Senin, 04 Jul 2022 04:48

Peringatan Hari Ibu, Nawal Lubis Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Dito
Senin, 20 Des 2021 17:40
Nawal Lubis didampingi Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Senin (20/12).
 (Foto Dinas Kominfo Provinsi Sumut/ Fahmi Aulia)

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengatakan banyak kaum ibu yang menjadi pahlawan atas jasanya ikut berjuang memerdekakan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikannya usai memimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Senin (20/12).

“Dalam rangka Hari Ibu, kita ziarah ke makam pahlawan, banyak juga kaum ibu yang ikut berkontribusi memerdekakan Republik Indonesia,” kata Nawal, didampingi Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari.

Di masa kini, kaum ibu juga bisa menjadi pahlawan dengan perannya masing-masing. Misalnya kaum ibu yang berperan di dalam keluarga. 

Nawal menyebutkan, peran dalam keluarga tersebut sangat penting dan strategis bagi pembangunan dan kemajuan negara.

Sebab, keluarga lah yang pertama kali mendidik anak. Pendidikan anak dalam keluarga akan menentukan maju tidaknya negara di masa depan, khususnya Sumut.

“Untuk itu, peran kaum ibu di masa kini sangat penting dalam mendidik anak-anak, masa depan bangsa tergantung pada pendidikan yang diberikan kaum ibu,” ujar Nawal.

Senada dengan Nawal, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut  Nurlela menyebutkan, peran ibu sangatlah strategis dalam pembangunan.

Menurutnya, kaum ibu adalah garda terdepan dalam membangun bangsa. Dengan cara membangun karakter anak-anak.

Selain itu, Nurlela memaparkan, dalam peringatan Hari Ibu tahun ini ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan. Di antaranya sosialisasi tentang ketahanan keluarga di beberapa wilayah Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang, hingga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat.

Peringatan Puncak Hari Ibu Pemerintah Provinsi Sumut akan dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur pada 21 Desember 2021. Esoknya akan diadakan peringatan Hari Ibu dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara virtual.

Turut mengikuti ziarah rombongan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Dessy Hassanudin, Kepala Dinas  Perkebunan Sumut Lies Handayani, Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Baharuddin Siagian, dan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Bambang Pardede.
Editor: Herda

T#g:Hari ibuTMPZiarah
Berita Terkait
  • Jumat, 01 Jul 2022 10:31

    Jelang HUT Bhayangkara ke 76, Kapolda Sumut Pimpin Upacara Ziarah di Makam Pahlawan

    Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si memimpin upacara ziarah rombongan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 bertempat di Taman Makam Pahlawan Medan, Rabu (29/06).Hadir dalam kegiatan

  • Kamis, 30 Jun 2022 23:00

    Berharap Kota Medan Semakin Baik dan Kesejahteraan Masyarakat Semakin Meningkat

    Menjelang HUT Kota Medan Ke 432 Tahun yang jatuh pada 1 Juli 2022, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution berziarah ke Taman Makam Pahla

  • Selasa, 14 Jun 2022 12:44

    Tiba Di Papua, Kolonel Inf J.O. Sembiring Ziarah Ke Makam Para Tokoh Papua

    Kolonel Inf Juinta Omboh Sembiring S.H., S.E., M.M., yang biasa disapa KK Josua tiba di Jayapura, Provinsi Papua, dan melaksanakan ziarah ke Makam beberapa Tokoh Papua, pada Senin (13/6/2022).Seperti

  • Sabtu, 14 Mei 2022 01:14

    Danrem 174 Merauke Pimpin Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT Ke-59 Kodam XVII/Cenderawasih

    Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E selaku Danrem 174/ATW Merauke memimpin langsung kegiatan Ziarah Rombongan dalam rangka HUT Ke-59 Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Taman Makam Pahlawan Trikora, Jl

  • Kamis, 31 Mar 2022 11:21

    Aktor Senior Sandy Tumiwa Lega Bayar Nazar 16 Tahun Lalu Untuk Almarhumah Ibu Amalia Nurshanty

    Aktor senior Sandy Tumiwa merasa lega sudah menjalankan nazarnya 16 tahun lalu untuk almarhumah ibunda tercinta Amalia Nurshanty.Sandy Tumiwa punya janji melakukan badal umrah untuk almarhumah ibunda.

  • Minggu, 20 Mar 2022 22:40

    Edy Rahmayadi Ziarah ke Pusara Pahlawan Tengku Amir Hamzah

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melakukan ziarah ke pusara Tengku Amir Hamzah yang merupakan sastrawan dan pahlawan nasional dari tanah Langkat di Komplek Pemakaman Masjid Azizi Tanjung

  • Jumat, 14 Jan 2022 18:34

    Sambut Hari Jadi Kabupaten Langkat Ke 272, Forkopimda Laksanakan Ziarah Makam

    Berbagai kegiatan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Langkat jelang Hari Jadinya ke-272 yang jatuh pada hari Senin, 17 Januari 2022 mendatang.

  • Sabtu, 25 Des 2021 11:05

    Cekik Ibu Kandung, Polsek Tanjung Beringin Ciduk Faisal

    Faisal (26) diciduk personel Unit Reskrim Polsek Tanjung Beringin dari lokasi tongkrongannya di pinggir jalan Dusun V, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kamis (23/12/2021).

  • Kamis, 23 Des 2021 16:43

    Peringati Hari Ibu, Nawal Lubis Salurkan Bantuan

    Penyerahan santunan kepada Ibu-ibu dan anak-anak di Desa Sialang Muda dan Desa Sei Baharu, Hamparan Perak, Deliserdang, Kamis (23/12). (Diskominfo Sumut/ Fahmi Aulia)Ketua Tim Penggerak Pemberday

  • Rabu, 22 Des 2021 17:12

    Pemko Tebing Tinggi Peringati Hari Ibu Ke-93

    Memperingati hari Ibu ke 93 tahun, Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui DP3APM (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat) menggelar peringatan Hari Ibu ke 93 tahun

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak