Jumat, 29 Mar 2024 18:06
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Pj Wako Tebing Tinggi Terima Kunjungan BMKT Pusat

Tebing Tinggi (utamanews.com)

Oleh: Sulaiman

Sabtu, 17 Sep 2022 21:07

Istimewa
Kunjungan BMKT Pusat di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sutomo Tebingtinggi.
Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi menyambut kunjungan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BMKT) Pusat, Ny. Syifa Fauzia bersama unsur pengurus dan Ketua BMKT Provinsi Sumut, Hj Rosmawati Harahap, Sabtu (17/9/2022) di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sutomo Tebingtinggi.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Ketua DPRD Kota Tebingtinggi, Basyaruddin Nasution, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kadis Ketahanan Pangan, Ketua BMKT Kota Tebingtinggi, Hj. Nirwani Malik Nasution beserta Pengurus dan TP PKK Kota Tebingtinggi.
Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi menyampaikan, selain kegiatan spiritual keagamaan, BKMT juga berperan dalam program pemberdayaan perekonomian, khususnya Ibu-ibu majelis taklim.

"Sengaja Bu, saya bawa srikandi-srikandi ini karena berdasar laporan PKL kepada kami, selain kegiatan spiritual keagamaan, yang sangat membanggakan saya yaitu dalam pemberdayaan ekonomi. Tadi masalah budidaya jamur dan ikan air tawar sudah dilaporkan," ujar Dimiyathi.

Dimiyathi menjelaskan, kemarin berdialog dengan pengurus BKMT Tebingtinggi. "Kami dari pemerintah kota siap membantu untuk memajukan program pemberdayaan ekonomi ini. Tebingtinggi tidak memiliki Sumber Daya Alam yang bisa dieksploitasi menjadi PAD. Maka kami harus bergerak di bidang jasa dan perdagangan", katanya.
"Saat ini kita harus mampu merecovery ekonomi untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Banyak usaha yang bisa dilakukan seperti, pembuatan abon ikan, olahan pisang, dan lain sebagainya yang bisa dikemas dan masuk pasar tradisional dan pasar modren," ungkap Dimiyathi.

Untuk itu Dimiyathi berharap dukungan dari para pengurus BKMT Pusat, bisa mendorong BKMT Kota Tebingtinggi dalam pemberdayaan peluang ekonomi, dengan tidak meninggalkan perannya sebagai hak siar agama.

"Ekonomi UMKM inilah yang harus dibangkitkan. Jadi selain memang UMKM yang sudah berkembang sekarang, tapi juga dari BKMT ini bisa berkembang, bisa bergerak di bidang ekonomi, terutama paling tidak membantu ekonomi rumah tangga dari masing-masing anggota BKMT sendiri," kata Pj Wali Kota Dimiyathi.
Sementara itu, Ketua BMKT Pusat, Ny. Syifa Fauzia mengatakan, selain bersilaturrahmi, kegiatan ini juga dalam rangka memberikan perhatian dan atensi yang lebih terhadap pengurus BKMT yang ada di seluruh Indonesia, yang berbasis Majelis Taklim.

"Nah yang saya senang juga adalah BMKT sangat berdampak langsung kepada masyarakat. Dan tentunya tidak hanya dalam hal syiar dakwah seperti yang disampaikan tadi, dalam hal memberikan pengaruh dan potensinya, khususnya untuk peningkatan ekonomi.

Nanti kita akan melihat bagaimana BMKT yang ada di Tebingtinggi ini, dengan pemberdayaan ekonomi budidayanya. Insya Allah tentunya akan saya bawa dan saya laporkan, dan saya beritakan kepada teman-teman yang ada di seluruh Indonesia, agar hal ini bisa menjadi penyemangat BMKT lainnya, tutur Syifa Fauzia.
"Semangat dan ikhlas pada saat berorganisasi ini yang tidak mudah Pak, jadi saya ini selalu terharu karena melihat masyarakat, terutama perempuan ini dapat bisa berkualitas. Kita ingin BMKT menjadi motor penggerak kaum perempuan, dapat memberikan dampak ke masyarakat secara langsung, tidak hanya untuk keluarga tapi juga untuk masyarakat dan lingkungan sekitar," kata Syifa Fauzia.

Dengan koordinasi bersama dengan pemerintah setempat di sini, Pak Wali Kota juga sangat men-support dan membimbing. Insya Allah mudah-mudahan BMKT semakin maju dan semakin semangat. 

"Saya apresiasi sekali Ibu penuh kreativitas dan inovatif, untuk program-programnya. Banyak tempat-tempat yang memang program itu hanya pengajian, apa-apa hanya pelatihan, tapi di sini ada pemberdayaan ekonomi, mudah-mudahan Ibu semangat terus dan dapat bisa menjadi BMKT percontohan," tutup Ny. Syifa Fauzia.
Editor: Athar

T#g:BMKT PusatPj WakoTebing Tinggi
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️