Sabtu, 20 Apr 2024 01:24
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Sambut Tahun Baru 2022, Satgas Arhanud 11/WBY Gelar Perlombaan Tradisional di Saparua Timur

Maluku Tengah (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Rabu, 29 Des 2021 13:19

Istimewa
Dalam rangka menyambut tahun baru 2022, Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Koramil Tuhaha, menggelar perlombaan tradisional bersama masyarakat Negeri Mahu, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (29/12).

Perlombaan ini bertujuan untuk melestarikan budaya lokal, karena perlombaan tradisional seperti ini sudah cukup lama tidak diselenggarakan, khususnya di wilayah Maluku sendiri. 

Adapun perlombaan tradisional yang dilaksanakan ada beberapa jenis, yaitu Kaki Setan, Kacong, Totu atau Kulibia, Kasti, Hela Rotang, Keku Air Pake Belanga dan Perahu Semang.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Satgas Yonarhanud 11/WBY mendapat kesempatan untuk menjadi juri.

"Selain bermanfaat untuk menjaga kearifan lokal dan budaya, kegiatan perlombaan tradisional tersebut juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi generasi muda," ungkap Dansatgas Batalyon Arhanud 11/WBY, Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman. 

Perwira Menengah TNI AD ini juga menilai, hampir semua generasi muda sekarang tidak banyak tahu mengenai perlombaan tradisional tersebut. 
Editor: Herda

T#g: ArhanudMalukuPermainan tradisional
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️