Selasa, 06 Des 2022 05:29
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Politikus Demokrat Sindir Foto Jokowi Saat Bencana lalu Dihapus, Senior PDIP Heran

Politikus Demokrat Sindir Foto Jokowi Saat Bencana lalu Dihapus, Senior PDIP Heran

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Dito
Kamis, 24 Nov 2022 16:44
Tangkapan Layar
Postingan yang sudah dihapus oleh politikus Demokrat
Politikus Partai Demokrat (PD), Cipta Panca Laksana, mengunggah foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau lokasi bencana, lalu unggahan itu dihapus. Senior PDIP Hendrawan Supratikno heran dengan sikap dan unggahan politikus Demokrat itu.

Panca mengunggah foto Jokowi mengenakan baju putih dan celana jeans di tengah lokasi bencana. Dalam foto itu, Jokowi membelakangi kamera sehingga wajah Jokowi menghadap ke lokasi bencana sambil berjalan dengan caption 'Masih aja di tengah bencana sempat-sempatnya foto sendiri. Siapakah dia?'

Unggahan Panca berisi foto Jokowi itu ramai dibahas oleh warganet. Foto itu disebut bukan saat Jokowi meninjau lokasi bencana gempa Cianjur, Jawa Barat. Panca pun tak menyinggung soal gempa Cianjur di unggahannya.
"Kan saya nggak bilang di Cianjur, he-he-he. Coba aja baca lagi," kata Panca saat dimintai konfirmasi, Kamis (24/11/2022).

Panca menegaskan unggahannya itu tak terkait dengan bencana gempa Cianjur. Namun Panca menyinggung soal Jokowi di lokasi bencana.

"Nggaklah (terkait bencana Cianjur). Orang-orang aja mikirinya masing-masing. Memang kebiasaan Jokowi foto-foto di lokasi bencana," ujarnya.

Unggahan Panca berisi foto Jokowi itu kemudian dihapus. Panca mengatakan dihapus karena mendapat serangan di dunia maya.
"Iya karena banyak yang nyerang, padahal nggak ada nyebut Cianjur, ha-ha-ha," ucapnya.

Dihubungi terpisah, senior PDIP Hendrawan Supratikno heran dengan unggahan Panca. Hendrawan memberikan sindiran balik kepada Panca terkait unggahan foto Jokowi di lokasi bencana.

"Presiden dituduh masih suka pencitraan? Apalagi yang mau dikejar sesudah berada di puncak? Yang suka main tuduh itu salah minum obat. Salah mengkaji orientasi ke depan," kata Hendrawan.

"Yang rajin bercitra-citra justru orang-orang yang sedang mencari tiket sebagai capres, atau parpol yang sedang ngebet memuncaki survei-survei," sambungnya.

Terkait Panca menghapus unggahan foto berisi Jokowi, Hendrawan kembali memberikan sindiran. "Aktor politik 'musang berbulu domba' pada waktunya akan menjadi pecundang," imbuhnya.
Editor: Budi

T#g:viralPolitisi DemokratPolitisi PDIPpost truth
Berita Terkait
  • Selasa, 29 Nov 2022 20:09

    Dua Oknum DPRD Medan Dilaporkan ke Polisi, Ketua Belum Terima Laporan

    Ketua DPRD Medan, Hasyim menegaskan sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan dari kedua oknum Anggota DPRD Medan yang dilaporkan ke Polisi terkait perkara kasus dugaan penganiayaan di lokasi tempat hiburan malam.

  • Jumat, 18 Nov 2022 12:18

    NasDem-Demokrat Saling Sentil, "Koalisi Perubahan" Dinilai Makin Kusut

    NasDem dan Partai Demokrat saling sentil. Koalisi pendukung Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 dinilai makin kusut.

  • Kamis, 17 Nov 2022 14:17

    NasDem Balas Demokrat: Masak Berwacana Nggak Boleh, Koalisi Apa Ini?

    Partai Demokrat meminta Partai NasDem disiplin usai waketumnya, Ahmad Ali, membicarakan kans Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menjadi cawapres Anies Baswedan.

  • Kamis, 10 Nov 2022 03:10

    Deklarasi Pengusung Anies Batal, Fahri Hamzah: Bandar Belum Deal

    Partai NasDem memastikan wacana 'Koalisi Perubahan' yang mengusung Anies Baswedan batal dideklarasikan pada 10 November besok.

  • Senin, 07 Nov 2022 20:27

    Ditanya Soal Proyek Rehabilitasi Dikerjakan Asal Jadi, Anggota DPRD Kota Binjai Malah Bungkam

    Proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Sungai senilai Rp184 juta yang dikerjakan oleh CV Khanaraza dengan menggunakan dana APBD DAU 2022, diduga tidak sesuai dengan spesifikasi tekhnis (Spektek) dan

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama