Minggu, 19 Mei 2024 07:44
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Rawan Kecelakaan Simpang 5 Aek Matio Tidak Ada Rambu-Rambu Lalulintas

Labuhanbatu (utamanews.com)

Oleh: Junaidi

Jumat, 19 Apr 2024 10:59

Istimewa
Simpang 5 Aek Matio
Simpang 5 (lima) yang berada di Lingkungan Aek Matio Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu persisnya di jalan siringo-ringo ujung jalan baru by pass sangat rawan kecelakaan, Jum'at (19/4/2024).

Sebagaimana informasi dihimpun, persimpangan jalan siringo-ringo ujung dengan jalan baru by pass tersebut, sering terjadi kecelakaan yang sudah menelan korban jiwa, hingga dikhawatirkan akan terus terjadi jika tidak ada perhatian dari instansi terkait. Anehnya lagi rambu-rambu lalulintas dipersimpangan itu tidak ada sama sekali.

Menurut warga sekitar ketika berbincang-bincang dengan utamannews dilokasi mengatakan kecelakaan sering terjadi karena ramainya warga yang berkendara menyeberang dipersimpangan tersebut.

Selain itu, penyebab seringnya terjadi kecelakaan diakibatkan truk-truk besar bermuatan dan bus-bus penumpang meluncur dengan kencang dari Medan diturunan kayu raja melintas simpang 5 (lima) Aek Matio siringo-ringo ujung jalan baru by pass.

Harapan warga sekitar, simpang 5 (lima) tersebut, dirubah menjadi simpang empat dengan menyatukan jalan menuju ke PT Siringo-Ringo dan ke perkampungan masyarakat lingkungan Talsim Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

"Kalau dulu masyarakat yang keluar masuk dari lingkungan Talsim masih sedikit, berjalan waktu perkampungan tersebut makin padat penduduk, sehingga aktifitas semakin tinggi".

"Kami berharap pemerintah dan pihak-pihak terkait memperhatikan kondisi tersebut, agar kecelakaan tidak terjadi lagi seperti yang sudah-sudah," kata Udin pengemudi betor yang sering mangkal di simpang 5 (lima) Aek Matio Siringo-ringo ujung jalan baru by pass.

Lanjutnya menambahkan, Ia juga berharap PT Siringo-Ringo dapat menghibahkan tanahnya untuk dibuat jalan menyatukan simpang ke PT Siringo-Ringo dan simpang ke perkampungan masyarakat lingkungan Talsim.

"PT Siringo-Ringo kiranya dapat menghibahkan tanahnya untuk dibuat jalan menyatukan simpang ke PT Siringo-Ringo dan simpang ke perkampungan masyarakat lingkungan Talsim", tutup Udin selaku warga sekitar penuh harap.

Pantauan utamanews dilokasi, persimpangan 5 (lima) Aek Matio tersebut, sangat tinggi aktifitas warga berkendara yang menyeberang keluar masuk baik dari dalam dan keluar perkampungan menuju ke kota Rantauprapat.
Editor: Budi

T#g: simpangAek MatioLalulintasRambu Lalulintas
glazed
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️