Senin, 04 Jul 2022 03:28

Sumbangan Ide Pejabat Purna Tugas Masih Dibutuhkan Pemprov Sumut

Medan (utamanews.com)
Oleh: Salman
Kamis, 26 Mei 2022 08:26
Foto: Alexander AP Siahaan/ Dinas Kominfo Provsu
Silaturahmi sekaligus Halal bihalal dengan para Pejabat Purna Tugas Pemerintah Provinsi Sumut di Ballroom Hotel Aryaduta Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Rabu (25/5).
Tidak bisa dipungkiri, pejabat purna tugas di lingkungan Pemerintah Provisi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) memiliki sumbangsihnya masing-masing semasa menjabat. Bahkan, meski sudah purna tugas atau pensiun, para mantan pejabat yang memiliki kemampuannya di bidang masing-masing masih bisa memberikan ide maupun masukan terhadap Pemprov.

Hal tersebut disampaikan Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Afifi Lubis saat menghadiri silaturahmi sekaligus halalbihalal dengan pejabat purna tugas Pemprov Sumut di Hotel Arya Duta, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Rabu (25/5). “Sumbangan ide pejabat purna tugas masih dibutuhkan Pemprov,” kata Afifi.

Kemajuan Pemprov Sumut sekarang tidak terlepas dari peran para pejabat di masa lalu. Banyak hal yang terkait dengan kemajuan sudah banyak dilakukan para pejabat di masa lalu.

“Kantor Gubernur dibangun oleh pejabat di era itu, administrasi tertata di masa itu, kami (Pemprov kini) adalah pelanjut dan kita sudah bergerak bagi kepentingan Pemprov,” ujar Afifi.

Afifi mengaku banyak belajar dari para pejabat purna yang notabene seniornya itu. “Saya banyak belajar dari para senior ini, senior yang sudah memberikan setitik noktah untuk pembangunan Provinsi Sumut, ukiran itu masih terpatri baik di Pemprov hingga sekarang,” kata Afifi.

Selain itu, Afifi juga bangga pada seniornya yang setelah purna tugas di Pemprov Sumut masih terus berkarya di bidangnya. Ia menyontohkan, Nurlisa Ginting yang pernah menjabat sebagai Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, kini meraih gelar profesor di USU. Artinya, meski sudah purna tugas di Pemprov Sumut, seseorang masih bisa lebih maju lagi.

“Walaupun sudah keluar Pemprov bukan berarti mundur, tapi semakin maju, artinya keluar dari Pemprov tidak menutup segalanya tapi justru membuka peluang dengan semangat, kami yang muda diberi arahan lebih lanjut,” kata Afifi.

Tampak hadir mantan Sekdaprov Sumut R E Nainggolan dan Muhyan Tambuse, serta mantan kepala OPD seperti Nurlisa Ginting, Hakimil Nasution,  dan puluhan mantan kepala OPD lainnya.

Salah satu perwakilan pejabat purna tugas tersebut yang juga mantan Kadis Sosial Nabari Ginting mengatakan, para pejabat purna tugas tersebut biasanya memang rutin bersilaturahmi sebulan sekali. Namun lantaran pandemi, kegiatan silaturahmi ditiadakan. Pertemuan para mantan pejabat tersebut hanya sebatas silaturahmi dan bernostalgia dengan sesama teman lama.
Editor: Herda

T#g:purna tugaspurnawirawan
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Apr 2022 21:13

    Danbrigif 24/Bulungan Cakti Pimpin Penyambutan Purna Tugas Satgas Yonif Raider 613/Raja Alam

    Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 24/Bulungan Cakti Letkol Inf Teguh Wiratama memimpin upacara penyambutan 450 prajurit Satgas Yonif Raider 613/Raja Alam, usai melaksanakan Satgas Satuan Organik

  • Rabu, 23 Mar 2022 14:43

    Dandim 0209/LB Silaturahmi Dengan Purnawirawan TNI-AD Se-Labuhanbatu Raya

    Dalam rangka mempererat jalinan kekeluargaan, Dandim 0209/LB Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, S.E.,M.Tr (Han) melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus silaturahmi dengan Purnawir

  • Rabu, 22 Des 2021 11:41

    Di hadapan wisudawan Pati, Kapolri bertekad wujudkan Polri yang makin dicintai masyarakat

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara pembinaan tradisi pra-pengakhiran dinas Perwira Tinggi (Pati) Polri tahun 2021 di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (21/12/2021).

  • Sabtu, 22 Mei 2021 18:42

    Warga Binjai mengaku panas dingin selama 7 hari setelah menerima vaksin kedua

    Pemerintah berharap, jumlah orang yang terpapar Covid-19 bisa terus berkurang. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, Pemerintah mewajibkan setiap masyarakat Indonesia untuk menjalankan vaksinasi.

  • Selasa, 18 Mei 2021 15:18

    Dandim 0203/LKT Tinjau Vaksinisasi 1.200 Purnawirawan dan Warakawuri di RS Kesrem Binjai

    Dalam rangka menjalankan Program Pemerintah, yaitu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kodim 0203/LKT melaksanakan Vaksinasi Nasional Tahap II Tahun 2021, di Rumkit 01.07.02 Binjai, atau lebih di

  • Senin, 05 Apr 2021 21:15

    Brigjen Pol Dadang Pimpin Rapat Kesiapan Vaksinasi Massal

    Polda Sumatera Utara menggelar rapat kesiapan vaksinasi Covid-19 massal di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Vaksinasi massal itu rencananya akan ditinjau langsung oleh Panglima TNI Jenderal Hadi Tjaht

  • Senin, 08 Mar 2021 13:58

    2.282 Purnawirawan Polri Terima Suntikan Vaksin Covid-19

    Sebanyak 2.282 Purnawirawan Polri atau pensiunan polisi lintas angkatan mengikuti vaksinasi Covid-19 atau virus Corona yang digelar Mabes Polri di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021).Ka

  • Senin, 08 Feb 2021 14:08

    Kolakops Korem Merauke Gelar Sweeping Gabungan Terhadap Satgas Yonif 125 dan Yonmek 516

    Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW Merauke menggelar sweeping gabungan berupa pemeriksaan barang-barang bawaan personel Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri 125/Simbisa (Yonif

  • Kamis, 04 Feb 2021 22:34

    Purna Tugas, Personel Satgas Yonif 125/Simbisa Jalani Pemeriksaan Kesehatan

    Setelah purna tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG sektor selatan Kab. Merauke, Prajurit Satgas Yonif 125/Simbisa melaksanakan rangkaian pemeriksaan kesehatan.Hal te

  • Rabu, 23 Des 2020 19:53

    Edy Rahmayadi Kukuhkan DPD PEPABRI Sumut

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI) Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin/ Pendopo Ruma

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak