Senin, 13 Mei 2024 09:55
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Sanni Abdul Fattah apresiasi Polres Binjai

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Jumat, 05 Apr 2024 08:25

Istimewa
Sanni Abdul Fattah
Tidak hanya melakukan razia dengan menggerebek Diskotik Blue Star yang beralamat di Jalan Binjai-Namoterasi, tepatnya di Desa Emplasmen, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Selasa (2/4) dinihari lalu, warga juga berharap Tempat Hiburan Malam (THM) yang beroperasi pada bulan Suci Ramadhan tersebut, ditutup secara permanen. 

Bahkan warga menilai jika Razia yang dipimpin langsung oleh Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, adalah hal yang biasa dan tidak ada yang istimewa. 

Pernyataan tersebut ditegaskan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Kota Binjai, Sanni Abdul Fattah, saat ditemui awak media, Kamis (4/4) malam. Bahkan dirinya juga menilai bahwa Razia tersebut memang sudah patut digelar dilokasi yang dapat merusak generasi penerus bangsa itu. 

"Menurut kami razia atau penggerebekan yang dilakukan oleh Polres Binjai terhadap diskotik Blue Star itu sich biasa saja. Tidak mesti harus di heboh hebohkan kali. Apalagi macam dianggap bahwa sudah paten kali, apalah kayak gitu," ungkap Sanni. 

Tokoh agama Sumatera Utara ini juga menilai jika Razia yang dilakukan oleh Polres Binjai merupakan hal yang lumrah karena merupakan salah satu tugas Kepolisian. 

"Razia atau pun penggerebekan itu adalah hal yang lumrah saja, karena memang seharusnya dilakukan oleh aparat penegak hukum, terutama kepolisian. Malah menurut kami razia itu sebenarnya hanya untuk menenangkan masyarakat saja karena sudah berapa lama diskotik Blue Star tidak pernah di razia lagi. Hanya ecek ecek aja itu (razianya)," beber Sanni Abdul Fattah. 

"Tutup semua diskotik yang ada di Kota Binjai dan di wilayah hukum Polres Binjai ini. Pertanyaannya sekarang, berani atau tidak para aparat penegak hukum beserta aparat pemerintah menutup diskotik tersebut. Kalau berani, itu baru bagus dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat," sambungnya. 

Pun begitu, Sanni juga berharap agar proses hukum tetap dijalankan dengan sebenarnya dan seadil adilnya terhadap para pengunjung yang berhasil diamankan dalam razia tersebut. 
 
"Sekarang kita lihat apa yang akan dilakukan oleh Polres Binjai dengan puluhan orang yang terjaring razia serta semua barang bukti yang ditemukan pada saat penggerebekan di diskotik tersebut. Dari situ kita akan bisa lihat gimana sebenarnya maksud dari razia ini. Apalagi kami dengar dari pemberitaan, ada oknum pegawai yang ikut diamankan saat sedang dugem atau apalah itu namanya," demikian tutup Sanni Abdul Fattah diakhir ucapannya. 

Diketahui, Sebanyak 74 orang pengunjung Diskotik Blue Star yang beralamat di Jalan Binjai-Namoterasi, Desa Emplasmen, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, diamankan dalam razia yang digelar oleh Polres Binjai, Selasa (2/4) dinihari. 

Tidak hanya itu, dalam razia yang dipimpin langsung oleh Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen SIK, petugas juga membawa barang bukti lainnya. 

Digerebeknya Tempat Hiburan Malam (THM) tersebut dikarenakan membandel dan tetap buka pada bulan Suci Ramadhan. 

"Ada 74 orang yang berhasil diamankan. Rinciannya laki laki ada 47 orang, sementara perempuan ada 27 orang," ungkap Kapolres Binjai. 

Setelah dilakukan tes urine, ujar Kapolres Binjai, sebanyak 34 orang pengunjung positif menkomsumsi narkoba. "Dari jumlah yang positif itu, rinciannya 24 laki laki dan 10 perempuan," bebernya. 

Ditegaskan Perwira Menengah Polri ini, pihaknya beserta jajaran, berkomitmen untuk mewujudkan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, khususnya saat bulan suci Ramadhan 1445 H. 

"Kami dari Polres Binjai terus melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sesuai dengan arahan Bapak Kapolda Sumatera Utara terhadap Kasatwil jajaran Polda Sumatera Utara," pungkas AKBP Rio Alexander Panelewen. 

Kini, para pengunjung yang berhasil diamankan dan positif menkomsumsi narkoba sudah dibawa ke Polres Binjai untuk menjalani proses selanjutnya.
Editor: Herda

T#g:Diskotik Blue StarPolres BinjaiSanni Abdul Fattah
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 26 Apr 2024 16:16

    APMB Apresiasi Polres Binjai Dalam Memberantas Narkoba

    Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Binjai (APMB) menggelar unjukrasa damai didepan Mapolres Binjai yang beralamat di Jalan S. Hasanuddin, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (25/4) siang, sekira

  • Jumat, 26 Apr 2024 14:36

    Satresnarkoba Polres Binjai gerebek Samudra Selatan

    Petugas Kepolisian dari Satresnarkoba Polres Binjai, melakukan penggerebekan di Tempat Hiburan Malam (THM) "Samudra Selatan" yang beralamat di Jalan Gunung Kawi, Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binj

  • Kamis, 25 Apr 2024 16:25

    Satresnarkoba Polres Binjai amankan pengguna sabu

    Seorang pria berinisial AN (30) warga Dusun V Desa Mulyorejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, diamankan Satresnarkoba Polres Binjai karena diduga menguasai narkotika jenis sabu sabu, Selasa


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️