Kamis, 18 Agu 2022 11:12

Sri Ayu Mihari Evaluasi Lomba Desa Percontohan PKK

Deli Serdang (utamanews.com)
Oleh: Joni
Rabu, 01 Des 2021 05:01
Sri Ayu Mihari mengunjungi dan mengevaluasi dua desa di Kabupaten Deliserdang yang masuk dalam delapan besar Lomba Desa Percontohan PKK, Kategori Tertib Administrasi PKK Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2021, Selasa (30/11).
(DISKOMINFO SUMUT)

Sri Ayu Mihari selaku Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut), mengunjungi dan mengevaluasi dua desa di Kabupaten Deliserdang yang masuk dalam delapan besar Lomba Desa Percontohan PKK, Kategori Tertib Administrasi PKK Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2021, Selasa (30/11).

Dua desa tersebut yakni Desa Muliorejo dan Desa Telaga Sari, Kecamatan Sunggal. Penilaian dalam Evaluasi Lomba Desa Percontohan PKK yakni mengukur dan menimbang tingkat kualitas dari program kerja yang telah dilaksanakan antara lain perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan.

Di Desa Muliorejo, Sri Ayu Mihari mengatakan, tinjauan ini untuk menghimpun berbagai informasi tentang keunggulan dalam bentuk kreativitas maupun inovasi yang dimiliki dengan tetap mengutamakan instrumen penilaian berupa indikator masing-masing lomba.

"Hari ini kita berkumpul untuk melaksanakan tanggung jawab PKK terkait program kerja PKK, secara umum kegiatan evaluasi, meliputi bidang kelembagaan administrasi dan bidang kelompok kerja yang mengelola 10 program pokok PKK," katanya.

Hadir di antaranya Ketua TP PKK Deliserdang Yunita Sari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Deliserdang Sri Pepeni Yusuf Siregar, Asisten Pemerintahan Deliserdang Citra Efendi Capah, Camat Sunggal Eko Supriadi, dan Ketua PKK Desa Muliorejo Sri Rahayu Dedi Irawan serta anggota PKK Kabupaten Deliserdang.

Ayu Mihari mengatakan, pada tahap evaluasi tahun ini hanya menentukan peringkat juara 1-3  dan harapan 1-3 untuk kabupaten, serta 1-3 untuk kota dari masing-masing jenis lomba.

"Pengalaman yang diperoleh harus menjadi cambuk untuk tetap berbuat dan bergerak demi jayanya gerakan PKK terutama menjadi kader cerdik PKK gemilang," katanya.

Mewakili Bupati Deliserdang, Asisten Pemerintahan Deliserdang Citra Efendi Capah dalam kesempatan itu berharap lomba ini dapat memberikan manfaat dan masukan bagi Deliserdang dalam melaksanakan program PKK yang kreatif dan inovasi.

"Mari kita jadikan perlombaan ini untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat dengan tekad mempertahankan untuk maju. Masuk dalam nominasi merupakan kebanggaan apalagi menjadi pemenang," katanya.

Sementara itu Ketua PKK Desa Muluorejo Sri Rahayu Dedi Irawan dalam paparanya menerangkan beberapa program kegiatan yang telah dilaksanakan PKK Desa Muluorejo.

Di antaranya pembenahan yang dilakukan di Kantor Desa, yakni pembenahan ruangan baca dan buku, di antaranya buku keuangan, notulen dan inventarisasi dan kegiatan PKK.

"Kami melakukan perbaikan Dasawisma dengan datang ke rumah masyarakat melakukan penyuluhan. Kami juga mengunjungi dan membenahi pelayanan di Posyandu dalam hal membenahi Administrasi sampai pengarsipan," katanya.

Kemudian PKK Desa Muliorejo juga melakukan kegiatan pengajian bersama masyarakat, dan juga melaksanakan gotong royong setiap seminggu sekali. Dalam pembinaan di PAUD, PKK Desa Muliorejo membantu memberikan pengajaran pada anak PAUD yang dilakukan secara gratis.

