Minggu, 19 Mei 2024 10:10
busana muslimah

Tas berisi uang Rp14 juta tertinggal di Kereta Api, beruntung ditemukan orang jujur

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Kamis, 15 Feb 2024 14:55

Istimewa
Penyerahan tas berisi uang yang tertinggal kepada pemiliknya
flash sale baju bayi
Nasib apes hampir saja menimpa salah seorang penumpang Kereta Api tujuan Binjai- Kota Medan.

Sebab, tas merk Pouch berisikan uang tunai sebesar Rp. 14.000.000 (empat belas juta rupiah) milik seorang wanita yang juga penumpang Kereta Api dan diketahui bernama Kiki Mardyana tersebut, tertinggal di area pelayanan Stasiun Binjai, Rabu (14/2) malam.  

Kejadian itu bermula saat petugas PT. KAI Bandara bernama Fuji Alwi, melakukan pengecekan area pelayanan di Stasiun Binjai, tepatnya pasca keberangkatan KA Srilelawangsa menuju Kota Medan. 

Pada saat melakukan pengecekan area pelayanan, petugas tersebut menemukan tas milik Kiki Mardyana.

Atas penemuan itu, Fuji pun menyerahkan tas tersebut kepada petugas keamanan Stasiun Binjai.

Penemuan tas itu pun akhirnya diteruskan dan diumumkan kepada petugas KA Srilelawangsa kepada penumpang yang tengah melakukan perjalanan dari Stasiun Binjai menuju Medan.

Sontak, Kiki pun akhirnya tersadar dan langsung melakukan perjalan balik menuju Stasiun Binjai.

Tiba di stasiun Binjai, Kiki langsung melaporkan ke petugas keamanan Stasiun Binjai terkait tasnya yang ketinggalan. Setelah dilakukan pengecekan, tas miliknya pun akhirnya diserahkan kembali kepada sang pemilik. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada petugas KAI Bandara atas kejujuran dan pelayanan yang luar biasa," ujar Kiki, saat dikonfirnasi awak media, Kamis (15/2). 

Selain berterima kasih, Kiki juga memberikan apresiasi atas kejujuran petugas Stasiun Binjai. "Mereka tetap amanah dalam menjalankan tugasnya. Saya berharap pelayanan seperti ini terus dijaga dan diterapkan oleh seluruh petugas KAI Bandara," demikian ungkap Kiki. 

Terpisah, Plt. VP Sekretaris Perusahaan KAI Bandara, Supriyanto mengatakan, kejadian yang dialami oleh salah seorang pengguna jasa Kereta Api tersebut bukan hanya insiden kehilangan dan penemuan barang saja. Namun integritas dan kejujuran juga harus dimiliki oleh para petugas. 

"Hal ini menegaskan bahwa pelayanan yang dilakukan dengan integritas dan kejujuran adalah landasan utama dalam memberikan pengalaman positif kepada penumpang KA Bandara," tutur Supriyanto. 

Untuk itu, lanjutnya, PT. KAI Bandara berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman perjalanan yang unik dan berkesan kepada para penumpangnya.

"Untuk penumpang juga diharapkan dapat update terkait KAI Bandara berupa jadwal terbaru dan informasi lainnya melalui sosial media dan website resmi www.railink.co.id," tutupnya.
Editor: Herda

T#g:Kereta BandaraRailink
glazed
Berita Terkait
  • Selasa, 03 Sep 2019 12:03

    Wali Kota: Percepat Pengoperasian Sky Bridge

    Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH berharap sky bridge yang berada di Jalan Stasiun Kereta Api dapat segera beroperasi. Hal ini bertujuan agar sky bridge yang rampung sejak tahun 2014 terse


Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
girl underwear 1 girl underwear 2 girl underwear 3 girl underwear 4
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️