Sabtu, 26 Nov 2022 18:32
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Sosialisasi Stunting, LPAI Labuhanbatu Bagikan Bantuan Makanan Tambahan Balita dan Ibu Hamil

Sosialisasi Stunting, LPAI Labuhanbatu Bagikan Bantuan Makanan Tambahan Balita dan Ibu Hamil

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Afridal
Senin, 12 Sep 2022 20:42
Istimewa
Pembagian makanan tambahan Balita dan Ibu Hamil oleh LPAI Labuhanbatu, Senin (12/9)
Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Bagikan makanan tambahan Balita dan Ibu Hamil di Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Senin (12/09/2022).

Dalam rangkaian acara tersebut, selain Ketua LPAI Agun Noto S.Kom didampingi Sekretarisnya Zahra Nasution, Saimin Selaku Kordinator LPAI desa Sei Tampang, juga turut hadir Sekretaris Desa Sei Tampang Bariah Sinaga, Ketua BPD Indra Lesmana Pane dan Ketua Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) Juliani Siregar.

Dalam sambutannya Ketua LPAI Agun Noto menyampaikan, rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk mencegah stunting.
"Cegahan stunting, agar anak tumbuh kembang secara baik dan ibu hamil juga menjadi sehat ketika mengandung", ujar Noto.

"Harapannya ibu hamil di desa ini menjaga kandungannya dengan baik dan memberikan gizi, agar anak-anak tidak mengalami stunting atau gizi buruk, sehingga anak tumbuh sehat dan cerdas", tambah Noto.

Saat melakukan sosialisasi Zahara Nasution selaku Sekretaris LPAI mengakui di Desa Sei Tampang sulit untuk mendapatkan Roti untuk Ibu Hamil dan Balita.

"Padahal itu sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembangnya balita, apalagi bayi yang dalam kandungan, itu sangat baik mengkonsumsi gizi tambahan agar mencegan stunting," ungkapnya.
Zahara juga menekankan kehadiran LPAI di Labuhanbatu itu tidak hanya untuk melayani kesehatan, pendidikan dan kekerasan terhadap anak.

"Kami juga melayani pendamping segala bentuk aduan atau kesulitan terkait anak dan ibu hamil, baik di bidang pelayanan kesehatan, pendidikan dan kekerasan terhadap anak," pungkasnya.

"Bagi masyarakat kurang mampu belum memiliki Kartu BPJS kiranya dapat berkodinasi dengan LPAI untuk pengurusannya dan dalam keadaan mendesak saat ini masyarakat kurang juga sudah bisa menggunakan Askesda di Puskesmas dan rumah sakit terdekat. LPAI tegaskan tidak ada lagi keterlambatan pelayanan kehehatan." tegas Zahra.
Di tempat yang sama salah seorang ibu hamil, Tuti sangat senang dan merasa terharu atas keperdulian LPAI untuk kesehatan mereka yang sedang hamil.

"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami, apalagi untuk tumbuh kembang anak-anak kami, semoga LPAI selalu diberikan kesuksesan," katanya.

Sementara itu Sekretaris Desa Sei Tampang Bariah Sinaga berterimakasih atas kehadiran LPAI di Desa mereka yang telah memberikan bantuan kepada balita dan ibu hamil berupa makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil.

"Semoga kedepannya LPAI semakin jaya, semakin kreatif untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Desa Sei Tampang," tutupnya.

Editor: Junaidi

T#g:LPAI Labuhanbatubalitaibu hamilMakanan tambahan
Berita Terkait
  • Selasa, 22 Nov 2022 09:52

    Peduli Ibu Hamil dan Menyusui, Satgas Yonif Raider 142/KJ Berikan Ini

    Satgas Yonif Raider 142/KJ kembali dan terus menebar kepedulian yaitu dengan memberikan nasi beserta lauk pauk kepada ibu Hamil dan menyusui di Pos Gizi Desa Kogome, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Senin (21/11/2022).

  • Kamis, 10 Nov 2022 12:40

    Kasus Gagal Ginjal, Polda Sumut Panggil 2 Perusahaan Farmasi Penyedia Bahan Baku

    Polda Sumut memanggil NHS selaku Direktur Utama PT Logicom Solutions dan S, Pimpinan PT Aneka Chemichal sehubungan dengan maraknya kasus gagal ginjal akut pada anak.Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol

  • Rabu, 09 Nov 2022 12:59

    Wali Kota Pematang Siantar Pantau Langsung Pemberian BLT Subsidi BBM

    Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi BBM Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022 terhadap 19.178 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pematang Siantar ini merupakan bentuk kepedulian Pemerint

  • Jumat, 21 Okt 2022 20:01

    Polwan Polres Labuhanbatu Salurkan Donasi Untuk Balita Penderita Sakit Tumor

    Muhammad Satria, balita usia 10 bulan menderita sakit tumor, terdapat benjolan besar di area lehernya dan sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak untuk biaya perobatannya.

  • Jumat, 21 Okt 2022 18:11

    YJPS Jengguk dan Bantu Tali Asih Muhammad Satria Balita Penderita Sakit Tumor

    Pengurus Yayasan Jurnalisme Peduli Sosial menjenguk Muhammad Satria penderita sakit tumor di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat di jalan Dewi Sartika Kelurahan Bakaranbatu Kecamatan Rantau Se

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama