Kamis, 25 Jul 2024 07:26
men glow

Tekan Polusi, Pemkab Deli Serdang Gelar Uji Emisi Kendaraan Bermotor

Deli Serdang (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Kamis, 11 Jul 2024 20:31

Istimewa
Ir Wiriya Alrahman MM.
adidas sale
Untuk menekan polusi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), melakukan uji emisi kendaraan bermotor di depan Terminal Tipe B Lubuk Pakam, Kamis (11/7/2024).

Uji emisi yang dilakukan untuk menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Deli Serdang itu disaksikan langsung Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM.

"Salah satunya adalah polusi yang dihasilkan kendaraan-kendaraan bermotor, seperti angkutan kota (angkot) yang baru diuji emisinya. Kendaraan ini lulus uji emisi, berarti emisi yang dikeluarkan itu masih di bawah ambang yang ditetapkan," jelas Pj Bupati.

Pj Bupati menyarankan kepada para sopir angkutan umum agar mesin kendaraannya diservis secara rutin. Dengan begitu, emisi yang dikeluarkan akan terkontrol dengan baik.

"Sebelumnya, ada beberapa kendaraan yang tidak lulus uji emisinya, kami mengimbau untuk melakukan servis mesin secara benar, baik dan rutin, sehingga emisi yang dikeluarkan semakin baik," imbau Pj Bupati.

Sebelumnya, Kepala DLH Deli Serdang, Elinasari Nasution SP menjelaskan uji emisi kendaraan bermotor dilaksanakan untuk mengetahui tingkat baku mutu emisi setiap kendaraan yang melintas di Kabupaten Deli Serdang.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari. Hasil uji emisi ini akan jadi bahan untuk merumuskan program dan kebijakan bagi kendaraan-kendaraan bermotor di Deli Serdang," Katanya.

Kepala DLH mengimbau pemilik kendaraan yang tidak lulus uji emisi untuk melakukan uji secara berkala.

"Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Deli Serdang dan Auto 2000 Tanjung Morawa. Targetnya adalah kendaraan pribadi, bus, angkutan umum/angkutan kota, kendaraan barang dan truk," rinci Kepala DLH.

Turut hadir pada uji emisi tersebut, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ir Hj Syahrifah Alwiah MMA; Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Khoirum Rijal ST MAP bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.
Editor: Herda

T#g:Pemkab DSUji emisi
CRYPTO
Berita Terkait
  • Rabu, 26 Jun 2024 21:56

    Pemkab Deli Serdang Ajukan 7 Ranperda

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang telah mengirimkan surat kepada DPRD, perihal penyampaian nama-nama Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Deli Serdang untuk Program Pembentukan Per


Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
girl underwear 1 girl underwear 2 girl underwear 3 girl underwear 4
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️