"Kegiatan selanjutnya kami melakukan pembinaan pada UMKM, salah satu produknya yakni kripik, sabun cair untuk mandi dan cuci, kemudian ada juga kerajinan batik yang sudah digunakan untuk pakaian dinas PKK dan Posyandu Desa Muliorejo," katanya.

Usai mengunjungi Desa Muliorejo, Sri Ayu Mihari bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke Desa Telaga Sari, Sunggal, Deliserdang.

Di sini Ayu Mihari melihat hasil pertanian Desa Telaga Sari yang dipajang, dan mendengarkan paparan PKK Desa Telaga Sari.

iklan HUT RI 77 Wali dan Wakil Wali Kota Medan
Editor: Budi

T#g:Deli SerdangPKKSri Ayu Mihari
Berita Terkait
  • Kamis, 11 Agu 2022 23:21

    Nasrullah: Luar Biasa, Batu Bara Bisa, Ketua TP. PKK Batu Bara Terima Penghargaan BKKBN RI

    Peranan Ketua TP. PKK Kabupaten Batu Bara, Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E memang luar biasa, Batu Bara Bisa, atas capainnya telah mendapatkan berupa Penghargaan Mannggala Karya Kirana dari BKKBN R

  • Selasa, 09 Agu 2022 17:19

    Hj Nurhayati Simanjuntak ikut Ladies Program Rakernas XV Apeksi, sesama istri walikota saling menginspirasi

    Ketua Dekranasda Kota Binjai yang juga Ketua TP PKK Kota Binjai Dra Hj Nurhayati Simanjuntak, mengapresiasi desainer lokal Padang yang sukses menampilkan karya desainnya di panggung Ladies Program Rak

  • Senin, 08 Agu 2022 23:18

    Indonesia Zero Kasus Cacar Monyet

    Nawal Lubis: Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati

  • Selasa, 26 Jul 2022 09:56

    Berantas Masalah Narkoba di Keluarga, TP PKK Sumut Jalin Kerja Sama dengan BNN

    Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) sepakat bersama-sama memberantas Narkoba di lingkungan keluarga. Hal terse

  • Sabtu, 23 Jul 2022 15:33

    SPKKL Aceh Bakamla RI Perkuat Sinergi dengan Stakeholder

    Pererat sinergi antar penegak hukum di laut, Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan (SPKKL) Aceh Bakamla RI melaksanakan koordinasi dengan enam stakeholder di wilayah Lhokseumawe, Aceh, Kemarin.K

  • Jumat, 22 Jul 2022 20:32

    Tri Tito Karnavian Kunker dan Supervisi ke Sumut

    Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian mengajak para kader PKK untuk terus menjalankan seluruh program PKK dengan baik, guna membantu pemerintah d

  • Jumat, 22 Jul 2022 13:02

    Hasil Sosialisasi Tanda SOS Bakamla RI, 6 Nelayan Selamat di Perairan Perbatasan Indonesia-Australia

    Enam nelayan KM Nelayan 178 asal Indonesia berhasil diselamatkan oleh Tim Joint Rescue Coordination Centre (JRCC) Australia setelah 4 hari lamanya terkatung-katung akibat cuaca buruk dan mati mes

  • Kamis, 21 Jul 2022 20:31

    Kunjungan ke Dairi, Nawal Lubis Singgahi Kampung PKK di Sidikalang

    Kunjungan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut)  Nawal Lubis ke Kabupaten Dairi disambut warga dan perangkat Pemerintah Desa Kalang Simbara, Keca

  • Rabu, 20 Jul 2022 16:20

    Ketua TP PKK Binjai bagikan bantuan kepada anak-anak penyandang disabilitas

    Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang, Ketua TP. PKK Kota Binjai Hj. Dra Nurhayati Simanjuntak bagikan bantuan kepada anak-anak penyandang disabilitas,

  • Sabtu, 16 Jul 2022 14:16

    SPKKL Kema Bakamla RI Sinergi dengan Kantor DKP Bolaang

    Kepala SPKKL (Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut) Kema Mayor Bakamla Wahyuddin Makka, S.E., melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Bolaang Mongondow Utar

  • Komentar Pembaca
    iklan pemko Medan sd 23 Agustus 2022

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak