Kamis, 25 Apr 2024 07:24
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Sholat Jum'at Berjamaah, Kapolsek Salahutu dan Kapolresta P. Ambon & P. P. Lease Sampaikan Pesan Kedamaian

Maluku Tengah (utamanews.com)

Oleh: Pieter Y.P

Jumat, 24 Jun 2022 20:34

Istimewa
Penyampaian pesan-pesan kedamaian kepada masyarakat Negeri Tulehu
Kapolsek Salahutu AKP. La Maru. S.Ap melaksanakan ibadah Sholat Jum'at Berjamaah di Mesjid Jami Negeri Tulehu Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah bersama warga Negeri Tulehu yang hadir kurang lebih 500 orang.

Saat Ibadah Sholat Jumat Berjamaah sekitar pukul 13.00 WIT, Jumat (24/06/2022), Kapolsek Salahutu memberikan khotbah sekaligus menyampaikan rencana kedatangan Kapolresta Ambon ke Negeri Tulehu.

Lewat khotbahnya, Kapolsek menyampaikan pesan-pesan kedamaian kepada masyarakat Negeri Tulehu sebagaimana yang diteladani oleh baginda Nabi Muhammad SAW.

"Selalu menjaga keamanan ketertiban dalam lingkungan tempat tinggal, saling mengasihi sesama umat manusia dengan mencontohi perilaku Baginda Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan untuk umat manusia. Hindari perbedaan antar suku, ras, agama, maupun kelompok yang dapat menimbulkan perpecahan dalam kehidupan sesama umat manusia", lanjut Kapolsek.

Ia meminta untuk menjaga kedamaian dalam kehidupan masyarakat serta menghindari permasalahan yang dapat memicu terjadinya perpecahan sesama manusia serta menghindari penyelesaian masalah secara kekerasan.

Di kesempatan yang sama juga, Kapolresta P. Ambon dan P. P Lease Kombes Pol Raja Arthut Lumongga S, S.I.K tiba di Mesjid Jammi Negeri Tulehu dalam rangka silaturahmi dengan seluruh masyarakat Negeri Tulehu serta memberi himbauan Kamtibmas Kepada Jamaah Sholat Jumat Masyarakat Negeri Tulehu.

"Polri Merupakan Pelindung Bagi Masyarakat untuk itu setiap ada kejadian sekecil apapun, segera disampaikan kepada Polsek setempat maupun kepada Bhabinkamtibmas agar segera diambil langkah-langkah Kepolisian sehingga dapat dilakukan pencegahan agar permasalahan tidak berkembang menjadi besar", kata Kapolresta dalam kunjungannya.

Pihaknya meminta seluruh warga Negeri Tulehu agar sama-sama memelihara Kamtibmas yang mana keamanan suatu desa bukan hanya tugas kepolisian saja tetapi tugas kita bersama, masyarakat saling membantu dengan pihak Kepolisian untuk menciptakan kedamaian dan keamanan sehingga terjadi suatu permasalahan masayarakat dapat berperan penting dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

"Polri merupakan penegak hukum yang mana setiap permasalahan akan ditegakkan dengan seadil adilnya. Untuk itu, setiap permasalahan segera dilaporkan kepada Polsek Salahutu maupun langsung kepada Polresta dengan membawa beberapa alat bukti yang cukup serta keterangan saksi-saksi, dan akan kami tindak lanjuti seadil adilnya sehingga tidak ada timbul rasa tidak puas dari hati masyarakat", imbuh Kapolresta.
Editor: Angga R

T#g:KapolrestaAmbonKapolsek SalahutuMaluku TengahTulehu
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️