Jumat, 29 Mar 2024 11:44
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Perkuat Silaturahmi, BPODT Kunjungi Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumut, Brawijaya

Medan (utamanews.com)

Oleh: Dian

Kamis, 13 Jan 2022 11:53

Istimewa
Direksi BPODT dan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional
Direksi Badan Pelaksana Pariwisata Danau Toba (BPODT) melakukan silahturahmi ke Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara Kementerian PUPR, Selasa (11/1/22).

Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan bersama Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan (DIPKK) Raja Malem Tarigan dan Bambang Cahyo Direktur Keuangan menyampaikan selamat datang kepada Bapak Brawijaya sebagai Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara Kementerian PUPR yang baru.

Dalam silaturahmi tersebut, Jimmy Panjaitan menyampaikan harapan agar Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara nantinya bisa berkolaborasi dengan BPODT dalam membangun infrastruktur jalan yang baik di kawasan Danau Toba.

"Sebagai fungsi kordinatif BPODT dalam bidang infrastruktur, kami berharap Bapak Kepala Balai mau membantu kami dalam membangun infrastuktur jalan yang lebih baik nantinya untuk mendukung pariwisata Super Prioritas Danau Toba. Ini kerinduan kita bersama agar pariwisata di Sumatera Utara cepat membangkitkan ekonomi masyarakat", ujar Jimmy.

Dengan kesempatan tersebut, Brawijaya menyampaikan sambutan baik atas kesempatan silahturahmi dan rencana untuk mengembangkan Kawasan Pariwisata Danau Toba.

"Sangat betul, memang infrastuktur jalan sangat mempengaruhi dalam membangun kawasan pariwisata, Di Sumut saya punya PR besar mengelola jalan Nasional kurang lebih 2600 KM, apalagi danau Toba ini salah satu nawacita Bapak Joko Widodo untuk mengangkat Danau Toba sebagai Pariwisata Nasional", katanya.

Sementara itu Direktur industri pariwisata dan kelembagaan Kepariwisataan (DIPKK) yang membawahi Divisi Investasi Raja Malem Tarigan pada kesempatan tersebut menyampaikan agar Kementerian PUPR dapat segera membangun jalan di kawasan Toba Caldera Resort (TCR) kawasan otorita yang dimiliki BPODT.

"BPODT sudah mendapatkan Investor Perdana di lot SR05. Semoga segera dibangun jalan akses utama, agar pembangunan Resort & hotel seluas 12 Ha bisa segera dilaksanakan. Investasi perdana ini adalah harapan semua masyarakat, khususnya masyarakat kawasan otorita", ujar Raja.

Sebagai langkah kerjasama yang baik kedepan, Jimmy Panjaitan menyatakan bahwa BPODT akan membantu mengawal ITMP (Integrated Tourism Master Plan), khususnya dalam pembangunan infrastruktur jalan.
Editor: Budi

T#g:BPODTDanau Tobainvestor
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️