Penasehat pimpinan daerah muhammadiyah pematangsiantar, Pimpinan daerah muhammadiyah kota Dr. Ahmad fithrianto MA, Pimpinan majelis dan lembaga Pimpinan ortom muhammadiyah, Pimpinan cabang muhammadiyah dan cabang aisyiyah se kota, Pimpinan ranting muhammadiyah dan aisyiyah se kota, Para pimpinan amal usaha muhammadiyah.
Editor: Yudi Setyawan

T#g:Dialog IdeopolitorMuhammadiyahMuhammadiyah Siantar
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 16 Jan 2024 19:36

    Kejari Binjai Gelar Penkum di Perguruan Muhammadiyah

    Bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Binjai, Jalan T. Amir Hamzah, nomor 378, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai, H. Jufri SH MH, didampingi para Kepa


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️