Jumat, 29 Mar 2024 17:53
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Sumbangan Ide Pejabat Purna Tugas Masih Dibutuhkan Pemprov Sumut

Medan (utamanews.com)

Oleh: Salman

Kamis, 26 Mei 2022 08:26

Foto: Alexander AP Siahaan/ Dinas Kominfo Provsu
Silaturahmi sekaligus Halal bihalal dengan para Pejabat Purna Tugas Pemerintah Provinsi Sumut di Ballroom Hotel Aryaduta Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Rabu (25/5).
Tidak bisa dipungkiri, pejabat purna tugas di lingkungan Pemerintah Provisi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) memiliki sumbangsihnya masing-masing semasa menjabat. Bahkan, meski sudah purna tugas atau pensiun, para mantan pejabat yang memiliki kemampuannya di bidang masing-masing masih bisa memberikan ide maupun masukan terhadap Pemprov.

Hal tersebut disampaikan Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Afifi Lubis saat menghadiri silaturahmi sekaligus halalbihalal dengan pejabat purna tugas Pemprov Sumut di Hotel Arya Duta, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Rabu (25/5). “Sumbangan ide pejabat purna tugas masih dibutuhkan Pemprov,” kata Afifi.

Kemajuan Pemprov Sumut sekarang tidak terlepas dari peran para pejabat di masa lalu. Banyak hal yang terkait dengan kemajuan sudah banyak dilakukan para pejabat di masa lalu.

“Kantor Gubernur dibangun oleh pejabat di era itu, administrasi tertata di masa itu, kami (Pemprov kini) adalah pelanjut dan kita sudah bergerak bagi kepentingan Pemprov,” ujar Afifi.

Afifi mengaku banyak belajar dari para pejabat purna yang notabene seniornya itu. “Saya banyak belajar dari para senior ini, senior yang sudah memberikan setitik noktah untuk pembangunan Provinsi Sumut, ukiran itu masih terpatri baik di Pemprov hingga sekarang,” kata Afifi.

Selain itu, Afifi juga bangga pada seniornya yang setelah purna tugas di Pemprov Sumut masih terus berkarya di bidangnya. Ia menyontohkan, Nurlisa Ginting yang pernah menjabat sebagai Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, kini meraih gelar profesor di USU. Artinya, meski sudah purna tugas di Pemprov Sumut, seseorang masih bisa lebih maju lagi.

“Walaupun sudah keluar Pemprov bukan berarti mundur, tapi semakin maju, artinya keluar dari Pemprov tidak menutup segalanya tapi justru membuka peluang dengan semangat, kami yang muda diberi arahan lebih lanjut,” kata Afifi.

Tampak hadir mantan Sekdaprov Sumut R E Nainggolan dan Muhyan Tambuse, serta mantan kepala OPD seperti Nurlisa Ginting, Hakimil Nasution,  dan puluhan mantan kepala OPD lainnya.

Salah satu perwakilan pejabat purna tugas tersebut yang juga mantan Kadis Sosial Nabari Ginting mengatakan, para pejabat purna tugas tersebut biasanya memang rutin bersilaturahmi sebulan sekali. Namun lantaran pandemi, kegiatan silaturahmi ditiadakan. Pertemuan para mantan pejabat tersebut hanya sebatas silaturahmi dan bernostalgia dengan sesama teman lama.
Editor: Herda

T#g:purna tugaspurnawirawan
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 23 Jun 2023 07:23

    Pertemuan Isteri Purnawirawan Pengurus Pepabri

    Para isteri purnawirawan pengurus Dewan Pimpin Pusat (DPP) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) menggelar pertemuan silaturahmi di Cafe Pangpol 146 Kebayoran Baru, Jakart


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️