Minggu, 19 Mei 2024 06:57
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Asahan Tahun 2023 Sukses dan Meriah

Asahan (utamanews.com)

Oleh: Marshal

Jumat, 29 Des 2023 11:49

Istimewa
Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Asahan Tahun 2023
Perayaan Natal Oikumene Kristen Protestan dan Katholik Kabupaten Asahan Tahun 2023 di GOR Serba Guna Kisaran dihadiri sekitar 3.000 jemaat dari berbagai denominasi gereja dengan pengkhotbah Pdt. DR. Sukanto Limbong pada Kamis (28/12/2023).

 Thema Natal Oikumene “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera Di Bumi (Lukas 2 : 14)” dan Sub Thema “Melalui Perayaan Natal Oikumene Kristen Protestan dan Katholik Hidup Dalam Damai Sejahtera Untuk Mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera Yang Religius Dan Berkarakter”. 

Acara turut dihadiri Bupati Asahan diwakili Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M.Si, Kapolres Asahan AKBP Rocky H. Marpaung, S.H., S.I.K., M.H,, mewakili Dandim 0208/Asahan Kasdim 0208/Asahan Mayor Inf. Makmur Siahaan, Sekdakab Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution, M.Si, Asisten I Pemkab Asahan Buwono Prawana, S.IP., M.Si, Kasat Pol PP Asahan M. Yusuf Lubis, S.H., M.Si, Kadishub Sofyan Manullang, Kaban BPBD Hari Naldo Tambunan, S.E, Kakan Kemenag Asahan, Ketua BAMAG Asahan Pdt. Yatus Groho, S.Th dan jemaat umat Kristiani Asahan.

AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung, S.H., S.I.K., M.H selaku Ketua Umum mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras demi terlaksananya Natal ini dan juga harus bersyukur bahwa kita bisa merayakan Natal di gedung yang bagus dan makan makanan yang enak.

"Dimana saat ini juga di bagian kota Sumsel ada jemaat yang merayakan Natal di tenda tenda tanpa ada dukungan dari pemerintah namun jumlahnya hampir sama dengan kita dengan semangat sukacita Natal, jadi kita harus bersyukur kita di Kab. Asahan mendapat dukungan dari pemerintah, harusnya kita lebih semangat lagi", jelas Kapolres Asahan yang sebentar lagi dipromosikan menjabat sebagai Wadirpolairud Polda Sumut.

Rocky H. Marpaung juga menceritakan terkait permintaan BAMAG Asahan untuk menjadi Ketua Natal Oikumene Asahan Tahun 2023, dimana dirinya berpendapat bahwa kesempatan melayani Tuhan datang sekali dan Tuhan akan memberikan berkat kepada dirinya dengan luar biasa, tambahnya. 

Ketua BAMAG Kabupaten Asahan Pdt. Yatus Groho, S.Th mengcapan terimakasih kepada Ketua Panitia Natal Oikumene Kabupaten Asahan Bapak Kapolres Asahan Kiranya segala apa yang Ketua dan panitia lakukan, mendapat upah besar di surga.

Penyelenggaraan ibadah Natal Oikumene tahun 2023 adalah ibadah terbesar di Kabupaten Asahan dan melalui momen ibadah Natal kami BAMAG Asahan boleh mempererat tali silahturahmi sesama gereja-gereja yang ada di Kabupaten Asahan. 

Kami menyadari ini adalah bagian dari cita-cita Pemkab Asahan menjadi Asahan yang religius, jelas Pdt. Yatus.

Kakan Kemenag Kabupaten Asahan H. Saripuddin Daulay, SAg, MPd menyatakan dengan penuh sukacita. 

"Mari kita panjatkan kepada Tuhan Yang Kuasa karena seluruh umat Kristen Kabupaten Asahan merayakan Natal, atas nama pribadi dan Kementerian Agama Kabupaten Asahan saya menyampaikan Selamat Natal," jelas Saripuddin.

Sementara Bupati Asahan yang diwakili Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M.Si menyampaikan Selamat Hari Natal bagi umat Kristiani yang ada di Kabupaten Asahan.

Kita bersyukur, rangkaian perayaan Natal tahun ini yang diselenggarakan di berbagai tempat dapat berlangsung dalam suasana yang aman dan damai. Suasana yang kita bangun dari rasa saling percaya dan kehidupan yang makin harmonis diantara kelompok masyarakat. 

Suasana yang memperkuat solidaritas dan toleransi dan suasan yang tercipta dari kehidupan antar umat beragama yang saling menghormati dan saling menghargai. Kita menyadari bahwa rasa saling percaya dan harmoni antar kelompok dan golongan masyarakat merupakan faktor yang sangat penting untuk menciptakan suasana kehidupan yang aman, tenteram dan damai, jelas Taufik.

Kita menyadari pula, bahwa bangsa kita adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang memiliki keragaman agama, suku, etnis, daerah asal serta bahasa dan budaya lokal. Natal juga harus disikapi sebagai upaya memotivasi pembaharuan iman, cinta kasih, kesederhanaan dan solidaritas sebagai cerminan kepatuhan. Semangat ini hendaknya dapat diabadikan bukan hanya untuk umat Kristiani saja tetapi jauh daerah yang kita cintai ini.

Mengakhiri arahannya Taufik mengucapkan Selamat Hari Natal.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kasih sayangnya kepada kita semua dalam membangun hari esok yang lebih cerah dan lebih baik," kata Taufik mengakhiri.
Editor: Herda

T#g:Natal AsahanNatal Oikumene
glazed
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️